Inilah Syarat Jadi Agen Rahasia FBI

Penggemar film laga luar negeri pasti sudah sangat mengenal akan yang namanya FBI atau Biro Investigasi Federal Amerika Serikat yang selalu beraksi dengan kerennya menumpas kejahatan. Mungkin ada beberapa dari kita yang setelah melihat adegan-adegan luar biasa dalam film tentang FBI lalu memiliki sebuah cita-cita ingin menjadi agen rahasia juga seperti mereka. Tidak semudah itu untuk bergabung dengan FBI, ada beberapa syarat penting yang perlu dipenuhi untuk menjadi seorang agen rahasia dunia, seperti yang ada di bawah ini.

Inilah Syarat Jadi Agen Rahasia FBI

Inilah Syarat Jadi Agen Rahasia FBI yang Perlu Diperhatikan
Dalam 16 tahun, inilah pertama kalinya ada syarat tes kebugaran yang dimasukkan oleh FBI dalam serangkaian tes untuk menerima anggota baru. Seperti yang dikemukakan oleh James B Comey yang merupakan Direktur FBI kepada The New York Times bahwa kemampuan kita berlari, menembak, dan bertarunglah yang tentunya akan menentukan hidup rekan kita dan orang-orang yang kita lindungi apapun pekerjaan yang kita lakukan. Tentu melindungi orang-orang adalah tugas yang tidak mudah untuk diemban dan bukan tidak mungkin kitalah yang justru menempatkan mereka ke dalam kondisi atau situasi yang lebih berbahaya karena kita tidak memiliki kemampuan yang baik.

Bagaimana caranya mengabdi dan menjadi anggota intelijen? Baik itu pria maupun wanita, keduanya bisa menjadi agen rahasia atau anggota intelijen asalkan memenuhi syarat dan tes kebugaran sebagai berikut untuk mengetahui seberapa kuat dan bugar fisik kita.

- Untuk pria yang usianya mulai dari 20 tahun sampai 29 tahun, tes kebugaran yang perlu dilakukan adalah: 29 kali push up non-stop, 38 kali sit up satu menitnya, lari 2,4 kilometer atau sekitar 1,5 mil dalam waktu 12 menit 29 detik, serta renang jarak pendek dalam waktu 59 detik dengan jarak 300 meter.

- Untuk para wanita yang berusia dari 20 hingga 29 tahun yang mau jadi agen FBI? Ini syarat-syaratnya yang juga hampir sama seperti di atas, yaitu tes kebugaran yang perlu dilalui: satu menit melakukan 32 kali sit up, push up 15 kali non-stop, renang jarak pendek dalam waktu 71 detik dengan jarak 300 meter, dan lari 2,4 kilometer atau sekitar 1,5 mil dalam waktu 15 menit 5 detik.

Syarat-syarat di atas ditujukan untuk calon anggota intelijen yang muda, lalu kalau sudah tua, apakah masih bisa untuk bergabung? Ada persyaratan berbeda yang kudu dipenuhi seperti berikut ini.

- Untuk pria yang umurnya dari 50 hingga 59 tahun dan tertarik jadi agen rahasia FBI yang perlu dilakukan adalah: lari dengan waktu 15 menit 14 detik dengan jarak sekitar 2,4 kilometer atau 1,5 mil, renang jarak pendek dengan jarak 300 meter dan dalam waktu 83,2 detik, push up 13 kali non-stop, serta dalam satu menit harus bisa 24 kali sit up.

- Bagi wanita yang usianya 50 tahun sampai 59 tahun, tes kebugaran yang harus bisa dilalui adalah: lari dengan jarak 2,4 kilometer atau 1,5 mil dalam waktu 19 menit 10 detik, renang jarang pendek dalam waktu 11,3 detik dengan jarak 300 meter, melakukan 5 kali push up non-stop, serta dalam satu menit harus bisa melakukan 14 kali sit up.

Tentu menjadi seorang intelijen level dunia tidaklah mudah dan tes kebugaran tersebut menjadi salah satu tes yang mungkin juga termasuk sulit untuk dilalui. Inilah syarat jadi agen rahasia FBI dan hasil tesnya nanti bakal diarsipkan dalam catatan performa tahunan.
0 Komentar untuk "Inilah Syarat Jadi Agen Rahasia FBI"

Back To Top