Ilmuwan Barat Kagum Dengan Pola Hidup Sehat Ala Rasulullah

Kita yang Muslim sering sekali mendengar gaya hidup Nabi Muhammad Rasulullah SAW lewat hadist, dan ternyata baru-baru ini ditemukan bahwa ilmuwan barat kagum dengan pola hidup sehat ala Rasulullah. Jika kita memperhatikan secara seksama, memang seluruh sunnah yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW ternyata berdampak baik bagi hidup kita secara menyeluruh, dan biasanya memiliki efek positif baik di masa kini maupun di saat kita sudah menjadi tua nantinya.

Ilmuwan Barat Kagum Dengan Pola Hidup Sehat Ala Rasulullah

Bukan rahasia lagi bahwa gaya hidup Rasulullah nabi Muhammad SAW yang merupakan rasul terakhir dan penutup para nabi adalah gaya hidup yang sehat, dan hal itu juga lah yang mendorong banyak orang meriwayatkan gaya hidupnya. Nabi Muhammad sendiri bukan hanya sekedar nabi ataupun rasul yang diutus Allah saja, tapi bagi umat Islam Nabi Muhammad SAW sudah seperti panutan yang paling utama sehingga umat Islam percaya bahwa apapun yang dilakukan oleh nabi Muhammad SAW sudah merupakan sesuatu yang benar dan niscaya dirahmati oleh Allah SWT sebagai satu-satunya Tuhan penguasa alam semesta beserta isinya.

Jika kita mau melihat sedikit mengenai kehidupan Rasulullah SAW, beliau hanya pernah jatuh sakit selama dua kali seumur beliau hidup di dunia ini. Apa yang bisa disimpulkan dari hal ini? Bahwa ternyata Rasulullah memiliki fisik yang amat luar biasa jika dibandingkan dengan orang-orang Arab lainnya mengingat di masa itu, Arab merupakan sebuah daerah yang memiliki kondisi cuaca ekstrim. Dari hal ini jugalah diketahui bahwa seorang professor yang berasal dari barat mengaku kagum dengan Nabi Muhammad SAW.

Berita tentang ilmuwan barat kagum dengan pola hidup sehat ala Rasulullah ini menceritakan tentang seorang profesor yang bernama Hans-heinrich Reckeweg. Beliau adalah seorang ahli toksikologi dan menyampaikan kekagumannya lewat sebuah jurnal ilmiah mengenai gaya hidup, obat-obatan, dan segala macam hal berkaitan dengan terapi biologis yang berjudul Biological Therapy Vol. 1 No. 2 di tahun 1983. Pada jurnal tersebut, Hans-Heinrich menuliskan tentang bagaimana masyarakat dari barat-lah yang tidak pernah mau mencoba cara makan yang diajarkan Islam, padahal sudah jelas bahwa orang-orang yang makan dengan cara yang ada pada ajaran Islam biasanya akan menjadi lebih sehat. Kebiasaan yang dibicarakan ini kemungkinan besar adalah saat Nabi Muhammad SAW mengajarkan tentang makan sebelum lapar dan berhentilah makan sebelum perut kita menjadi kenyang. Hal ini juga kini menjadi sebuah diet yang sedang digembar-gemborkan banyak orang di dunia barat yaitu diet calorie-restriction.

Ilmuwan Barat Kagum Dengan Pola Hidup Sehat Ala Rasulullah, Begitu Juga Orang-Orang Berikut Ini
Ternyata bukan hanya gaya hidup sehat Rasulullah SAW saja yang membuat ilmuwan dari barat menghormatinya, tapi juga banyak tokoh-tokoh dunia lain yang memiliki rasa hormat kepada beliau. Salah satu contoh dari tokoh terkenal yang menghormati Nabi Muhammad SAW adalah Mahatma Ghandi. Beliau percaya bahwa sifat positif yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW-lah yang menjadi alasan mengapa Islam menjadi besar pada saat itu. Mahatma Gandhi berkata bahwa ia sempat menangis saat mencapai halaman terakhir dari buku kedua yang menceritakan tentang gaya hidup Nabi Muhammad SAW yang bisa membuat ilmuwan barat kagum dengan pola hidup sehat ala Rasulullah.
4 Komentar untuk "Ilmuwan Barat Kagum Dengan Pola Hidup Sehat Ala Rasulullah"

Allahuma soliala Muhammad waala ali sayidina Muhammad

Allahuma soliala Muhammad waala ali sayidina Muhammad

Allahuma soliala saydina muhammad Wa ala ali saydina muhammad

Alhamdulillah, Alhamdulillah

Back To Top