Jika Islam Agama Damai, Mengapa Ada Perang dalam Islam?

Seperti yang kita tahu, Islam sendiri adalah agama damai dan tentunya ajaran-ajarannya pun mengandung hal yang baik, seperti cinta kasih atau kasih sayang antar sesama. Hal ini sebenarnya tidak perlu diragukan lagi karena dilihat dari Nabi Muhammad SAW yang memiliki peran sebagai Nabi universal diutus untuk umat manusia, kita bisa menangkap bahwa Islam merupakan agama yang baik. Dikatakan dalam Al-Quran Q.S 7:158 bahwa Nabi Muhammad merupakan Rasul Allah SWT dan dilanjutkan dalam Q.S 21:107 oleh Allah bahwa Dia tidak mengutusnya melainkan sebagai rahmat bagi semesta alam.

Jika Islam Agama Damai, Mengapa Ada Perang dalam Islam?

Jika Islam Agama Damai, Mengapa Ada Perang dalam Islam?? Ini Penjelasannya
Mungkin banyak dari kita yang sudah tahu bagaimana sejarah dari umat Islam yang mengalami penyiksaan secara brutal dan kejam yang dilakukan para orang kafir. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun di periode awal Islam juga mengalami pengalaman buruk tersebut. Bahkan Nabi Muhammad pun beserta sanak saudaranya juga harus pindah ke lembah, dan tinggal di sana karena masyarakat memboikot dan menjauhi mereka selama dua setengah tahun. Di sinilah adanya titik di mana perlawanan menjadi hal yang ingin dilakukan saking putus asanya, tapi perlu juga diketahui bahwa Nabi Muhammad pun tidak sembarang mengutus pengikutnya untuk perang, tapi malah menyuruh mereka untuk bersabar dan mengendalikan diri dengan memberi tahu bahwa melakukan perlawanan terhadap musuh-musuh Islam tidaklah diizinkan oleh Allah Ta’ala.

Memahami hikmah perang dalam sejarah Islam itu penting, dan sebagian yang disebutkan di atas adalah pengalaman di jaman dahulu kala, mengingat saat ini adalah masa modern dan perang agama telah usai karena peperangan secara fisik pun sudah tidak ada, di era yang baru ini bukanlah pedang tapi memanfaatkan sarana komunikasi di mana segala propaganda palsu disebarkan dengan seenaknya supaya Islam jatuh. Inilah salah satu alasan mengapa ajaran Islam yang tepat perlu disampaikan ke seluruh dunia dalam upaya melawan para musuh modern.

Mengapa Islam identik dengan kekerasan? Dalam agama apapun, kekerasan tidak dibenarkan dan kalau menengok lagi ke dalam sejarah, kekerasan digunakan ketika musuh Islam benar-benar menyulitkan dan menyudutkan dan kekerasan dimanfaatkan sebagai pembela diri. Tapi perang tanpa alasan bukanlah Islam. Keindahan Islam yang sesungguhnya hanya dapat ditunjukkan oleh muslim yang menyatukan diri dengan Allah.

Apakah Islam sebuah agama yang cinta damai? Pada Surat 49 ayat yang ke-13, diperintahkan untuk umat Islam supaya menjauhkan diri dari segala prasangka karena dosa dapat berasal dari sana. Artinya, umat Islam sendiri diperintahkan untuk tidak menjadi mata-mata satu sama lain untuk mencari-cari kesalahan orang lain. Inilah salah satu ajaran Islam tentang perdamaian yang bisa diterapkan di kehidupan sosial kita dalam sebuah masyarakat.

Pada Surat 83 ayat pertama hingga ketiga disebutkan bahwa mereka yang melakukan perampasan akan hak-hak orang lain secara tidak adil akan dihancurkan. Inilah salah satu tindakan kejahatan dan ketidakadilan yang saat ini sering kita temui di masyarakat. Maka, ingatlah akan apa yang dikatakan oleh Allah sendiri, barangsiapa yang mengambil bagian yang bukan haknya, bersiaplah untuk dilaknat.

Menjalani kehidupan yang damai dan rukun dengan orang lain adalah hal yang indah untuk diwujudkan dan Islam jelas-jelas mengajarkan tentang itu. Islam pun mendorong akan adanya perdamaian antar sesama. Jika Islam agama damai, mengapa ada perang dalam Islam?? Segala penjelasan singkat serta sejarah yang disebutkan semoga bisa menjadi jawaban.
12 Komentar untuk "Jika Islam Agama Damai, Mengapa Ada Perang dalam Islam?"

