Ternyata Rokok Adalah Senjata Pembunuh Massal

Rokok sepertinya menjadi hal yang sudah umum dikonsumsi saat ini. Tidak hanya orang tua saja, tetapi semakin banyak anak yang masih berusia remaja ternyata sudah mulai mengkonsumsi rokok. Padahal rokok adalah senjata pembunuh masal yang sangat berbahaya. Meskipun hal ini sudah disebutkan di bagian bungkus dari rokok tersebut, bahkan peringatan yang sama juga sudah dinyatakan di berbagai iklan rokok di televisi namun sepertinya tidak ada seorang pun yang benar-benar memperhatikan bahaya dari rokok tersebut. Dengan adanya kampanye untuk hari spesial tanpa rokok pun semua itu tetap tidak memiliki pengaruh yang besar. Mari kita lihat lebih jauh tentang berapa besar pengaruh yang kita dapatkan dari merokok.

Ternyata Rokok Adalah Senjata Pembunuh Massal

Bahaya dari Kandungan yang Terdapat di Dalam Rokok
Sesungguhnya di dalam rokok terdapat banyak sekali kandungan yang sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Kandungan yang berbahanya tersebut antara lain:

1. Nikotin: kandungan inilah yang dapat membuat Anda kecanduan dan akan terus menghisap rokok. Selain itu zat ini dapat membuat kerusakan yang besar pada jaringan otak serta menyebabkan pembekuan darah terjadi terlalu cepat sehingga dapat menyebabkan dinding arteri menjadi keras karena itulah rokok adalah senjata pembunuh masal. 

2. Tar: sesungguhnya zat ini digunakan pula untuk membuat aspal karena itulah tar sangatlah berbahaya karena zat tersebut dapat menempel pada paru-paru. Hal ini akhirnya akan menyebabkan produksi lendir dari paru-paru menjadi terlalu banyak yang akan menuntun pada iritasi. Selain itu sel di dalam saluran yang terdapat pada darah akan mati sehingga puncaknya akan terbentuk kanker paru-paru.

3. Karbon Monoksida: zat ini terdapat dari gas yang dihirup saat mengkonsumsi rokok yang akhirnya akan mengurangi jumlah oksigen yang terdapat dalam tubuh dengan mengikat hemoglobin yang tentunya membuat transportasi oksigen dalam darah juga menjadi terganggu karena itulah ada anggapan bahwa rokok adalah senjata pembunuh masal. 

4. Berbagai iritan: terdapat pula ribuan zat-zat lain yang merupakan iritan bagi tubuh yang akan mengiritasi saluran udara ke paru-paru yang dapat menjalar ke kantung udara di dalam paru-paru. Gejala yang ditimbulkan biasanya adalah batuk-batuk pada perokok yang aktif.

5. Karsinogen: zat ini adalah kandungan yang paling berbahaya dari semua kandungan yang terdapat di dalam rokok yang membuat rokok adalah senjata pembunuh masal. Hal ini disebabkan karena Karsinogen ini dapat membentuk sel kanker yang paling ditakuti dan meningkatkan pertumbuhannya.

Beberapa Penyakit Yang Dapat Disebabkan Oleh Rokok
1. Sakit jantung: kita semua tahu bahwa sakit jantung adalah salah satu penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan kematian. Dengan merokok maka pembuluh darah dapat mengeras sehingga darah susah mengalir yang akan memicu terjadinya sakit jantung.

2. Sakit paru: zat yang terdapat pada rokok dapat menyebabkan iritasi pada paru-paru yang tentunya dapat memicu terjadinya berbagai macam sakit yang terjadi pada paru-paru seperti bronchitis atau bahkan pneumonia serta emfisema.

3. Impotensi: dengan adanya berbagai gangguan di dalam tubuh, maka gangguan tersebut akan sangat berpengaruh terhadap organ reproduksi. Hal ini lah yang akan memancing terjadinya impotensi. Bahkan pada penderita wanita akan dapat menyebabkan keguguran yang tentunya sangat berbahanya. 

4. Kanker: penyakit ini erat sekali kaitannya dengan alasan mengapa rokok adalah senjata pembunuh masal. Hal itu karena terdapat banyak sekali jenis kanker yang diakibatkan oleh rokok tidak hanya pada paru-paru tetapi juga dibagian mulut dan lain sebagainya.
2 Komentar untuk "Ternyata Rokok Adalah Senjata Pembunuh Massal "

Terima kasih atas artikel ini.
Saya berhenti dari Rokok setelah melihat keluarga saya pergi mendahului kami semua karena sakit gara gara rokok ini.

Artikel nya sudah hampir bagus tetapi salah mengenai nikotin.... Penelitian terbaru tentang nikotin malah menunjukkan bahwa nikotin walaupun adiktif tetapi tidak menyebabkan fatalitas. Hampir sama seperti Caffein, dia adiktif tapi tidak fatal...

Tar dan ribuan toksin lainnya yang sangat bahaya.

Tulisan di artikel ini mohon dikoreksi karena sangat kontroversial... Logikanya kalau nikotin bahaya... Dokter tidak akan merekemdasikan pemakaian nikotin patch dalam terapi rokok. Nicotine patch malah memakai nikotin murni. Dan di negara maju, tidak perlu resep saking amannya.

Ketidakpahaman sebagian besar orang terhadap nikotin malah akan menutup jalan keluar orang spy nisa bebas dari rokok.

Ingat! Perokok menginginkan nikotin tapi mati karena tar. Itu fakta yang benar!

Stay Foolish, Stay Hungry for knowledge!!!

Back To Top