Khasiat dan Manfaat Dahsyat Membaca Ayat Kursi

Kita sering dianjurkan untuk membaca ayat Kursi, tapi apakah kita yang sering membacanya tahu mengenai khasiat dan manfaat dahsyat dari ayat kursi itu sendiri? Ayat Kursi sendiri sebenarnya adalah bagian dari surat Al-Baqarah, surat kedua di dalam Al-Qur’an, dan merupakan ayat ke 255 dari surat tersebut. Doa ini juga dinilai sebagai salah satu doa yang memiliki derajat paling tinggi di antara surat-surat atau doa-doa yang lainnya. Meskipun memang seluruh ayat dari semua surat di Al-Qur’an adalah mulia, yang satu ini memiliki tempatnya sendiri.

Khasiat dan Manfaat Dahsyat Membaca Ayat Kursi

Daftar Beberapa Khasiat dan Manfaat Dahsyat dari Ayat Kursi
1. Khasiat ayat kursi yang pertama muncul dari Syeikh Abu Abbas yang mengatakan bahwasannya siapa saja yang membaca ayat kursi hingga lebih dari 50 kali dan meniupkannya pada air hujan, insya Allah ketika air tersebut diminum akan membuat akal serta pikiran orang tersebut lebih terbuka, dan menyebabkannya menjadi lebih mudah mencerna pengetahuan yang baru.

2. Dikatakan bahwa siapapun yang membaca ayat Kursi penuh kekhusyukan setelah mereka melakukan shalat fardhu di pagi dan sore hari, maka Insya Allah lewat kuasa Allah SWT maka akan dilindungi dari godaan syaitan, serangan binatang buas, hingga kejahatan orang lain yang kira-kira bisa membawa bencana kepada keluarganya.

3. Melalui kita Asraarul Mufidah diketahui bahwa siapapun yang membaca ayat kursi sebanyak 18 kali maka akan mendapatkan manfaat dari membaca ayat kursi yaitu dadanya akan dibukakan kepada bermacam-macam hikmah. Rezeki yang akan muncul kepadanya juga akan diperbanyak, dan ia akan diberikan pengaruh yang cukup besar sehingga banyak orang yang akan menghormatinya.

4. Rasulullah SAW bersabda bahwa mereka yang membaca ayat Kursi sebanyak 12x pada hari Jum’at dan melakukan shalat sunnah 2 rakaat akan dipelihara langsung oleh Allah dari kejahatan baik itu dari syaitan maupun manusia.

5. Sabda lain Rasulullah SAW mengenai khasiat dan manfaat dahsyat dari ayat kursi adalah mengenai bagaimana mereka yang pulang ke rumah dan segera membaca ayat Kursi maka akan dihilangkan seluruh bentuk kekafiran yang ada di hadapan orang tersebut.

6. Jika seseorang membaca ayat Kursi di perjalanan, maka orang tersebut Insya Allah akan diberikan keselamatan hingga ia tiba di tujuan.

7. Mereka yang selalu membaca ayat kursi maka akan mendapatkan cinta dan perhatian dari Allah SWT sebagaimana Allah telah mencintai dan memeliihara Nabi Muhammad SAW.

8. Jika dibaca dengan penuh kekhusyukan, maka Insya Allah ayat Kursi mampu menjadi senjata melawan syaitan dan jin yang jahat, karena ayat ini akan menyebabkan mereka terbakar. Inilah efek ayat Kursi yang paling sering kita gunakan, untuk mengusir makhluk halus yang mengganggu hidup kita.

9. Jika seseorang mengamalkan apa yang ada di dalam ayat kursi, maka Insya Allah mereka akan dihindarkan dari perbuatan pencurian apapun yang direncanakan oleh manusia lainnya. Ayat Kursi tersebut maka akan berubah menjadi sebuah benteng yang senantiasa melindungi kediaman pembaca dari pencuri.

10. Jika seseorang sudah terbiasa membaca ayat Kursi saat mereka selesai menunaikan shalat Fardhu, orang tersebut akan ada pada lindungan Allah kecuali maut memanggilnya.

