Ternyata Uang Receh Sumbangan Pelanggan Alfamart Lari ke Tempat Ini

Sekarang ini banyak sekali tempat perbelanjaan mini market yang tersebar di sepanjang jalan, salah satunya adalah Alfamart dan umumnya ketika berbelanja ditempat ini pelanggan tidak akan meminta uang receh kembaliannya, tetapi disumbangkan. Ternyata uang receh sumbangan pelanggan Alfamart lari ke tempat ini. Tempat apakah itu?

Ternyata Uang Receh Sumbangan Pelanggan Alfamart Lari ke Tempat Ini

Ternyata Uang Receh Sumbangan Pelanggan Alfamart Lari ke Tempat ini, Inilah Tempatnya!
Uang receh biasanya tidak begitu diperhatikan oleh kebanyakan orang karena mereka menganggap bahwa uang ini tidak memiliki arti karena nominalnya terbilang kecil, sehingga banyak yang mengabaikannya dan bahkan seseorang kadangkala tidak mau diberi uang kembalian dalam bentuk receh dan mereka lebih sering menyumbangkannya. Hal seperti ini sering terlihat diberbagai tempat perbelanjaan seperti Alfamart. Setiap kita berbelanja di tempat ini selalu ditawarkan apakah akan mendonasikan kembalian uang receh kita atau tidak. Apakah anda tahu kemana perginya uang receh sumbangan pelanggan alfamart? Berikut adalah penjelasannya:

1. Pengelola Alfamart yaitu SAT (PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk) selalu mempublikasikan uang sumbangan dari konsumen Alfamart secara berkala sebagai tanggung jawabnya kepada publik.

2. Alfamart berencana untuk melakukan kegiatan kemanusiaan dengan menggabungkan dana perusahaannya dengan dana masyarakat luas. Hal ini bertujuan untuk menjaring masyarakat luas agar dapat mendonasikan sebagian rejekinya kepada orang-orang yang membutuhkan. Meskipun terlihat hanya recehan yang biasa tidak dipedulikan orang, namun recehan dalam jumlah besar dapat bernilai tinggi dan dapat bermanfaat bagi orang lain.

3. Menurut Solihin selaku direktur Alfamart menyatakan bahwa uang receh yang telah disumbangkan oleh para konsumen tempat ini disalurkan melalui Donasi-ku untuk membantu masyarakat prasejahtera menjadi lebih sejahtera. Dalam mendonasikan uang, para konsumen juga bisa langsung mendonasikan uang mereka tanpa perlu berbelanja terlebih dahulu ketempat ini. Sehingga semua masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam menyumbang dana untuk masyarakat prasejahtera yang masih banyak di negeri ini.

4. Kotler dan Lee selaku pakar CSR berpendapat bahwa dalam program penggalangan dana ini semua masyarakat dapat saling membantu kepada yang membutuhkan melalui beberapa sektor yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, bencana alam, dan juga dapat membantu dalam sektor pengembangan usaha kerja masyarakat menengah kebawah. Sehingga hal ini merupakan suatu kegiatan yang harus dilestarikan untuk memupuk rasa kepedulian kepada sesama.

5. Pada tahun 2015, Alfamart melakukan kerja sama dengan yayasan kasih anak kanker yaitu dalam pembangunan rumah singgah sebanyak 3 unit untuk anak penderita kanker. Dana dalam kerjasama ini diperoleh dari sumbangan konsumen Alfamart periode 1-31 Januari 2015 yaitu sebesar Rp. 2.396.592.401. Rumah singgah ini didirikan didekat rumah sakit yang memiliki fasilitas lengkap untuk pengobatan kanker dan 3 rumah singgah ini didirikan untuk menampung anak-anak pengidap kanker yang kurang mampu sehingga dapat diatasi dengan baik. Uang receh sumbangan pelanggan alfamart ternyata dikirim ke tempat ini.

6. Selain itu, Alfamart juga melakukan kerjasama dengan Yayasan Berani Bhakti Bangsa untuk menyalurkan kacamata gratis untuk anak-anak Indonesia. Rencananya akan dibagikan sebanyak 30.000 kacamata dan dananya merupakan hasil dari sumbangan konsumen periode 1 februari- 30 April 2015 yaitu sebesar Rp. 6.949.230.470.

7. Alfamart juga melakukan kerjasama dengan HFH Indonesia untuk membangun rumah layak huni untuk keluarga prasejahtera yaitu sebanyak 70 unit. Dana ini diperoleh dari sumbangan konsumen periode 1-31 Mei 2015 yaitu sebesar Rp. 2.640.754.074. Inilah tempat larinya sumbangan pembeli Alfamart.

8. Alfamart melakukan kerjasama kembali dengan UNICEF dalam mengembangkan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Dana ini diperoleh dari sumbangan konsumen periode 1-30 Juni 2015 yaitu sebesar Rp. 2.636.696.021.

9. Selanjutnya Alfamart juga melakukan kerjasama dengan yayasan cinta Indonesia dengan memberikan 10.000 paket bantuan untuk keluarga prasejahtera. Dana ini diperoleh dari sumbangan konsumen periode 1-31 Juli 2015.

Itulah beberapa kerjasama kemanusiaan yang telah dilakukan oleh Alfamart dan ternyata uang receh sumbangan pelanggan Alfamart lari ke tempat ini.
2 Komentar untuk "Ternyata Uang Receh Sumbangan Pelanggan Alfamart Lari ke Tempat Ini"

ga nyangka uang receh yg terkumpul begitu besar, dan di salurkan pada yg membutuhkan. good job alfamart

Good untuk alfamart uang sisa kembalian aja,terkumpulnya banyak!Teruskan Usaha baik imi,,,

Back To Top