Hindu juga agama damai, tetapi apakah ga ada perang di India?
Budha juga agama damai, tetapi apakah ga ada perang di.. katakanlah.. Myanmar?
Konghucu juga agama damai, tetapi tengok sejarah Jepan, apakah ga ada perang?
Kristen/Katolik juga agama damai, tetapi tengok di Irlandia, di Inggris, Jerman, apakah ga ada perang???

Analogi Jika Islam Agama Damai Seharusnya Tidak Ada Perang adalah ANALOGI PALING GOBLOK YANG PERNAH DIAJUKAN OLEH MANUSIA!!!!!

Jika khilafah masih berjaya.... dan vatikan yang diruntuhkan... pastilah perlawanan pengikut vatikan untuk membangkitkan kembali vatikan disebut teroris.. suka perang dan cari gara gara

Perlu dikoreksi, bahwa Rasulullah SAW tidak pernah putus asa dalam kondisi dizolimi, perang, dll, malah mengajarkan bersabar dan melarang kekerasan/perang kecuali diperangi terlebih dahulu.
Juga Rasulullah SAW tidak pernah mengajari mencari cari kesalahan orang, namun selalu menegur dan memberitahu bila ada sahabat/orang yg berbuat salah.
Maaf bila ada yg msh kurang.
Wallahualam bisawab.

Perang adalah tabiat manusia di seluruh dunia. Kebenarannya tergantung tujuan dan caranya.

Perang adalah ujian yang diberikan bagi orang-orang yang beriman & bertakwa dalam menegakan nahi & mungkar, malahan disebutkan barang siapa yang menghindari/kabur/takut dalam peperangan padahal perang itu penting utk menegakan kebenaran di Jalan Allah, maka Allah sangat membencinya..hal ini sudah ada di Al-Quran...intinya Allah sangat menyukai orang yang berperang menumpas kezaliman di jalan Allah..Dan tidak menyukai orang hanya berdiam saja tidak membantu

MENGUJI KEPALSUAN ISLAM (Debat Orisinil)

Maka GUGURLAH ISLAM sbg Agama, bila tidak bisa menjawab ke-5 poin di bawah ini :

1. Bila quran benar, tunjukan ayatnya bhw muhamad pernah melakukan mukjizat sbg salah satu keabsahan Nabi asli dari Tuhan Sejati...? dan juga ayat A u wo SWT pernah mengangkat sbg nabiNya…?

2. Kapan dan dimana muhamad diangkat sbg NabiNya....? Pernahkah kau menyaksikannya dgn matamu sendiri bhw muhamad telah ditahbiskan A u wo SWT sbg nabi, sehingga dgn bodoh, sombong dan lantangnya kau berani berkata : ' aku bersaksi bhw muhamad adalah utusan A u wo....?' Bukankah kau telah bersaksi dusta atas pengakuan ini, sebab pada waktu itu engkau belumlah lahir...! Sehingga dgn kebohonganmu engkau telah berani berkata dusta: 'aku bersaksi......!!!'

3. Mengapa dalam alquran bila A u wo SWT berfirman selalu menggunakan kata KAMI...? Seharusnya menggunakan kata AKU....???? Siapakah KAMI yang berfirman itu....????

4. Alquran itu firman A u wo SWT..? Jawab : ya atau tidak !? Bila setiap surat dalam Alquran selalu didahului kalimat ' Bismilah irrohman irrohim' (Dengan nama A u wo yang maha pengasih dan penyayang, Apakah kalimat ini betul merupakan Firman Tuhan yang sebenarnya...? Bila benar, ini Firman Tuhan : Kepada siapakah A u wo SWT mengatasnamakan : ' dengan nama a u wo yang maha pengasih dan maha penyayang...? Bila bukan Firman Tuhan, memang benarlah bahwa isi alquran adalah ucapan muhamad semata yang didengar dari para ahli kitab dahulu sebelum islam ada bhw muhamad buta huruf, jadi semua tulisan alquran hasil dari dengar2an muhamad yang menyelewengkan penafsiran isi alkitab....!!! Muhamad jelas ngawur 1000%....!!!