11. Ketika seseorang membacanya sebelum tertidur, maka di rumahnya akan diletakkan penjaga oleh Allah SWT.

Hal-hal di atas hanyalah sebagian dari khasiat dan manfaat dahsyat dari ayat kursi karena sesungguhnya ayat ini adalah ayat yang paling mulia.
89 Komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Dahsyat Membaca Ayat Kursi"

tolong sertakan dalil2 nya mengenai khasiat ayat kursi diatas

Mental situ yg kaya sampah boss..

Kritik postingan org yg berniat baik dan manfaat buat banyak org malah dibilang sampah.. Lo udah siap dikritik org dgn bahasa yg sama seperti yg lo ucapin k orang? Kalo belum, you better shut up!

Mental situ yg kaya sampah boss..

Kritik postingan org yg berniat baik dan manfaat buat banyak org malah dibilang sampah.. Lo udah siap dikritik org dgn bahasa yg sama seperti yg lo ucapin k orang? Kalo belum, you better shut up!

Kalau bisa terima ya terima aja, kalau nggak percaya ya lewati aja, drpada mengumpat malah jadi fitnah

Kalau bisa terima ya terima aja, kalau nggak percaya ya lewati aja, drpada mengumpat malah jadi fitnah

SubhanALLAH... ALLAHU AKBAR !!!

Good info gan, makasih banyak udah berbagi ilmu gan..

AL-QUR'AN ITU MUKJIZAT TDK BS DIJANGKAU OLEH AKAL BIASA AKAN BERDAMPAK KPD SETIAP ORG BERBEDA2 TERGANTUNG NIAT &KETAATANNYA...............DG AL-QUR'AN ADA YG DISESATKAN & DIBUTAKAN HATINYA....ADA YG DIBERI PETUNJUK HIDAYAH ....ADA YG DISEMBUHKAN DARI PENYAKIT

artikelnya menarik, cuman penempatan iklannya yang menggangu banget! :D

“Artinya : Wahai orang-orang yang beriman, jika seorang fasik datang kepada kalian membawa berita, hendaklah kalian teliti” (Al-Hujurat : 6)

Maksudnya : Jangannlah kalian terima beritanya, sampai kalian teliti dan membuktikan kebenarannya.

ya betul pendapat anda akhi. bahwasanny dalam ilmu ushul fiqih juga di sebutkan.
bahwasanya pada dasarnya semua bentuk amal ibadah itu Haram. KECUALI yang memiliki dasar yang kuat yaitu AlQur'an dan Hadits Shokhih..

Pada intinya ayat yang ada di dalam al-quran pasti mempunyai makna dan arti yang baik....
kalau memang kalian mempunyai sumber yang lebih bagus ya monggo cb share untuk kita sama.sama pelajari bukan sekedar ngomong sampah sama masang iklan gitu tidak menghargai pendapat orang namanya...
toh kita sama.sama manusia kok pasti ada kelemahan dan kelebihan

Adadalam kitab Assarul Mufidah

Coment@ Always have something to make me ngakakakaka .. thank's gan info nya.. bermanfaat banget..

@GA: ingat ucapan mencerminkan orangnya..belajar komunikasinyg baik

@GA: ingat ucapan mencerminkan orangnya..belajar komunikasinyg baik

Cepatlah engkau bertaubat GA jika Engkau dilahirkan dari Rahim seorang Muslimah...jika tidak Wallahu A'lam Bishawab...
Saya telah merasakan keajaiban Ayat Qursi tsb disaat pocong menghampiri tidur saya...
dan 1Lg Ayat tsb bisa saya Hafal dari didikan Guru SMP Bahasa Indonesia saya...bukan dari Guru SMP Agama Islam saya. Jika dalam Postingan ini ada Alumni SMP Negeri 7 Padang pastilah kenal dgn Ibunda Farida Hakim yg seorang Guru Bahasa Indonesia yg Cara mengajarnya dgn kombinasi Agama. Semua Ayat itu terasa panjang bagi saya...tp akhirnya saya dpt mengahafalnya...jika saat itu tdk sosok guru tsb mngkin saya telah mati dlm keadaan sesat oleh pocong sialan tsb. Segeralah engkau beristighfar,berwudhu,dan laksanakan sholat pengampunan...Niscaya Allah akan memaafkan kamu.

