Percayalah Insting Anda, 90 Persen Akurat

Insting merupakan sesuatu yang hampir mirip dengan naluri dan sebagian besar insting yang dimiliki oleh manusia selalu benar jadi percayalah insting anda, 90 persen akurat. Insting pada manusia lebih banyak digunakan untuk menunjukkan kemampuan yang dimilikinya seperti seseorang yang mahir dalam taekwondo secara reflek akan membentengi diri jika merasa ada ancaman kepada dirinya. Selain dimliki oleh manusia insting juga dimiliki oleh binatang, biasanya insting pada binatang digunakan untuk mendapatkan makanannya.

Percayalah Insting Anda, 90 Persen Akurat

Percayalah Insting Anda, 90 Persen Akurat dalam Menjawab Persoalan
Apakah anda mengetahui bahwa 90 persen insting Anda akurat? Insting yang dimiliki manusia ternyata dapat menjawab persoalan berat yang dihadapinya dan keakuratan insting itu ternyata sangat bagus. Keakuratan insting yang dimiliki oleh manusia ternyata sangat menarik perhatian para ilmuwan sehingga mereka melakukan suatu penelitian untuk membuktikan kebenaran dan ketepatan insting yang dimiliki oleh manusia untuk menjawab suatu permasalahan.

Penelitian itu dilaksanakan pada tahun 2012 yang dipimpin oleh seorang professor yang berasal dari Tel University yaitu professor Matius Usher. Dalam penelitian itu melibatkan sejumlah responden untuk menguji ketepatan insting yang dimiliki oleh seseorang. Semua responden yang berpartisipasi dalam penelitian itu diperintahkan untuk melihat sebuah monitor yang menayangkan ratusan angka. Angka-angka tersebut diacak secara cepat sehingga seseorang tidak dapat melihat dengan jelas angka apa saja yang keluar dari monitor tersebut.

Semua responden diperintahkan untuk menghitung seluruh angka yang berada di monitor tersebut, namun mereka tidak dapat menghitung dengan mudah karena angka yang tertera di monitor itu bergerak dengan cepat. Untuk menjawab permasalahan itu semua responden diharuskan untuk menjawabnya dengan menggunakan insting atau intuisi matematika yang mereka punya.

Hasil dari penelitian itu sangat menakjubkan, sebagian besar dari jumlah responden dapat menjawab dengan tepat permasalahan yang diajukan. Selanjutnya para responden dihadapkan oleh 6 angka dan ternyata tingkat keakuratan insting yang mereka miliki meningkat yaitu sekitar 65% dan pada saat para responden dihadapkan pada 24 angka maka tingkat keakuratan insting yang dimiliki oleh responden semakin meningkat yaitu sekitar 90%. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa seseorang dapat mengandalkan keakuratan insting dan ketepatan insting ini akan semakin meningkat seiring dengan meningkatnya tekanan yang dihadapi oleh seseorang.

Profesor Marius Usher telah mempublikasikan hasil penelitiannya itu dalam sebuah jurnal yaitu Proceedings of the National Academy of Sciences. Dalam jurnal tersebut professor Marius telah menjelaskan bahwa insting yang dimiliki oleh seseorang memiliki tingkat keakuratan yang baik dan pengambilan keputusan secara spontan untuk mengatasi permasalahan ternyata dapat memberikan solusi yang terbaik dan berkualitas.

Mengambil keputusan dengan intuisi sering dilakukan oleh banyak orang ketika dalam keadaan terdesak tidak memiliki waktu untuk berfikir lama, namun ternyata keputusan yang diambil tanpa berfikir merupakan keputusan yang memiliki ketepatan dan keakuratan yang tinggi yaitu sekitar 90% akurat.

Pengambilan keputusan dengan mengandalkan insting memang terdengar agak konyol dan terlihat bahwa seseorang tersebut dalam keadaan tertekan sehingga dirinya mengambil keputusan secara spontan tanpa melalui proses berfikir panjang untuk mengatasi masalah yang dihadapinya, namun ternyata kebanyakan keputusan secara insting itu tidak mengecewakan dan bahkan dapat dibilang memiliki keakuratan yang cukup tinggi, sehingga anda tidak perlu khawatir lagi untuk menghadapi sebuah persoalan yang rumit karena anda masih memiliki insting yang akurat untuk menjawab semua permasalahn yang anda hadapi.

Itulah beberapa informasi seputar kekauratan insting yang dimiliki oleh manusia sehingga percayalah insting anda, 90 persen akurat lho.
0 Komentar untuk "Percayalah Insting Anda, 90 Persen Akurat"

Back To Top