Ini Dia 4 Film-Film Terseram Sepanjang Masa

Bagi mereka yang menggemari film horror, apakah kalian mengetahui tentang film-film terseram sepanjang masa? Beberapa dari film yang masuk dalam daftar ini adalah film yang dibuat dimasa-masa awal munculnya teknologi dan hiburan perfilman di dunia. Beberapa film ini merupakan film yang membuat mimpi buruk seorang anak menjadi kenyataan dan tidak jarang film-film ini membuat mereka yang sudah dewasa menjadi takut untuk pergi ke toilet sendiri akibat seramnya efek dari film tersebut.

Ini Dia 4 Film-Film Terseram Sepanjang Masa

Daftar Film-Film Terseram Sepanjang Masa
Halloween memang masih lama, tapi apa salahnya jika kita mulai menyiapkan stok film horor terseram yang nantinya akan masuk dalam daftar tonton kita ketika halloween tiba. Mungkin setelah kita menyaksikan setengah dari daftar yang akan kita buat hari ini, kita akan menyesal dan berharap kita tidak membuat daftar sama sekali. Dan tanpa bicara panjang lebar lagi, ayo kita mulai penghitungan mundur film yang masuk dalam kategori terseram sepanjang sejarah film.

1. Nosferatu, a Symphony of Horror
Nosferatu adalah sebuah film horor yang muncul pada tahun 1922 dan termasuk dalam kategori film yang paling berpengaruh di masa film bisu. Yang membuat film Nosferatu masuk ke dalam film horor yang paling seram adalah bagaimana film ini mampu membuat sebuah suasana yang mistis menyelimuti kerahasiaan mengenai drakula, vampir, dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan itu. Film ini mendapatkan banyak pujian terutama pada bagian tata rias yang terjadi pada wajah Max Schreck hingga banyak orang yang memiliki pendapat pemain Nosferatu bukanlah Schreck, melainkan orang lain yang hanya mirip dengan Schreck.

2. Exorcist
Dalam daftar film-film terseram sepanjang masa duduk sebuah nama yang mungkin tidak asing lagi di telinga kita, yaitu film yang berjudul Exorcist. Film ini merupakan sebuah film horor klasik dan ia memiliki alasan memiliki nama tersebut. Cerita utama dari film Exorcist ini adalah tentang seorang gadis kecil yang dirasuki hantu, atau bahkan iblis. Yang membuat film ini menjadi seram adalah cara kameraman yang bertugas mampu menangkap situasinya dan menggabungkannya dengan penggunaan ruang tertutup pada film itu. Hingga saat ini, masih banyak laporan yang mengatakan tentang kesulitan tidur dari orang-orang yang menonton film ini. Perlu diingat juga bahwa film ini muncul di sekitar tahun 70-an.

3. Poltergeist
Sama seperti Exorcist, Poltergeist merupakan sebuah legenda film horor yang muncul di tahun 1982. Penggambaran situasi pada film ini dinilai amat menakutkan karena penonton dibawa untuk melihat dunia melalui mata salah satu anggota keluarga. Awalnya, banyak orang yang kecewa akan absennya hantu berwajah seram, tapi ternyata setelah orang-orang menyaksikan film ini, banyak mereka yang langsung panik dan merasa panik bahkan di rumah mereka sendiri, takut kejadian poltergeist juga menimpa kehidupan mereka yang selama ini berjalan baik-baik saja dan tanpa masalah.

4. Blair Witch Project
Yang masuk dalam daftar film-film horor yang dinilai paling seram terakhir adalah Blair Witch Project. Kali ini, film ini terhitung lebih modern dibanding Poltergeist dan Exorcis karena ia baru dirilis tahun 1999. Yang membuat film ini menarik adalah metode pemasarannya yang tidak biasa, bahwa ketika penonton baru mulai menyaksikan, dikatakan bahwa klip yang baru saja disaksikan merupakan kejadian nyata yang ditemukan di hutan sekitar. Memang, tidak salah jika memasukkan film ini ke dalam daftar film-film terseram sepanjang masa.
0 Komentar untuk "Ini Dia 4 Film-Film Terseram Sepanjang Masa"

Back To Top