Sejak sekolah saya terbiasa membaca ayat kursi setiap habis shalat 5 waktu dan menjelang tidur. Saya lakukan semata-mata IKHLAS karena ALLAH (mencintaiNYA dan mengakui kebesaranNYA), bukan berharap yang lain, karena saya yakin ALLAH MAHA TAHU.

subhanallah, sudah banyak org yang berdusta atas nama nabi, ane sih juga bisa bikin ngarang2 "Barang siapa yang membaca ayat kursi sebanyak 24869 kali maka dia akan bla...bla...bla " tapi itu kan namanya berdusta....


alhamdulillah untung saja saya hanya mau mengamalkan amalan yang asli dari Rasulullah berasal dari dalil yang shahih (Al Qur'an dan As Sunnah)

Al-Mughirah radhiallahu anhu berkata: Saya mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
إِنَّ كَذِبًا عَلَيَّ لَيْسَ كَكَذِبٍ عَلَى أَحَدٍ فَمَنْ كَذَبَ عَلَيَّ مُتَعَمِّدًا فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنْ النَّارِ
“Sesungguhnya berdusta atas namaku tidaklah sama dengan berdusta atas nama orang lain. Karena barangsiapa yang berdusta atas namaku dengan sengaja maka hendaklah dia mempersiapkan tempat duduknya dari neraka.” (HR. Al-Bukhari no. 1209 dan Muslim no. 4)


semoga orang yang menodai kemurnian agama islam ini dengan mengarang2 amalan aneh agar mendapat hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala

Artinya anda menilai ayat ini diposting oleh orang fasik?..dari mana anda tau klo orang ini fasik..?. dan jika anda tidak tau itu artinya anda telah berburuk sangka..

Saya pernah membaca Ayat Kursi 1000X selesai dalam waktu enam jam, ada lebah menyengat saya 3 kali tapi tgn hanya terasa cedutan, kelelawar lewat sekilan diatas kepala jatuh tanpa sebab

Wahai orang orang yang beriman, jauhilah purba-sangka, karena sebagian dari purba-sangka adalah dosa

Lakukan perintahnya jauhi laranganya udah belum itu jgn ribit ribut malu joos

keutamaan dari ayat kursi.

1. Ayat yang Paling Agung dalam Al-Quran
Sebagaimana yang ada pada pertanyaan yang diajukan oleh Rasulullah kepada Ubay bin Ka’ab, “Ayat mana yang paling agung dalam kitabullah?” Ubay menjawab, “Ayat kursi.” Maka beliau Shallallahu ‘alaihi wasallam menepuk dada Ubay kemudian berkata, “Wahai Abu Mundzir, semoga engkau berbahagia dengan ilmu yang engkau miliki.” (HR. Muslim).

Ayat Kursi dikategorikan sebagai ayat yang paling agung karena di dalamnya terdapat nama Allah yang paling agung, yaitu Al Hayyu dan Al Qayyum. Namun ulama berselisih pendapat manakah nama Allah yang paling agung.

2. Keagungannya Melebihi Langit dan Bumi
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidaklah Allah menciptakan langit dan bumi melebihi agungnya Ayat Kursi (karena di dalam ayat tersebut telah mencakup Nama dan Sifat Allah)”

Sufyan ats-Tsauri berkata, “Sebab ayat kursi merupakan (salah satu) kalamullah (perkataan Allah), sedangkan kalamullah itu lebih agung dari ciptaan Allah yang berupa langit dan bumi” (HR. At-Tirmidzi)

3. Salah Satu Bacaan Dzikir Sebelum Tidur
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Apabila engkau mendatangi tempat tidur (di malam hari), bacalah Ayat Kursi, niscaya Allah akan senantiasa menjagamu dan setan tidak akan mendekatimu hingga waktu pagi” (HR. Al-Bukhari).

Jadikanlah ayat kursi sebagai dzikir rutin yang dibaca ketika hendak tidur. Selain itu, ayat kursi juga termasuk bacaan dzikir pagi dan petang.

4. Salah Satu Sebab Masuk Surga
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi setelah selesai shalat, maka tidak ada yang menghalanginya masuk surga kecuali kematian” (HR. An Nasa-i, dinilai shahih oleh Syaikh Al-Albani).

Beberapa hadits di atas menunjukkan keutamaan Ayat Kursi.

Subhanallah : ')

Klo menurut sya..selagi i2 utk kebaikan apa slah'y d terima
Lagian kenapa mesti susah2 mmcari dalil'y
Tnpa ada dalil pun qta mesti'y brfikir ttg pahala yg akan d dptkan dgn mmbaca'y...

