Kerangka "Romeo dan Juliet" Ditemukan

Semua orang tentu tahu mengenai Romeo dan Juliet beserta kisah cinta mereka yang mengharukan karena kisah cinta tersebut harus berakhir dengan tragis melalui kematian keduanya. Namun tahukah Anda bahwa baru-baru ini kerangka "Romeo dan Juliet" ditemukan, tentu saja kerangka tersebut bukanlah kerangka Romeo dan Juliet yang sesungguhnya karena mereka hanyalah karakter dalam cerita yang dibuat oleh William Shakespeare. Namun kerangka yang ditemukan tersebut memang memiliki keistimewaan tertentu yang membuatnya dikenal sebagai kerangka Romeo dan Juliet. Para arkeolog yang menemukan kerangka tersebut merasakan adanya kisah cinta yang tragis seperti yang dialami oleh karakter yang dibuat pengarang William Shakespeare tersebut, karena itulah mereka dianggap sebagai Romeo dan Juliet.

Kerangka "Romeo dan Juliet" Ditemukan

Kerangka “Romeo dan Juliet” Ditemukan dengan Kisah Cinta yang Tragis
Kisah ini bermula dengan dilakukannya penggalian pada suatu area di tempat biara Dominikan dahulu berada. Penggalian itu dikerjakan oleh para arkeolog yang berasal dari Cluj-Napoca yaitu sebuah institusi arkeologi dan sejarah seni. Dimana pada proses penggalian tadi ditemukan sepasang kerangka laki-laki bersama dengan perempuan dalam kuburnya dengan posisi bergandengan tangan. Kepala dari proses penggalian tersebut yang bernama Adrian Rusu menganggap proses penguburan yang dilakukan pada dua orang dalam satu kubur dengan posisi bergandengan tangan tersebut sangat langka untuk dilakukan di masa lalu. Karena itulah kerangka pasangan yang ditemukan ini sangatlah istimewa sehingga dianggap sebagai kerangka dari Romeo dan Juliet.

Para arkelolog juga mengatakan bahwa ada kemungkinan si laki-laki yang dikubur tersebut meninggal dikarenakan luka yang sangat parah. Hal ini disimpulkan dari kondisi kerangka “Romeo dan Juliet” ditemukan dalam keadaan tulang pinggul si laki-laki yang patah. Namun kerangka si perempuan yang dikuburkan bersama dengannya dalam keadaan sehat tanpa adanya luka apapun yang ditemukan dari fisiknya. Hal ini membuktikan bahwa luka fisik bukanlah hal yang menyebabkan kematiannya namun lebih pada luka batin atau keadaan yang sangat susah. 

Sesuai dengan kisah Romeo dan Juliet, para arkeolog menyimpulkan bahwa kemungkinan si perempuan yang ditemukan kerangkanya tersebut meninggal karena perasaan sedih yang teramat sangat karena ditinggalkan oleh kekasihnya. Namun kisah dari si perempuan ini berbeda dengan kisah Juliet yang pada cerita yang ditulis oleh William Shakespeare meninggal karena bunuh diri. Hal ini disebabkan karena melakukan bunuh diri pada masa lalu dianggap sebagai dosa yang sangat besar, karena itulah akan kecil sekali kemungkinan bahwa si wanita melakukan bunuh diri. Terlebih lagi jika si perempuan memang melakukan bunuh diri, maka tidak mungkin ia akan dikuburkan bersama dengan kekasihnya setelah melakukan dosa yang teramat besar tersebut seperti saat kerangka “Romeo dan Juliet” ditemukan. 

Para arkeolog menyimpulkan bahwa mereka akhirnya dikuburkan bersama karena orang-orang pada masa itu tersentuh dengan cinta mereka dan memutuskan untuk menguburkan sepasang kekasih tersebut sebagai penghormatan. Apalagi mereka diketemukan dalam kondisi bergandengan tangan yang menunjukkan kisah cinta yang ada sehingga saat kerangka “Romeo dan Juliet” ditemukan semua orang merasa tersentuh dengannya. Pada lokasi sekitar juga diketemukan beberapa kerangka yang lain, namun para arkeolong sudah memutuskan bahwa kerangka yang lain tersebut tidak ada hubungan secara langsung dengan kerangka sepasang kekasih tadi. Meskipun sepertinya tidak mungkin tapi ternyata kisah dari Romeo dan Juliet yang sangat romantis namun menyedihkan tersebut memang ada secara nyata meskipun detail dari kisah cintanya juga berbeda.
0 Komentar untuk "Kerangka "Romeo dan Juliet" Ditemukan"

Back To Top