Inilah Fakta Tentang Anak Pertama

Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya kenapa anak pertama terlihat berbeda dari yang lainnya. Tentu saja ini ada hubungannya dengan keadaan anak sulung yang dilahirkan pertama kali dalam keluarga. Selain itu anak pertama juga mendapatkan kesempatan menjadi yang istimewa di dalam keluarga yang tentu saja akan mempengaruhi kepribadiannya. Karena itulah banyak fakta tentang anak pertama yang berbeda dengan saudara-saudaranya yang lain. Beberapa terlihat aneh, namun lebih banyak yang mempercayai kebenaran tentang anak sulung ini, mari ditinjau lebih jauh mengenai beberapa fakta tersebut.

Inilah Fakta Tentang Anak Pertama

Pembelajar yang Alami
Banyak dari kita yang melihat bahwa anak pertama lebih pintar dari anak lainnya, itu karena anak pertama memang dilahirkan sebagai pembelajar yang alami sehingga mereka lebih serius dalam belajar. Selain itu mereka juga memiliki kesempatan untuk belajar lebih lama dari adik-adiknya karena itulah tentu saja mereka menjadi lebih pandai dibandingkan dengan orang lain. 

Memiliki Sifat Baik
Jika Anda memperhatikan ada beberapa anak yang lebih nakal, maka hampir bisa dipastikan bahwa anak tersebut bukanlah anak pertama. Hal ini karena anak pertama akan terlebih dahulu menanyakan kepada orang tuanya mengenai segala sesuatunya. Selain itu mereka juga sudah memiliki cukup banyak perhatian, karena itu mereka tidak akan mencoba melakukan berbagai kenakalan hanya untuk mencari perhatian orang lain. Dengan berbagai keadaan itulah maka mereka memiliki sifat baik yang alami, hanya saja fakta tentang anak pertama lainnya adalah mereka juga lebih banyak disalahkan oleh orang tua karena tanggung jawabnya terhadap kesalahan yang dilakukan oleh adik-adiknya.

Memiliki Kreatifitas Tinggi
Mungkin banyak yang menyangkal fakta berikut karena kreatifitas tidak berpengaruh dari urutan kelahiran seseorang. Namun jika Anda memperhatikan maka bisa terlihat bahwa kebanyakan anak pertama memiliki kreatifitas yang tinggi. Hal ini disebabkan karena yang pertama akan lebih memikirkan segala sesuatunya, karena itulah mereka bisa menghasilkan berbagai kreatifitas dari pemikirannya tersebut. Inilah fakta tentang anak pertama yang harus Anda ketahui. 

Perhatian Terhadap Orang Lain
Dengan kelahirannya yang pertama, tentu saja anak pertama menjadi memiliki tanggung jawab terhadap adik-adiknya. Karena itulah mereka menjadi lebih perhatian terhadap orang lain, mereka juga akan memikirkan persoalan yang dipikirkan oleh orang lain karena rasa tanggung jawabnya tersebut, namun anak yang lain cenderung memikirkan kepentingannya sendiri karena memang tidak terlatih untuk itu.

Rentan Terhadap Penyakit
Hal ini memang terlihat unik bahkan cenderung aneh bagi anak pertama yang ternyata lebih rentan terhadap penyakit terutama beberapa alergi. Hal ini dibuktikan melalui penelitian yang menyatakan gen yang diberikan oleh orang tua kepada anak pertama mereka akan menurunkan keadaan rentan tersebut. Karena itulah saat dilahirkan anak pertama akan memiliki alergi tertentu sebagai fakta tentang anak pertama.

Bertanggung Jawab namun Mudah Stress
Sebagai anak yang pertama mereka selalu diajarkan oleh orang tua untuk lebih bertanggung jawab. Bahkan tanggung jawab tersebut tidak hanya pada diri mereka sendiri namun juga terhadap adik-adiknya yang lebih kecil. Karena itulah mereka juga menjadi mudah stress karena merasa harus selalu sempurna sekaligus bertanggung jawab terhadap adik-adiknya. 

Pemimpin yang Ambisius
Sebagai anak pertama tentu mereka sudah terbiasa memimpin adik-adiknya yang lebih kecil, karena itulah mereka sudah terlatih secara alami untuk menjadi pemimpin. Selain itu karena mereka merasa selalu harus sempurna maka fakta tentang anak pertama menyatakan mereka akan lebih ambisius dibandikan orang lain. 
Manfaat dan Keutamaan Membaca Surat Yasin
2 Komentar untuk "Inilah Fakta Tentang Anak Pertama"

Back To Top