Klo menurut sy..klo i2 utk kbaikan knapa qta msti susah2 mncari dalilx??
Tnpa ada dalil pun...qta harusx brfikir brapa bnyak pahala yg d dpatkan dgn mmbaca ayat trsebut

Subhanallah....
Kenapa ayat ALLAH di bilang sampah...
Moeslemkah anda...?

Astaghfirullah .... Jangan mengolok-olok posting diatas bila ada yg tdk berkenan, mungkin ada sebagian hadits tsb yg benar (shahih) sebagaimana point 10 .... Tapi membahas Al Quran dengan kata yg "sampah" sangatlah tdk pantas.... Kalau memang benar ada lebih paham & mengetahui lebih baik tunjukan dalil yg dapat mematahkan posting tsb diatas... Allah Swt berfirman : Dan bila mereka berjumpa dgn orang2 yg beriman, mereka mengatakan:"kami telah beriman". Dan bila mereka kembali kpd syaitan2 mereka, mereka mengatakan :"sesungguhnya kami sependirian dgn kamu (syaitan), kami hanyalah ber-olok2". (Qs.2-14). Allah akan (membalas) olok2an mereka & membiarkan mereka terombang ambing dlm kesesatan mereka. (Qs.2-15). Perumpamaan mereka adalah seperti orang yg menyalakan api, maka setelah api itu menerangi sekelilingnya Allah hilangkan cahaya (yg menyinari) mereka, & membiarkan mereka dlm kegelapan, tdk dpt melihat (Qs.2-17). Mereka tuli, bisu & buta, maka tidaklah mereka kembali (kejalan yg benar.(Qs.2-18).... Astaghfirullah, perhatikan manusia laknatullah meng-olok2an ayat suci Al Quran .. https://m.youtube.com/watch?v=6-ocQ3zbBBU#...

Sesama Muslim boleh saling mengingatkan sperti yang dicontohkan Akhi ASR dan Muslim lainnya membaca dan mencoba cari tahu kebenarannya atau bertabayun dengan juga buka kitab Alquran dan Alhadits agar Muslim punya kemantaban dalam beribadah secara Islam.

Terima kasih sudah share. Sangat bermanfaat :)

subhanallah banget ya ayat kursi gan

Ade GA klau mau tau ttng Ayat2 Allah SWT ,mungkin ada dirumah AL QUR'AN dan terjemahanx biar tidak salah dlm membuat kalimat ttg yg ade maksud..

Yang bilang sampah tadi Itulah comberan.. semoga laknat Allah menimpa kamu sampe 7 turunan..

Masih ada waktu untuk bertobat, GA anda muslim atau bukan bisa anda buktikan dan kita buktikan azab yang akan anda terima di dunia ini, mudah mudahan Allah Tuhan semesta alam memberikan balasan setimpal bagi manusia yang mengingkarinya

Kenapa kalau melakukan apapun harus ada dalilnya ? Apakah harus meninggal dunia dulu baru tahu kebenarannya ?.... Lakukan selama itu bermanfaat......

Hendaklah Menyampaikan kebaikan sesuatu tentang Qur'an Allah berdasarkan dalilnya dan janganlah sampai mengatas namakan Rasulullah SAW tanpa Dalil dgn sanad nya yang jelas. Celakalah orang yang mengatasnakaman Rasulullah SAW, Ancaman Berdusta Atas Nama Allah dan Rasul-Nya

