Dunia Sepakat Amerika Ancaman Terbesar Bagi Perdamaian Dunia

Amerika juga dikenal sebagai negara Paman Sam. Banyak orang yang mengagungkan Amerika karena banyak selebritis, teknologi, ilmuwan yang muncul dari negara ini. Bahkan Amerika merupakan negara yang paling diinginkan sebagai tempat tinggal. Namun, mungkin ada fakta-fakta yang masih tersimpan berkaitan dengan Amerika ancaman terbesar bagi perdamaian dunia.

Dunia Sepakat Amerika Ancaman Terbesar Bagi Perdamaian Dunia

Benarkah Amerika Ancaman Terbesar bagi Perdamaian Dunia?
Amerika Serikat adalah salah satu negara maju yang telah diakui kehebatannya oleh berbagai bangsa dan negara. Benarkah Amerika ancaman no.1 bagi dunia?

Untuk menjadi sebuah ancaman terbesar, pastilah negara tersebut merupakan negara yang memiliki banyak keunggulan hingga menjadi negara maju. Ada tiga faktor yang menyebakan Amerika menjadi negara maju, yaitu:

1. Setiap orang dibebaskan dalam mempunyai mimpi
Negara Amerika adalah negara yang menganut lliberalisme. Jadi setiap warga dibebaskan untuk memilih jalan hidupnya sendiri. Oleh karena itu, Amerika tidak memberikan batasan bagi warganya yang ingin bermimpi.

2. Amerika mendukung setiap orang untuk mewujudkan mimpinya
Masyarakat Amerika yang berkontribusi terhadap negara akan diberikan apresiasi berupa imbalan yang sesuai dari negara.

3. Amerika juga membantu warganya untuk mewujudkan mimpinya
Hal ini dapat dilihat dari sisi hukum negara Amerika. Hukum Amerika memudahkan warganya dalam hal membuka atau menutup suatu perusahaan. Jadi, tidak ada keraguan bagi warganya untuk memulai suatu bisnis dengan membangun perusahaan. Selain itu, Amerika juga menyediakan dana khusus bagi warga yang ingin menggapai mimpinya.

Dari ketiga hal tersebut, membuat Amerika memiliki kemajuan yang cukup pesat di berbagai bidang. Namun hal itu juga membuat orang-orang di Amerika menjadi arogan dan mau menang sendiri sehingga memunculkan pendapat bahwa AS ancaman terbesar bagi perdamaian dunia.

Beberapa mahasiswa di Universitas Harvard mengatakan bahwa Amerika Serikat merupakan ancaman terbesar bagi perdamaian dunia dibandingkan ISIS. Mereka menambahkan bahwa faktor utama yang memunculkan kelompok tersebut adalah Amerika Serikat.

Survei International Membuktikan Amerika sebagai Ancaman
Survei internasional menunjukkan seperempat penduduk di dunia beranggapan bahwa Amerika Serikat sebagai ancaman terbesar bagi perdamaian dunia ini. Sebagian besar pendapat tersebut didapatkan di Eropa Barat dan Timur Tengah. Hal tersebut diperkirakan karena adanya intervensi militer di negara-negara tersebut. Kekuatan militer memang menjadi sangat penting untuk menentukan seberapa kuat atau berkuasanya suatu negara. Amerika ancaman terbesar dunia!

Survei tersebut dilakukan pada 67.000 orang di 55 negara yang berbeda melalui wawancara. Bahkan 13% warga negara Amerika juga mengatakan bahwa negara merekalah yang menjadi ancaman perdamaian dunia.

Selain itu, Amerika juga merupakan negara yang paling sering dituju oleh warga negara lain. Setelah Amerika, ada Kanada dan Australia yang masih berada di bawahnya.

Penelitian ini dilakukan pada tahun 2014. Tidak hanya mengenai Amerika yang dianggap sebagai ancaman, tapi juga mengenai kondisi ekonomi dan kepemimpinan di dunia. Survei menunjukkan bahwa kondisi ekonomi dunia akan membaik satu tahun selanjutnya. Selain itu, kepemimpinan juga akan menjadi lebih baik jika dilakukan oleh seorang wanita. Hal itu dipercaya oleh negara dengan mayoritas muslim (Afrika Utara dan Timur Tengah).

Survei lain yang dilakukan oleh WIN/ Gallup sudah berlangsung sejak tahun 1977. Ternyata tidak hanya Amerika yang merupakan ancaman bagi perdamaian dunia, tapi Pakistan (8%), China (6%), dan yang terakhir adalah Iran, Korea Selatan, dan Israel (masing-masing 5%). Israel juga menempatkan diri sebagai ancaman perdamaian dunia karena Israel berada di bawah perlindungan Amerika.

Amerika ancaman terbesar bagi perdamaian dunia karena Amerika memang negara yang cukup kuat tetapi tak seharusnya ia menjadi penghalang bagi perdamaian dunia. Karena sesungguhnya perdamaian muncul dari dalam hati setiap individu. 
0 Komentar untuk "Dunia Sepakat Amerika Ancaman Terbesar Bagi Perdamaian Dunia"

Back To Top