Allahu Akbar, Fakta Api di Bawah Laut Dalam Al-Qur’an Terbukti

Semakin majunya teknologi di berbagai bidang justru bukannya menjadi penghalang terbuktinya apa yang dijanjikan oleh Allah di dalam Al-qur’an, tapi malah sebaliknya teknologi tersebut menjadi pendukung utama dalam proses pembuktian kebesaran al-Qur’an di mata dunia. Yang kali ini terbukti lagi adalah ucapan Allah yang pernah menceritakan mengenai sebuah laut yang di dalamnya bisa terdapat api. Secara logika, hal tersebut amat tidak mungkin mengingat api akan memadamkan air.

Allahu Akbar, Fakta Api di Bawah Laut Dalam Al-Qur’an Terbukti

Fakta Api di Bawah Laut Menunjukkan Lagi Mengenai Kebesaran Allah SWT
Sumpah Allah mengenai api di bawah laut tak lain tercatat dalam kitab suci milik umat Islam, yaitu Al-Qur’an tepatnya di surat Ath-Thur ayat ke-6. Bunyi dari ayat tersebut adalah tentang bagaimana Allah bersumpah bahwa akan ditemukan nanti sebuah laut dimana di dalam tanah dari laut itu akan terdapat api. Jika janji Allah di Al-Qur’an dianggap belum cukup, maka ada sabda Rasulullah SAW yang mengatakan bahwa tidak ada orang yang mampu mengarungi laut kecuali mereka yang melakukannya untuk menunaikkan haji, umrah, atau untuk berperang di jalan Allah, karena sesungguhnya ada lautan di bawah api dan api juga ada di bawah lautan.

Sesungguhnya, pembicaraan tentang api yang ada di bawah laut pertama muncul di surat Ath-Thur ayat 1 hingga 8, yang inti dari surat ayat-ayat tersebut adalah bahwa azab dari Allah pasti akan datang dan tidak akan bisa dicegah oleh siapapun. Yang membuatnya unik adalah karena pada ayat itu Allah bersumpah demi bukit, demi seluruh kita yang ada, demi Baitul Ma’mur, dan demi laut yang di bagian dalam dari tanahnya memiliki api. Sesungguhnya Allah tidak akan pernah menyebutkan sesuatu kecuali jika benda tersebut benar-benar ada.

Pada waktu ayat tersebut turun, hampir seluruh bangsa Arab gagal menangkap maksud dari perkataan Allah SWT mengenai sumpah demi lautan yang memiliki api di dalamnya. Hal ini disebabkan mereka memiliki persepsi bahwa air akan mematikan api, dan api sendiri akan membuat air menguap. Tentu saja ide tentang api atau hal panas lain di dalam laut adalah sesuatu yang mustahil bagi mereka, dan mereka mulai memiliki keraguan. Tapi justru ribuan tahun setelah ayat tersebut turun, Allah SWT menunjukkan pada manusia bahwa sumpah yang Ia buat adalah nyata sehingga manusia juga akhirnya menemukan apa makna sesungguhnya dari laut yang di dalamnya terdapat api.

Maha Besar Allah dan Segala Firmannya, Ternyata Ditemukan Adanya Api di Bawah Laut
Allahu Akbar, fakta api di bawah laut dalam Al-Qur’an terbukti saat para peneliti tengah menyelam demi mencari sumber daya lain yang bisa menggantikan batu bara. Ketika mereka sedang menjalankan penyelaman itulah mereka menemukan bahwa di dalam laut ternyata ada rangkaian gunung api yang membentang panjang hingga puluhan ribu kilometer. Rangkaian ini kemudian mereka sebut sebagai pegunungan yang ada di tengah samudera.

Setelah melakukan pengkajian yang cukup, para peneliti akhirnya menyimpulkan bahwa apa yang mereka temukan adalah benar gunung api yang aktif, bahkan dari beberapa mereka menemukan gunung tersebut mengeluarkan lava. Yang lebih membuat mereka terkejut adalah air tidak mampu mendinginkan lava tadi sementara lava tersebut juga tidak membuat air di sekitar mereka panas. Allahu Akbar, fakta api di bawah laut dalam Al-Qur’an terbukti.
1 Komentar untuk "Allahu Akbar, Fakta Api di Bawah Laut Dalam Al-Qur’an Terbukti"

Allahu akbar....Allahu akbar
Ashadu alla ilahaillallah wa ashadu anna muhammadurrasulullah

Back To Top