Allah Ta’ala berfirman:
قَالَ لَهُم مُّوسَى وَيْلَكُمْ لا تَفْتَرُوا عَلَى اللَّهِ كَذِبًا فَيُسْحِتَكُمْ بِعَذَابٍ وَقَدْ خَابَ مَنِ افْتَرَى
“Musa berkata kepada mereka, “Celakalah kalian, janganlah kalian mengada-adakan kedustaan atas nama Allah, karena Dia akan membinasakan kalian dengan siksa”. Dan sesungguhnya telah merugi orang yang mengada-adakan kedustaan.” (QS. Thaha: 61)
Allah Ta’ala berfirman:
وَيَوْمَ الْقِيَامَةِ تَرَى الَّذِينَ كَذَبُواْ عَلَى اللَّهِ وُجُوهُهُم مُّسْوَدَّةٌ
“Dan pada hari kiamat kamu akan melihat orang-orang yang berbuat dusta atas nama Allah, wajah-wajah mereka menjadi hitam.” (QS. Az-Zumar: 60)
Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
مَنْ كَذَبَ عَلَيَّ مُتَعَمِّدًا فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنْ النَّارِ
“Barangsiapa yang berdusta atas namaku dengan sengaja maka hendaklah dia mempersiapkan tempat duduknya di neraka.” (HR. Al-Bukhari no. 107 dan Muslim no. 3)
Al-Mughirah radhiallahu anhu berkata: Saya mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
إِنَّ كَذِبًا عَلَيَّ لَيْسَ كَكَذِبٍ عَلَى أَحَدٍ فَمَنْ كَذَبَ عَلَيَّ مُتَعَمِّدًا فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنْ النَّارِ
“Sesungguhnya berdusta atas namaku tidaklah sama dengan berdusta atas nama orang lain. Karena barangsiapa yang berdusta atas namaku dengan sengaja maka hendaklah dia mempersiapkan tempat duduknya dari neraka.” (HR. Al-Bukhari no. 1209 dan Muslim no. 4)

Ancaman Berdusta Atas Nama Allah dan Rasul-Nya

Allah Ta’ala berfirman:
قَالَ لَهُم مُّوسَى وَيْلَكُمْ لا تَفْتَرُوا عَلَى اللَّهِ كَذِبًا فَيُسْحِتَكُمْ بِعَذَابٍ وَقَدْ خَابَ مَنِ افْتَرَى
“Musa berkata kepada mereka, “Celakalah kalian, janganlah kalian mengada-adakan kedustaan atas nama Allah, karena Dia akan membinasakan kalian dengan siksa”. Dan sesungguhnya telah merugi orang yang mengada-adakan kedustaan.” (QS. Thaha: 61)
Allah Ta’ala berfirman:
وَيَوْمَ الْقِيَامَةِ تَرَى الَّذِينَ كَذَبُواْ عَلَى اللَّهِ وُجُوهُهُم مُّسْوَدَّةٌ
“Dan pada hari kiamat kamu akan melihat orang-orang yang berbuat dusta atas nama Allah, wajah-wajah mereka menjadi hitam.” (QS. Az-Zumar: 60)
Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
مَنْ كَذَبَ عَلَيَّ مُتَعَمِّدًا فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنْ النَّارِ
“Barangsiapa yang berdusta atas namaku dengan sengaja maka hendaklah dia mempersiapkan tempat duduknya di neraka.” (HR. Al-Bukhari no. 107 dan Muslim no. 3)
Al-Mughirah radhiallahu anhu berkata: Saya mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
إِنَّ كَذِبًا عَلَيَّ لَيْسَ كَكَذِبٍ عَلَى أَحَدٍ فَمَنْ كَذَبَ عَلَيَّ مُتَعَمِّدًا فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنْ النَّارِ
“Sesungguhnya berdusta atas namaku tidaklah sama dengan berdusta atas nama orang lain. Karena barangsiapa yang berdusta atas namaku dengan sengaja maka hendaklah dia mempersiapkan tempat duduknya dari neraka.” (HR. Al-Bukhari no. 1209 dan Muslim no. 4)

Terimakasih, mudah mudahan menjadi ladang ibadah.. salam ukhuwah
silahkan lihat Asmaul Husna dan Artinya disini
Ayat Kursi

Insyaallah bermanfaat bagi kita semua yg menjalankan nya...

Hebat, diskusinya dan perdebattannya pake ayat Al Qur an dan Hadits. Allahu Akbar. Mudah2an yg kurang etika jd ber etika dan yg kurang paham jd tambah paham, yg memberi pencerahan bertambah amalnya . Aamiin

kata katamu sungguh terlalu GA

sakti ente broo... dah jadi dukun beranak dehhh

Biasanya komen beranding lurus dengan umur dan daya pikir.
Dari komen dapat dinilai apakah umur anda sdh dewasa atau sok dewasa, emang tau atau sok tau, emang pintar atau sok pintar, emang benar atau sok benar.
Apa hak anda mengatakan anda yg benar dan orang lain yg salah. Apa anda mau berlagak jadi yg Maha tahu? Tiada guna berdebat dengan org yg sebenarnya bukan ahli. Dan perdebatan sangat dilarang dlm Islam. Dalilnya cari sendiri ya... Usaha dong jangan males dan sok jd juragan.

