5 Cara Menghilangkan Kumis dan Janggut Permanen Secara Alami

Setiap manusia memiliki bulu-bulu yang berada di bagian-bagian tubuh tertentu salah satunya adalah kumis dan janggut, ternyata ada cara mengilangkan kumis dan janggut permanen secara alami. Kumis dan janggut banyak di miliki oleh kaum pria dan sebagian besar dari mereka ada yang menyukainya sehingga mereka selalu memelihara tumbuhnya kedua bulu ini. Namun, ada sebagian lagi yang kurang menyukainya karena terkesan kurang bersih sehingga mereka melakukan beberapa cara untuk menghilangkannya yaitu dengan mencukurnya. Tetapi cara menghilangkan kumis dan jenggot dengan cara mencukur tidak efektif karena kedua bulu ini akan tumbuh kembali dan bahkan lebih subur sebelum di cukur. Bagaimana cara menghilangkan kumis dan janggut secara permanen?

5 Cara Menghilangkan Kumis dan Janggut Permanen Secara Alami

Inilah 5 Cara Mengilangkan Kumis dan Janggut Permanen Secara Alami
Ada beberapa cara yang dapat di lakukan untuk menghilangkan kumis dan janggut yaitu dengan cara manual seperti mencukur, menggunakan krim perontok bulu atau rambut, menggunakan waxing, atau bisa dengan menggunakan bedak sebelum memangkasnya. Selain dengan cara manual ternyata kumis dan janggut bisa dihilangkan secara permanen dan alami. Bagaimana cara menghilangkan kumis dan janggut secara alami? Berikut adalah beberapa cara alami untuk menghilangkan kumis dan janggut secara permanen:

1. Asam jawa
Asam jawa merupakan salah satu bumbu dapur dan banyak digunakan sebagai bahan dasar jamu. Ternyata bahan ini sangat efektif untuk menghilangkan kumis dan jenggot pada kaum pria. Berikut adalah cara menggunakannya:

- Siapkan asam jawa secukupnya yaitu sekitar setengah sendok teh saja.
- Cukur kumis dan jenggot dengan bersih.
- Oleskan asam jawa secara tipis ke bagian daerah kumis dan jenggot yang telah dicukur.
- Diamkan hingga beberapa jam.
- Lakukan kegiatan ini disetiap malam selama kurang lebih 2 minggu.

2. Pepaya
Cara alami menghilangkan kumis dan janggut selanjutnya yaitu dengan menggunakan buah pepaya. Buah pepaya mengandung enzim papain yang dapat bekerja untuk menghilangkan bulu pada tubuh salah satunya adalah kumis dan jenggot. Berikut adalah cara menggunakannya:

- Siapkan buah pepaya yang masih mentah.
- Haluskan buah pepaya tersebut dengan menumbuknya atau bisa menggunakan blender dan campurkan dengan sedikit bubuk kunyit.
- Oleskan adonan halus buah pepaya itu kebagian tubuh yang berbulu.
- Diamkan hingga mongering kemudian bilas dengan air bersih.
- Lakukan cara ini hingga beberapa kali sehingga bulu akan rontok dengan sendirinya.

3. Kunyit
Kunyit merupakan tumbuhan yang mengandung zat anti inflasi dan anti bakteri sehingga tumbuhan ini sangat efektif untuk menghilangkan kumis dan janggut. Berikut adalah cara menggunakannya:

- Campurkan bubuk kunyit dengan susu sehingga terbentuk sebuah pasta.
- Oleskan campuran tersebut kebagian kumis dan janggut.
- Diamkan beberapa menit hingga mongering.
- Bilas dengan menggunakan air hangat.

4. Lemon
Lemon merupakan salah satu buah yang banyak mengandung vitamin C dan efektif untuk Hilangkan janggut dan kumis secara permanen dengan alami. Cara menggunakannya yaitu:

- Campurkan 2 sendok teh air lemon dengan 2 sendok teh gula pasir.
- Tambahkan 10 sendok teh air bersih.
- Oleskan campuran tersebut pada bagian bulu pada tubuh seperti kumis dan jenggot.
- Diamkan beberapa menit hingga mongering.
- Bilas dengan air bersih.

5. Tawas
Tawas biasa digunakan untuk menghilangkan bau ketek pada zaman dahulu, ternyata bahan ini juga ampuh untuk menghilangkan kumis dan jenggot. Berikut cara menggunakannya:

- Haluskan batu tawas.
- Campurkan bubuk tawas dengan air mawar sehingga berbentuk pasta.
- Oleskan campuran tersebut ke bagian kumis dan jenggot.
- Diamkan beberapa menit hingga mongering.
- Bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa cara mengilangkan kumis dan janggut permanen secara alami yang dapat anda praktekan dirumah dengan mudah dan telah terbukti efektif.
2 Komentar untuk "5 Cara Menghilangkan Kumis dan Janggut Permanen Secara Alami"

Berapa hari hilang nya gan bulu kumis sama jenggot nya?

Back To Top