Kupas Tuntas Tentang Illuminati, Teori dan Sejarahnya

Illuminati merupakan istilah yang sering kita temui dan kerap dihubungkan dengan agama apapun, itulah alasan mengapa mengetahui dan mempelajari secara mendalam tentang illuminati sangat penting. Sebenarnya akan terlalu banyak dan panjang apabila bicara soal illuminati, tapi mengenal teori dasar serta sejarahnya tidak akan rugi.

Kupas Tuntas Tentang Illuminati, Teori dan Sejarahnya

1. Pengertian/Teori Dasar
Illuminati itu apa? Banyak dari kita yang sering mendengar atau sekelebat membacanya tanpa benar-benar tahu apa artinya dan menurut teori konspirasi, illuminati diketahui sebagai sebuah organisasi yang rahasia namun elit dan memiliki tujuan menciptakan dunia baru atau “New World Order”. NWO adalah dunia di mana pemerintahan dibuat tanpa adanya agama dan sangat otoriter. NWO tersebut disebut-sebut menjadi sarana menyongsong datangnya Dajjal. Ada iming-iming kekuasaan duniawi, kekayaan, serta popularitas kepada pengikut Dajjal demi terciptanya pemerintahan Dajjal.

Pemerintahan Dajjal tentu memiliki struktur layaknya pemerintahan sebuah negara di mana struktur NWO ini bisa dibilang mirip dengan struktur pemerintahan Fir’aun Mesir. Presiden dan raja dari suatu negara tertentu ada di paling atas, cendekiawan dan pemuka agama sesat ada di bawahnya, kemudian ada para intelijen dan pasukan militer, artis, pengusaha dan politisi menduduki peringkat keempat, dan rakyat jelata atau budak berada di paling bawah struktur pemerintahan. Pengertian Illuminati dan pemerintahannya adalah untuk menindas kaum mayoritas yang ada di bawah. Dan yang menindas adalah para kaum minoritas.

Ada organisasi penopang yang juga disinggung, seperti halnya gerakan Zionis dan Freemason yang kerap dihubung-hubungkan dengan illuminati. Sebagai penyokong dana pun, keluarga Rothschild juga dikaitkan. Ada banyak lagi organisasi lain yang mendukung Illuminati dari beberapa teori konspirasi yang ada.

2. Sejarah
Berawal dari tahun 1743, Moses Amschel Bauer yang merupakan seorang Yahudi Ashkenazi memiliki seorang putra, Mayer Amschel Bauer yang lahir di tahun tersebut. Yahudi Ashkenazi adalah kaum yang mengaku sebagai orang yahudi yang sebenarnya orang Khazar.

Tahun 1760, Mayer menjadi seorang pekerja di Jerman selama 10 tahun. Pemiliknya adalah Oppenheimer. Mayer kemudian kembali ke Frankfurt setelah ayahnya meninggal untuk meneruskan bisnisnya. Dari situ, ia berganti nama menjadi Rothschild (nama Jerman) yang diambil dari heksagram merah yang ada di rumah ayahnya (Rot bermakna merah, schild bermakna tanda atau perisai).

Inilah awal dari Illuminati. Di tahun 1770, rencana pembuatan Illuminati telah direncanakan oleh Mayer, biasanya disebut juga dengan Illuminati Bavaria. Rencana pun dikembangkan bersama-sama dengan orang kepercayaannya yang juga Yahudi Ashkenazi, bernama Adam Weishaupt, yang juga seorang Yahudi Kripto di mana sebenarnya adalah orang Yahudi tapi pura-pura menjadi non-Yahudi supaya bisa pura-pura memiliki keyakinan Katolik Roma.

1 Mei 1776 adalah waktu Illuminati didirikan oleh Adam berdasarkan ajaran Talmud. Nama Illuminati sendiri ternyata dari makna “penjaga cahaya” arti dari istilah khas Lucifer. Tujuan Illuminati adalah untuk membuat orang Yahudi berselisih satu sama lain, pemerintahan-pemerintahan nasional serta lembaga keagamaan dihancurkan, dan memerangi satu sama lain.

Di tahun 1784, markas Illuminati sendiri telah digrebek oleh polisi atas perintah pemerintah Bavaria dan di tahun selanjutnya, Illuminati telah dicabut oleh pemerintah Bavaria, dan dibubarkan setelah semua kelompok lokal Grand Orient ditutup.

Tahun 1786, rencana-rencana Illuminati ditulis oleh pemerintah Bavaria dan dikirimkan ke kepala-kepala negara dan gereja di semua bagian Eropa tapi tidak mendapat respon.

Meski diketahui bahwa Illuminati sudah dibubarkan, menurut teori konspirasi, keluarga Rothschild diketahui masih berjaya dan bahkan lebih dari setengah kekayaan dunia dikuasai oleh mereka. Ini dia ringkasan tentang Illuminati, mulai dari teori hingga sejarah.
0 Komentar untuk "Kupas Tuntas Tentang Illuminati, Teori dan Sejarahnya"

Back To Top