Istigfar lah wahai tuan....

Yang coment " sampah" , anda menulis nama anda "Gilang Aneh",, pantes coment nya juga "Aneh" . Nama sesuai dengan kelakuan . Truss yang satu lagi , menulis namanya "TOM CRUZ"..olahhh bro bro..mau salah kamar ente..disini Forum Ibadah ,bukan Forum Bintang Hollywood. Saudara saudara jangan dihiraukan mereka berdua, Nama nya ajah sudah gakk jelas. Apalagi ucapannya . (Sampe ngakak sakit perut baca namanya)

Subhanalloh.maaf sebelumnya yg coment tidak sewajarnya menunjukan siapa diri Anda sebenarnya.camkan ITU baik baik.wasallam

Subhanalloh bermanfaat banget terimakasih

ayat qursi ibarat makanan yg lejat hanya orang yg tk pernah mngamalkannya merasa tak lejat yg merasakan lejatnya makanan hanya orang yg pernah memakannya, ibarat gula itu manis tapi ada orang mengatakan gula itu pait dan asin pasti orang yg pernah merasakan manisnya gula adalah orang yg pernah memakanya jadi amalkan lah dulu baru rasakan lah pa yg terjadi, dalam kehidupanmu.

Tanks, Insya Allah bermanfaat ! Tman2 yg berkoment tdk bagus segeralah Istigfar !!!

@GA dia ini kafir bukan Dr Muslim jadi tak usah kita perpanjang kata kata setan yg berasal darinya.

Mungkin doi ga pernah makan bangku sekolah jadi bahasanya ya begitu deh kaya udik

Ya maklumin aja lah orang kaya gitu ga makan bangku sekolah

Semoga azab dari Allah segera datang buat yg bilang sampah.. Aamiin

Allah maha tahu, nantinya hanya Allah yang akan menjadi hakim dengan seadil adilnya :)
So tunggu saja nanti :)
Pembalasan pasti akan datang dengan seadil adilnya pula :)

Mantap gan...semoga kita semua slalu dalam perlundungan ALLOH SWT..

Ya begini lah orang orang jaman sekarang diberi pengajaran yang baik malah dibilang sampah..

Pengen tenar aja si GA blg sampah segala.lama2 tu mulut gue obras

makanya nmanya gilang aneh orng nya udh kaya sampah duluan

GA bkn muslim tuh..klo dia muslim gk mungkin ngomong kyk gitu.ini tentang agama dn kepercayaan kami klo km gk tau lebih baik tutup mulutmu.jgn mengolok olok agama kami dgn perkataan sampah.

betul hendra libur sy jg ngalamin wkt mimpi akan dicekik makhluk/jin menyerupai anak balita, stiap kali sy baca ayat kursi makhluk tsb langsung hilang. ayat kursi bnr-bnr besar manfaatnya.

ayat kursi itu ayat ke 255 dr surat al baqarah surat ke 2 dr kitab suci al qur'an, msh meragukan kebenarannya?

Ucpn seseorg itu kencerminkn keprbadiany....
GA hdp lo kli tu kyk sampah

Gilang Aneh itu mungkin bukan orang Islam...semua Surat dlm Alquran itu Suci dan dijaga kebenarannya oleh Allah...sebagai Umat Islam kita wajib mengamalkannya sebagai Tuntunan Hidup.

Mungkin maksudnya GA, tanpa dalil maka sebuah informasi bisa dikatakan belum tentu Valid. Malahan takutnya jadi Bid'ah karena tanpa dalil. Jadi alangkah baiknya ditambahi dalilnya, karya ilmiah aja ada daftar pustakanya kok, seharusnya ilmu agama juga ada dong pastinya. Saya pribadi sudah mengetahui sebagian dari yang disebut diatas mengenai keutamaan membaca Ayat Kursi, insya Allah tulisan diatas ada dalilnya, namun belum ditulis/disampaikan saja :)

Lah apa gunanya baca ayat kursi 1000x :s mau jadi dukunkah ?!.. Baca ayat kursi dan amalkan sesuai dgn hadist dan alquran aja. Ayat kursi bagus bgt, utk mengusir setan pun aku rasa bener krn aku pernah ngalamin tp kalo di baca sampe 100x, 1000x itu buat apaan ya ??!! Nga masuk akal aja....

