Lima Makanan Ini Justru Bikin Anda Lapar

Tujuan kita makan memang agar kita bisa menjadi kenyang, tapi ternyata 5 makanan ini justru bikin anda lapar, bukannya menjalankan fungsinya sebagai makanan untuk mengenyangkan kita. Makanan-makanan yang kali ini akan kita bahas ada baiknya dihindari bagi mereka yang ingin melakukan diet, karena diet membutuhkan kita mengonsumsi makanan secara lebih teratur, bukannya secara makin banyak. Dengan mengonsumsi makanan yang ada pada artikel ini, berarti kita telah secara sengaja menggagalkan niat kita untuk berdiet. Tanpa tahu apa yang harus dihindari, tentu diet kita akan gagal, jadi ayo sama-sama kita bahas mengenai makanan-makanan tersebut.

Lima Makanan Ini Justru Bikin Anda Lapar

Makanan seharusnya membuat kenyang, itu yang selama ini kita ketahui melalui banyak pelajaran terutama pelajaran yang ada hubungannya dengan ilmu pengetahuan. Tapi ternyata, setelah kita besar kita baru mengetahui bahwa ada beberapa makanan yang memiliki efek sebaliknya, bukannya membuat kita kenyang malah bisa membuat kita jadi jauh lebih lapar dibandingkan sebelumnya. Jika kita ingin melakukan diet untuk menurunkan berat badan dan mengatur kebiasaan makan kita yang cukup berantakan, amat disarankan oleh para peneliti untuk menghindari makanan-makanan tersebut.
Rasa lapar pada tubuh dan alasan kita menjadi kenyang pernah dijelaskan alasannya oleh seorang ahli nutrisi untuk majalah Men’s Health yang berfokus pada kesehatan dan perkembangan fisik pria, yang meskipun target majalahnya adalah pria bisa dipraktekkan pada siapapun. Menurutnya, rasa kenyang yang kita rasakan sesungguhnya dipengaruhi oleh zat-zat dan hormon yang tersimpan pada sebuah makanan. Memang, fakta akan ini merupakan hal baru yang terus dieksplorasi oleh para peneliti, tapi mereka telah menemukan beberapa hal yang sudah jelas hasilnya seperti fakta bahwa protein membuat kita lebih kenyang dibandingkan Karbohidrat atau lemak.

Ternyata 5 Makanan Ini Justru Bikin Anda Lapar, Waspadalah!
Melalui berbagai penelitian yang teliti dan mendalam, ternyata 5 makanan ini justru bikin anda lapar, mereka adalah:

• Makanan yang Mengandung MSG
Banyak orang Indonesia yang sering menggunakan MSG dalam setiap masakannya, sama sekali tidak tahu tentang hubungan MSG dengan rasa lapar seseorang. Ketika diadakan percobaan dengan 2 jenis makanan, mereka yang mengonsumsi makanan tanpa MSG merasa lebih kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama dibandingkan dengan mereka yang makan makanan dengan MSG.

• Minuman Dengan Kandungan Alkohol
Yang ada dalam daftar 5 makanan pembuat lapar berikutnya sebenarnya kurang disebut sebagai makanan, tapi intinya adalah kandungan alkohol tidak akan membuat seseorang menjadi kenyang tapi sebaliknya kita malah akan ingin makan lebih banyak. Meski begitu, alkohol bisa meningkatkan rasa dari sebuah sajian makanan.

• Roti-Rotian
Roti memiliki sebuah zat karbohidrat olahan, dimana zat ini bisa membuat kita menjadi lapar dalam waktu cukup lama. Penyebab ini adalah fruktosa yang juga membuat kita kecanduan sehingga ingin mengkonsumsi lebih banyak fruktosa.

• Minuman Protein Berbentuk Bubuk
Protein bubuk biasanya merupakan minuman kesukaan mereka yang hobi ke sasana untuk berolahraga. Cara meminumnya adalah dengan mengocoknya dengan air panas, tapi jika kita mengocok dengan terlalu banyak air malah akan membuat lapar.

• Coklat Hitam
Coklat akan mudah membuat kita menjadi lapar karena ia mengandung lemak, dimana lemak ini akan meningkatkan selera makan kita.

Setelah mengetahui fakta-fakta tersebut, hindarilah mereka karena 5 makanan ini justru bikin anda lapar.
0 Komentar untuk "Lima Makanan Ini Justru Bikin Anda Lapar"

Back To Top