Beginilah Akibatnya Jika Bercanda Kelewatan Batas Normal

Bercanda merupakan sesuatu yang sering dilakukan oleh mayoritas orang hanya untuk sekedar mengerjai atau bahkan hanya untuk iseng saja, namun ternyata bercanda secara berlebihan dapat berdampak buruk pada seseorang seperti rasa marah dan beginilah akibatnya jika bercanda kelewatan batas normal. Ternyata banyak hal buruk yang dapat disebabkan karena bercanda secara berlebihan atau kelewat batas normal. Apa saja akibat bercanda terlalu berlebihan?

Beginilah Akibatnya Jika Bercanda Kelewatan Batas Normal

Ternyata Beginilah Akibatnya jika Bercanda Kelewatan Batas Normal
Pada momen-momen tertentu seringkali seseorang melakukan candaan yang sangat keterlaluan sehingga menyebabkan orang lain geram dan marah karena candaan itu. Sebenarnya bercanda hanya dilakukan untuk senang-senang saja dan bukannya untuk membuat orang lain marah dan bahkan dapat menyebab hal-hal yang berdampak buruk pada orang lain, namun kenyataannya bercanda secara kelewatan dapat berdampak negatif pada orang lain. Beginilah jika bercanda kelewatan batas normal akan mengakibatkan dampak buruk bagi orang lain, diantaranya yaitu:

1. Memicu kemarahan orang lain
Bercanda memang sesuatu yang sangat menyenangkan sehingga banyak orang yang melakukannya, namun bercanda ternyata ada batasannya sehingga tidak berdampak buruk pada orang lain. Bercanda secara kelewatan dapat memicu amarah orang lain contohnya adalah bercanda dengan menyembunyikan HP orang lain yang sedang sibuk sehingga dapat membuat kepanikan dan bahkan dapat memicu amarah orang itu.

2. Dapat menyebabkan kecelakaan
Bercanda merupakan suatu kegiatan yang normal dilakukan oleh orang pada umumnya namun dalam porsi yang masih wajar. Bercanda secara berlebihan dapat menyebabkan kecelakaan dan berakibat fatal, contohnya adalah bercanda dijalan raya sehingga dapat memungkinkan tertabrak mobil, bercanda diatas jembatan dapat memungkinkan terjatuh dari jembatan dan hanyut dalam sungai. Beginilah jika bercanda keterlaluan dapat menyebabkan kecelakaan.

3. Dapat mengakibatkan kematian
Banyak kasus kematian yang terjadi akibat candaan. Bercanda memang tidak dapat dianggap remeh karena ternyata hal ini dapat mengakibatkan kematian orang lain. Bagaimana bisa? jika bercanda dilakukan dengan kelewat batas normal maka hal ini dapat dimungkinkan. Contohnya bercanda dengan mengagetkan orang yang memiliki penyakit jantung maka dapat menyebabkan serangan jantung dadakan hingga berujung pada kematian dan bercanda dengan mendorong seseorang didepan jendela apartemen sehingga dapat menyebabkan seseorang terjatuh dari jendela apartemen sehingga dapat menewaskannya. Maka dari itu jangan bercanda berlebihan karena dapat mengakibatkan kematian.

4. Dapat memicu timbulnya dendam
Seseorang yang bercanda secara berlebihan terkadang dapat melukai hati orang lain dan bahkan dapat menimbulkan rasa benci, sehingga bercanda keterlaluan sering memicu timbulnya dendam dalam hati seseorang untuk membalas candaan itu. Kebanyakan orang yang sakit hati akan membalas candaan yang telah diterimanya dengan candaan yang lebih ekstrim lagi hingga dirinya merasa puas.

5. Membuat orang lain malu
Candaan secara wajar dan sesuai denga porsinya dapat membuat hati gembira karena hal ini merupakan satu kesenangan tersendiri bagi seseorang. Namun jika bercanda melewati batas mormal maka dapat mengakibatkan orang lain merasa malu. Contohnya adalah bercanda dengan mematahkan sebuah kaki kursi yang akan diduduki orang lain sehingga orang yang mendudukinya akan terjatuh dan ditertawakan oleh banyak orang.

6. Membuat orang lain ketakutan dan bahkan trauma
Ada beberapa candaan yang dapat membuat ketakutan dan bahkan trauma pada seseorang, contohnya adalah bercanda dengan memasukkan tikus kedalam tas orang yang sangat benci tikus atau bercanda dengan memakai kostum hantu sehingga mengagetkan seseorang dan bahkan dapat mengakibatkan trauma.

Itulah beberapa dampak negatif yang dapat diakibatkan oleh candaan yang berlebihan dan beginilah akibatnya jika bercanda kelewatan batas normal hingga dapat menyebabkan kematian seseorang.
0 Komentar untuk "Beginilah Akibatnya Jika Bercanda Kelewatan Batas Normal"

Back To Top