Inilah Papua, Mutiara Indonesia yang Tidak Ada Duanya di Dunia

Papua merupakan bagian dari wilayah Indonesia yang masih belum terjamah oleh masyarakat luas yang menyimpan berbagai macam kakayaan alam serta tempat wisata yang sangat indah. Dan inilah Papua, mutiara Indonesia yang tidak ada duanya jika dibandingkan dengan wilayah lainnya. Wilayah Papua merupakan wilayah yang masih asri dan memiliki sumber kekayaan hayati mulai dari lautan hingga daratan. Objek wisata bawah laut daerah ini sangat mengagumkan sehingga banyak digemari oleh wisatawan lokal maupun asing.

Inilah Papua, Mutiara Indonesia yang Tidak Ada Duanya di Dunia

Wisata Eksotis! Inilah Papua, Mutiara Indonesia yang Tidak Ada Duanya
Papua Nugini, Mutiara Indonesia yang tiada duanya dan merupakan salah satu aset terbesar yang dimiliki oleh Indonesia. Tidak hanya kaya akan sumber tambangnya, Papua juga kaya dengan keindahan alamnya dan telah menjadi salah satu objek wisata unggulan Indonesia untuk wisatawan lokal maupun asing. Berikut 5 objek wisata yang berada di Papua:

1. Wisata Raja Ampat.
Raja Ampat merupakan objek wisata utama yang berada di Papua tepatnya di Papua barat. Banyak media telah meliput dan bahkan menayangkan tempat wisata ini di layar kaca karena keindahan alamnya. Raja Ampat terkenal dengan keindahan alam bawah laut yang memiliki sekitar 1.511 jenis ikan dan penyu, sehingga tempat ini sangat cocok digunakan untuk menyelam khususnya pada bulan Oktober sampai November karena pada bulan tersebut daerah ini memiliki cuaca sangat bagus yang memungkinkan jarak pandang ke dalam laut sangat jelas karena kejernihan air lautnya. Para wisatawan yang berkunjung ketempat ini juga dapat membawa pernak-pernik khas Raja Ampat yang telah disediakan.

2. Danau Sentani.
Danau Sentani merupakan danau yang sangat terkenal di Papua. Danau ini menyajikan pemandangan alam yang sangat elok. Para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini dapat melakukan berbagai kegiatan seperti memancing, berkeliling menggunakan perahu, menyelam, berfoto, dan menikmati kuliner khas Papua di resto yang berada disekitar danau. Di wilayah danau ini terdapat pulau yang berada pada ketinggian 75 meter yang berjumlah sekitar 21 pulau. Danau ini paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan ketika perayaan festival danau Sentani pada pertengahan bulan Juni.

3. Lembah Baliem.
Pulau Papua sebagai Mutiara Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi, salah satu mutiara Papua adalah lembah Baliem. Lembah ini merupakan lembah yang dihuni oleh suku Yani, Lani, dan Dani yang terletak di pegunungan Jaya Wijaya pada ketinggian 1.600 meter dari permukaan air laut, sehingga suhu udara di lembah ini cukup dingin dan sejuk. Banyak wisatawan yang berkunjung ke lembah ini pada bulan Agustus karena mereka dapat menyaksikan festival lembah Baliem yang menceritakan perang antar suku. Festival ini diadakan selama tiga hari.

4. Desa wisata Sauwandarek.
Desa Sauwandarek merupakan salah satu dari 5 objek wisata di Papua Indonesia yang dihuni oleh suku asli Papua. Desa ini sangat menarik karena di dalam desa ini para wisatawan akan disuguhi pemandangan rumah yang sangat unik yaitu masih menggunakan atap yang terbuat dari jerami. Jumlah penduduk di desa ini hanya sekitar 179 orang dan mereka mampu membuat kerajinan tangan dari daun pandan laut seperti tas dan topi, hasil kerajinan tangan itu dijual kepada para wisatawan yang berkunjung sebagai cinderamata khas desa Sauwandrek sehingga dapat menjadi sumber mata pencaharian masyarakat desa tersebut.

5. Puncak Jaya Wijaya.
Puncak Jaya Wijaya merupakan tempat wisata paling favorit bagi para pendaki gunung dan sudah sangat terkenal di mata dunia. Tempat wisata yang berada di taman nasional Laurentz ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dengan puncak yang selalu tertutup oleh salju.

Itulah beberapa informasi tentang tempat wisata paling populer di Papua dan inilah Papua, mutiara Indonesia yang tidak ada duanya didunia ini.
0 Komentar untuk "Inilah Papua, Mutiara Indonesia yang Tidak Ada Duanya di Dunia"

Back To Top