Subhanallah... ayat kursi kereeenn.... jadi makin bangga sebagai orang islam. Insya Allah akan saya terapkan dalam kehidupan...

artikel dari penulis ini bermaksud untuk menyebarkan kebaikan... apa pun ayat AL-Quran itu semua suci dan sudah dijamin oleh Allah SWT... Untuk penulis artikel ini mohon abaikan saja itu komentar dari orang2 yang tidak percaya ayat-ayat Allah SWT. Nabi Muhammad yang luar biasa itu saja masih ada pembencinya, apalagi kita pengikutnya... Yang jelas Allah selalu menjamin kemurnian dari ayat suci Al-Quran... :)

trima kasih blognya
sungguh bermanfaat

saya lebih paercaya dengan ayat suci al qur`an dari pada mantra atau sesajen

Yg suka tanya dalil itu anak tk.

Alhamdullilah. allah telah memberikan kami keselamatan. kami tinggal di kontrakan dan rumah yang kami sewa sudah lama kosong. tiga malam kami tidak dapat tidur karena gangguan mahluk halus jin mungkin juga sytan. sampai istri saya masuk rumah sakit. tpi setelah kami sering baca ayat kursi dan yasin alhamdulillah. sekarang rumah yg kami tempati menjadi hangat dan tidak ada gangguan lagi.

ayat kursi memang hebat...aku sudah membuktikanya berpuluh puluh kali dan puluhan kejadian nyata...Subhanallah...memang luar biasa ayat kursi, tidak diragukan lagi.

Yang jelas, membaca ayat kursi dan membaca terjemahanya yang diresapi dan di imani kebesaran Allah, adalah ibadah, karna ayat kursi adalah alquran surat Albaqarah ayat 255. Ayo segera baca, sebanyak banyaknya, dalam banyak kesempatan.Ngumpulin pahala. Trims

@ GA ... smg dia mendpt hidayah spy bisa bertobat sblm terlmbat

Ada dalilnya atau tidak itu gak masalah.Kamu baca itu dalam setiap kegiatanmu(selain kegiatan di tempat najis)juga kamu gak rugi kok.Pusing amat mikirin dalil,nyatanya ayat kursi memang banyak faedah nya.Kamu gak pernah rugi mengamalkannya.

GA@ paham gak sih dengan al quran ??surat nya albaqoroh...itu sudah pasti kekal isinya jaminan dr alloh. Ayat kursi di antara ayat yg paling mulia/ jantungnya al quran.segera membaca membaca istigfar.

BARAKALLAHU FIKKUM ATAS INFO NY. Hujjah tanpa dalil adl sampah. benar titik. Alangkah lebih baik Penulis tdk mencantumkan berapakali membaca ny melaiakn sebayak2 dan penuh khusuk serta paham makna ny dan semata2 hny untuk memuji dan menganggungkan serta mempersembahkan semata hny kpd Allah smw khasiat yg penulis sebutkan BENAR bahkan itu terlalu SEDIKIT. ilmu Allah maha Luas. dan sy sebagai pembaca tdk setuju dgn bilangan itu apalagi bilangan itu genap krn Allah mencintai Ganjil dan ini bkn bearti genap salah. Baca la ayat kursi sebanyak2 dgn niat apa aja yg kita mau. smw akan di ijabah Allah dan alhamdulillah ana tlh menbuktikan. Allahuakbar allahualam bisowab

Isinya cuman ribuuuu...ttt aja kalian sok paling yes aja, kalo memang yakin ya kerjakan klo nggak ya gak usah repot amat

Ahlus Sunnah Waljamaah

Jgan berdebat brow.nanti bakal dapet balesan y sendiri yg ngeremehin ayat"ALLAH

Gilang loe cocoknya ngamalin surah alkohol ayat 25% jadi dah ilmu loe....

Kenapa harus pake dalil kalo ayat2 itu udah jelas dr al-qur'an datangnya ??? Sungguh tiada kesesatan sedikitpun yg datangnya dr al-qur'an...ALLAHUAKBAR...

Bagi yang susah tidur, bacalah ayat kursi sebanyak-banyaknya. Maka tanpa anda sadari anda akan tertidur pulas, karena itu yang saya lakukan dan terbukti.

Back To Top