Ini Alasan Kenapa Rokok Iklannya Keren

Iklan merupakan salah satu media pemasaran yang sangat jitu sehingga banyak para perusahaan yang menayangkan iklan mereka di berbagai media khususnya di media elektronik, salah satu iklan yang sering menarik perhatian masyarakat adalah iklan rokok dan ini alasan kenapa rokok iklannya keren. Iklan rokok akhir-akhir ini banyak mengalami perkembangan yang sangat pesat dan lebih kreatif, hampir semua iklan rokok yang sekarang ini tidak lagi menampilkan seseorang menyulut rokok atau bahkan hanya mencium aroma cengkeh, namun iklan rokok sekarang ini lebih banyak menampilkan petualangan seseorang yang sangat ekstrim dan jarang dilakukan oleh banyak orang seperti terjun dari ketinggian.

Ini Alasan Kenapa Rokok Iklannya Keren

Ini Alasan Kenapa Rokok Iklannya Keren dan Lebih Menarik
Apakah anda pernah memperhatikan kenapa iklan rokok lebih kreatif tanpa batas dari pada iklan-iklan lainnya? Berikut adalah alasannya:

1. Iklan rokok memiliki banyak larangan
Salah satu penyebab tingginya kreativitas iklan rokok yaitu banyaknya larangan atau batasan pada pembuatan iklan rokok. Pihak lembaga sensor sangat melarang keras iklan rokok menayangkan produk rokok atau aktifitas seseorang yang sedang merokok atau hanya memegang rokok saja, jika ada salah satu adegan yang menampilkan produk rokok maka pihak sensor akan mensensor produk itu dengan memburamkannya jadi hasilnya kurang menarik dan juga dapat memiliki nilai negatif. Sebagai contoh, tentu tidak baik bagi generasi muda khususnya anak-anak sehingga para pembuat iklan ini harus lebih berpikir keras untuk membuat iklan rokok yang kreatif dan mampu menyampaikan atau mempromosikan produk itu tanpa menampilkan produknya. Salah satu jalan untuk menjawab tantangan itu yaitu dengan membuat iklan rokok kreatif, yaitu dengan lebih menonjolkan nilai-nilai yang terkandung dalam rokok seperti keberanian, kebersamaan, dan petualangan.

2. Adanya kucuran dana yang melimpah
Produk rokok merupakan salah satu produk yang paling banyak dikonsumsi oleh hampir semua lapisan masyarakat luas sehingga tingkat produksinya pun juga terus naik dengan tajam. Kenaikan tingkat produksi ini dapat memicu adanya kenaikan jumlah laba yang dapat digunakan untuk mempromosikan produk rokok dengan pembuatan iklan, maka tak heran jika disepanjang jalan dan di media elektronik lebih banyak menayangkan iklan rokok. Untuk pembuatan iklan yang menarik dan kreatif dibutuhkan banyak suntikan dana yang cukup besar karena pengambilan gambar biasanya dilakukan ditempat-tempat khusus. Para pemilik perusahaan rokok tidak segan-segan menggelontorkan dana yang besar untuk pembuatan iklan yang menarik dan kreatif sehingga berbeda dengan iklan lainnya.

Itulah 2 alasan mengapa iklan rokok jauh lebih kreatif jika dibandingkan dengan iklan-iklan lainnya. Setiap iklan rokok yang ada selalu memiliki pesan tersembunyi yang dapat ditangkap oleh masyarakat luas. Contoh pesan tersembunyi di balik iklan rokok yang menayangkan seorang pria yang sedang berpetualang mencari olahan yang tepat kemudian berkumpul dengan teman-temannya yaitu:

1. Seorang pria yang berpetualang dalam iklan itu artinya adalah seseorang yang memiliki rokok.

2. Olahan yang ada didalam iklan itu sejatinya merupakan salah satu simbol dari produk rokok yang sedang dicari oleh pria petualangan yaitu perokok.

3. Berkumpul dengan teman-temannya berarti bahwa rokok merupakan salah satu barang yang sangat nikmat dan cocok dihisap oleh banyak orang ketika asyik berkumpul. Dalam satu bungkus rokok terdiri dari banyak batang rokok dan harganya pun sesuai dengan standar harga pasaran, hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dalam iklan produk rokok.

Itulah beberapa informasi seputar kreatifitas iklan rokok dan ini alasan kenapa rokok iklannya keren berbeda dengan iklan produk lainnya.
0 Komentar untuk "Ini Alasan Kenapa Rokok Iklannya Keren"

Back To Top