3 Menit yang Akan Membuat Hidupmu Menjadi Lebih Baik

Banyak sekali kisah mengharukan didunia ini salah satunya adalah kisah perjuangan orang tua dalam mendidik dan membesarkan anak-anak mereka dan inilah salah satu kisah 3 menit yang akan membuat hidupmu menjadi lebih baik. Manusia merupakan makhluk yang memiliki perasaan sehingga banyak diantara manusia yang sering tersentuh dan dapat menarik pelajaran dari kisah orang lain. Kisah-kisah itulah yang dapat membawa perubahan lebih baik pada diri seseorang.

3 Menit yang Akan Membuat Hidupmu Menjadi Lebih Baik

Inilah Kisah 3 Menit yang Akan Membuat Hidupmu Menjadi Lebih Baik Lagi
Ada banyak kisah mengharukan yang dapat menjadi motivasi bagi orang lain, berikut adalah kisah nyata TS dan baca cerita 3 menit ini akan membuat hidupmu jadi lebih baik.

TS merupakan anak sulung dari tiga bersaudara dan ayahnya merupakan seorang pegawai negeri golongan menengah, sedangkan ibunya adalah seorang guru SD yang merupakan tamatan dari SMA saja. Kehidupan keluarga ini sangat sederhana dan bahkan jauh dari kecukupan, bisa makan sehari-hari saja mereka sudah bersyukur.

Beban keluarga ini semakin berat karena harus membiayai sekolah ketiga anak mereka, sehingga ayah dan ibu harus bekerja dengan keras siang dan malam untuk mencukupi biaya pendidikan yang tidak sedikit jumlahnya. Keluarga ini memang keluarga yang sangat sederhana, saat itu mereka hanya memiliki satu buah kendaraan yang digunakan untuk seluruh keperluan anggota keluarga. Kendaraan itu adalah sebuah vespa era tahun-82. Pagi hari ayah harus mengantar ketiga anaknya ke sekolah, kemudian kembali lagi ke rumah untuk mengantar istrinya ke kantor, setelah itu barulah ayah pergi ke kantor untuk bekerja. Bisa dibayangkan bagaimana repotnya ayah di pagi hari dan siang hari pun ayah melakukan aktivitas yang sama ini juga. Meskipun hidup dengan serta keterbatasan, namun ayah dan ibu mengajarkan untuk selalu bersyukur dengan apa yang telah mereka miliki karena masih ada orang lain yang hidupnya jauh di bawah mereka. Inilah kisah 3 menit yang akan mengubah kehidupanmu.

Ayah dan ibu bekerja ekstra untuk memenuhi kebutuhan keluarga, ayah selalu lembur malam untuk mendapatkan upah tambahan, sedangkan sore hari ibu juga membuka layanan les di rumah sebagai kerja tambahannya. Tidak itu saja, ayah dan ibu juga beternak ayam meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak. Hasil penjualan telur dari ayam-ayam yang dipelihara ayah digunakan untuk memenuhi kebutuhan atribut sekolah ketiga anak mereka mulai dari perlengkapan alat tulis seperti buku dan pensil, juga digunakan untuk membeli sepatu atau tas.

TS hanya bisa tersenyum melihat teman-temannya sibuk dengan HP baru mereka karena dia tahu kondisi keuangan keluarganya tidak akan mampu membelikan barang itu untuknya, sehingga sampai SMA pun TS tidak memiliki HP seperti teman lainnya. Bisa sekolah hingga SMA saja TS sudah bersyukur, dia tidak merasa sedih karena tidak dapat memiliki HP seperti teman-temannya.

Luangkan waktu 3 menit, hal ini akan membuat hidupmu menjadi lebih baik. Ketika semua teman TS membahas sepeda motor baru mereka, lagi-lagi dia hanya tersenyum saja karena mana mungkin orang tuanya sanggup untuk membelikan barang itu untuknya. Meskipun begitu TS tetap bersemangat untuk menimba ilmu dan dia tidak malu sekalipun harus naik sepeda, naik angkot, dan bahkan diantar menggunakan vespa oleh ayahnya ke SMA.

Meskipun ketiga anak ayah dan ibu ini serba kekurangan, namun ketiganya memiliki prestasi yang membangggakan karena dari SD hingga SMA mereka termasuk dalam ranking 10 dan diterima di perguruan tinggi negeri ternama di negeri ini dan bahkan mereka lulus dengan cumlaude.

Roda kehidupan selalu berputar, begitu pun dengan kehidupan keluarga ini. Kini ayah telah dipromosikan ke posisi yang lebih tinggi, ibu menjadi kepala sekolah, TS bekerja di instansi pusat, anak kedua tinggal menunggu untuk wisuda, dan anak paling bungsu telah menjadi seorang taruna. Semua itu merupakan buah dari kerja keras dan selalu bersyukur kepada Tuhan.

Itulah salah satu kisah 3 menit yang akan membuat hidupmu menjadi lebih baik dan dapat menjadi pelajaran berharga bagi setiap orang.
1 Komentar untuk "3 Menit yang Akan Membuat Hidupmu Menjadi Lebih Baik"

Back To Top