Ternyata Lagu Selamat Ulang Tahun Itu Sesat

Ada yang mengatakan bahwa ternyata lagu selamat ulang tahun itu sesat, benarkah hal tersebut? Di bagian mana sesatnya dan apa bukti sesatnya? Setiap ulang tahun, entah itu ulang tahun kita sendiri atau ulang tahun orang terdekat kita, ada sebuah lagu yang tidak akan pernah terlupakan dan terlewatkan untuk dinyanyikan, yaitu lagu Selamat Ulang Tahun. Lagu ini dinyanyikan tepat sebelum yang berulang tahun dihimbau untuk meniup lilin dan memotong kuenya. Perayaan sebuah ulang tahun kurang lengkap kalau tidak menyanyikan lagu satu ini. Simak juga beberapa fakta tentang ulang tahun yang mungkin sebagian dari kita belum mengetahuinya.

Ternyata Lagu Selamat Ulang Tahun Itu Sesat

Ternyata Lagu Selamat Ulang Tahun Itu Sesat pada Liriknya
Jika diperhatikan lirik dari lagu Selamat Ulang Tahun yang wajib dinyanyikan saat ada yang berulang tahun ada hal yang ganjil. Coba Anda ingat-ingat lagi bagaimana lirik dari lagu tersebut. Apa kira-kira yang membuat lagu Selamat Ulang Tahun dibilang sesat? Ada kesalahan yang kecil dan sepertinya tidak diketahui ataupun diperhatikan oleh banyak orang, yaitu yang ditiup di sana adalah “lilin”nya, padahal yang benar kan “api”nya.

Benarkah lagu Selamat Ulang Tahun itu sesat? Bukan sesat yang berlebihan atau bahkan bisa membuat orang terjerumus melakukan hal-hal yang negatif, tapi menyesatkan karena ada sebuah kesalahan yang kecil tapi bagi sebagian orang cukup mengganggu mungkin. Terjadi salah kaprah di sini, karena bukan lilinnya yang ditiup tapi api yang dinyalakan pada lilin tersebut. Namun, sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia yang terbiasa dengan kesalahkaprahan, maka hal ini bukanlah masalah besar sebenarnya. Malah aneh kalau misalnya setelah ini kita ikut mengganti liriknya, dari kata “lilin” menjadi “api”, tapi kembali ke masing-masing, mana yang lebih nyaman? Menyanyikan dengan kata “lilin” atau “api”?

Selain dari kesesatan lagu Selamat Ulang Tahun, ada beberapa fakta mengenai ulang tahun yang menarik untuk kita ketahui, seperti yang berikut ini.

- Bertambahnya populasi dunia mencapai 76.570.430 orang bila setiap dari kita bertambah umur setahun dan sekitar 5 bayi yang diliharikan di seluruh dunia waktu kita membaca artikel ini sekarang.

- Semenjak ulang tahun terakhir kita yang lalu, kita diperkirakan sudah bernafas sebanyak 15.768.000 kali apabila per menitnya rata-rata kita bernafas ada 30 kali.

- Kita sudah mimpi sekitar 1.460 kali jika dihitung semenjak ulang tahun yang terakhir.

- Pada usia 31.000 tahun, kita bisa mencapai hitungan ke 1 triliun apabila berhitung tanpa henti setiap hari 24 jam.

- Di tahun 1989, ada sebuah kue ulang tahun paling besar di dunia yang telah dibuat di Alabama dan kue tersebut adalah untuk ulang tahun ke-100 kota Fort Payne.

Terlepas dari fakta bahwa lagu Selamat Ulang Tahun ternyata sesat karena adanya kesalahan pada kata “lilin” dan seharusnya itu “api”, ada beberapa fakta lain soal ulang tahun seperti yang baru disebutkan, termasuk juga kenyataan bahwa sepanjang tahun jantung kita berdetak sebanyak 42.075.900 kali kalau jumlah rata-rata detak jantung manusia antara 72 hingga 80 kali.

Ada lagi fakta yang menarik yang menyebutkan bahwa dari ulang tahun kita yang terakhir atau sebelumnya, ternyata sudah 31.536.000 detik yang telah berlalu. Jadi, kita sekarang tahu beberapa fakta yang menarik mengenai ulang tahun, berikut dengan informasi ternyata lagu selamat ulang tahun itu sesat.
1 Komentar untuk "Ternyata Lagu Selamat Ulang Tahun Itu Sesat"

Back To Top