Lima Orang Ini Tewas Setelah Menghina Tuhan

Memang sebaiknya kita tidak mengolok-olok tuhan, karena ternyata ada daftar nama orang-orang yang dimana orang-orang ini tewas setelah menghina Tuhan. Bahkan beberapa dari daftar nama orang yang akan dituliskan kali ini merupakan orang-orang yang tidak asing lagi di telinga masyarakat pada masanya, mengingat mereka adalah figur publik.

Lima Orang Ini Tewas Setelah Menghina Tuhan

Mungkin ada beberapa dari kita yang kadang merasa bahwa Tuhan tidak adil, sehingga kita menggunakan bahasa yang kasar untuk memaki Tuhan, akibatnya buruk seperti yang sudah ditunjukkan oleh banyak orang dalam sejarah. Orang-orang ini meninggal tidak lama setelah mereka mengeluarkan sebuah pernyataan yang agak kasar mengenai keberadaan tuhan, dan orang-orang tersebut adalah:

1. John Lennon
Kita mungkin sama-sama mengetahui bahwa John Lennon adalah anggota band yang cukup terkenal pada masanya, yaitu the Beatles. Pernah pada sekitar tahun 1966 ia melecehkan Tuhan dengan berkata bahwa Kekristenan akan hilang, dan bahwa the Beatles kini lebih terkenal dibandingkan Yesus. Perkataan ini membuat banyaknya protes oleh masyarakat dan dibuang serta dibakarnya memorabilia serta rekaman-rekaman yang dihasilkan oleh the Beatles. Akhirnya, manager the Beatles yang bernama Brian Epstein merilis sebuah pernyataan bahwa kata-kata John Lennon tersebut diambil keluar dari konteks.

Meski begitu, penghinaan nama Tuhan yang dilakukan oleh John Lennon di masa itu tidak hilang begitu saja. 14 tahun setelahnya tepatnya pada tanggal 8 Desember 1980, John Lennon ditembak mati oleh orang yang bernama Mark David Chapman, yang sebelum menembak baru saja meminta tanda tangan darinya.

2. Marilyn Monroe
Figur publik lainnya yang masuk dalam kategori “lima orang yang tewas setelah menghina Tuhan” adalah Marilyn Monroe yang waktu itu terkenal bukan main. Cerita yang bergulir mengenai Marilyn menghina nama Tuhan adalah ketika ia didatangi oleh Billy Graham yang mengaku diperintahkan Tuhan untuk berceramah padanya. Reaksi Marilyn terhadap hal tersebut adalah “aku tidak butuh Tuhanmu.” Marilyn ditemukan tewas seminggu kemudian di apartemennya sendiri.

3. Sekelompok orang di Campinas, Brazil
Ada cerita tentang sekelompok orang yang ingin bepergian, dan ketika mereka sedang menjemput seorang temannya, ibu dari temannya tersebut berkata “Pergilah bersama Tuhan, dan niscaya kau akan aman.” Karena teman-temannya sedang teler, mereka menjawab bahwa Tuhan boleh ikut, hanya jika mau masuk bagasi karena mobilnya sudah penuh. Penghinaan Tuhan tersebut tidak tanpa akibat, karena mereka kemudian dikabarkan terlibat tabrakan, tapi hanya tersisa bagian bagasinya. Di bagasi, setelah ditengok bahkan terdapat satu kerat telur yang tidak rusak sama sekali.

4. Kapal Penumpang Titanic
Kapal penumpang Titanic merupakan sebuah kapal yang sangat terkenal hingga ia dibuatkan film yang cukup terkenal pula. Saat itu, ada beberapa orang yang mengatakan bahwa bahkan Tuhan tidak akan mampu menenggelamkan Titanic. Sungguh hal yang ironis mengingat Titanic kemudian harus tenggelam karena sebuah bongkahan es yang besar.

5. Tancredo Neves
Orang terakhir dalam daftar ini adalah Tancredo Neves yang merupakan presiden dari Brazil. Ia terpilih pada bulan Januari 1985. Dia sempat menjadi congkak dan ketika sedang berkampanye ia mengeluarkan pernyataan yang meremehkan Tuhan. Ujarnya, jika suara yang ia dapat menembus 500 ribu, maka bahkan Tuhan tidak akan mampu menurunkannya dari jabatan sebagai presiden Brazil. Memang, ia mendapatkan suara sebanyak itu, tapi ia meninggal sebelum sempat menjabat.
2 Komentar untuk "Lima Orang Ini Tewas Setelah Menghina Tuhan"

hiyyyyyyyy takuuuuuuuuuuuuutttt...........Tuhan kok gampang tersinggung, pemarah,

tuhan mmg serba maha.......kalau tidak ya....bukan tuhan.....

Back To Top