5. Bila A u wo SWT itu Maha Pengasih & Penyayang & Kuasa mengapa Dia harus kalian bela mati2an…??? Seolah-olah Dia sudah tidak lagi Maha Kuasa karena harus di bela oleh umat muslim yg lemah…? Bukankah kalian membela sifat2 IBLIS spt. membunuh, memfitnah, memperkosa, menjelek2an ajaran agama lain (=nonmuslim).
Bila Alloh maha kuasa mengapa harus kalian bela...? lihatlah tuh FPI biang kerok kehancuran bangsa dan negara ini. Lihat nih kelakuan bejad muslim di : www.buktidansaksi.com

Jawablah...!!!

1.nabi Muhammad SAW pernah membelah bulan ketika diminta kaum quraisy untuk menunjukkan 1 bukti ke rasulanya dan itu beliau buktikan bulan memang terbelah menjadi 2 namun kafir quraisy tetap ingkar...bahkan dijaman sekarang badan ilmuwan NASA menegaskan bahwa bulan pernah terbelah.

2&3. Ketika Allah SWT menggunakan kata kami bukan berarti Allah menunjukkan bahwa Rabb kami ada banyak tapi Allah ingin menunjukkan keagungannya,kekuasaannya, tapi Rabb kami tetap Allah SWT karena di ayat lain Allah menegaskan bahwa Allah itu satu dan tidak ada sekutu ataupun yang setara dengannya. Klo kamu bilang bahwa saksi kami atas nabi Muhammad adalah dusta memangnya kamu juga menyaksikan yang disalib itu adalah Yesus?

4.iya AL quran memang firman Allah SWT kepada nabi Muhammad SAW yang buta huruf,dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang...memang yang membaca Allah apa manusia?kata bismillah itu suatu perintah kepada umat muslim agar membaca sebelum melakukan segala sesuatu. Bismillah Allah SWT berfirman jika Anda masih dalam keraguan atas apa yang kami turunkan pada hamba kami Muhammad datangkan surat yang serupa, kalau memang Anda termasuk orang orang yang benar.. AL quran ada lho mengapa jasad Firaun tidak hancur..di kitabmu ada ga kejelasannya?padahal mayat Firaun baru ditemukan sekitar tahun 1980 an, berarti hebat ya nabi kami Muhammad bisa tahu kalau jasad Firaun tidak hancur.

5. Allah itu maha berkehendak atas segala sesuatu, memang harus dibela itu bukan berarti lemah...tapi Allah hanya menguji mana hamba2nya yang benar2 mencintainya...bismillah Allah SWT , pada hari kiamat Allah menggulung langit beserta isinya bagaikan menutup lembaran buku.. Bayangkan makna ayat ini menunjukkan bahwa Allah SWT mudah buat menghancurkan segala sesuatunya.klo memang ada muslim ya membunuh,merampok,memperkosa atau menghina ajaran agama lain berarti dia telah menyimpang dari segala apa yang ada di AL quran dan sunah Rasulullah SAW. Padahal Allah SWT berfirman dan janganlah kamu memaki sesembahan sesembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan.demikianlah kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka.kemudian kepada Tuhan merekalah kelak dikembalikan, lalu dia memberitahukan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan (QS. AL an'am: 108)

@risvan perwira..

Assalamuailakum
Jawaban kmu okay bgt dah.. Pertanyaaan mcm gt udh srg bgt d tanyakan sm org non muslim.. Aq jg mw nanya cz ada jawaban yg aq blm puas.. Utk yg firman allah swt yg mwnggunakan "KAMI".. Apakah krn d wahyukan melalui malaikat k rosullulloh ..? "Kami" bersifat jamak.. Tlg d jelaskan..
Wassalam
Thanks

kaum muslim tidak lemah. camkan itu!

DEKLARASI PERANG PENEGAKKAN DINUL ISLAM
DISELURUH DUNIA
Bismillahir Rahmanir Rahiim
Dengan Memohon Perlindungan dan Izin
Kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala,
Rabb Pemelihara dan Penguasa Manusia,
Raja Manusia yang Berhak Disembah Manusia.
Rabb Pemilik Tentara Langit dan Tentara Bumi

Pada Hari Ini : Yaumul Jum’ah 6 Jumadil Akhir 1436H
Markas Besar Angkatan Perang
Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu

Mengeluarkan Pengumuman kepada
1. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di benua Afrika
2. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di benua Eropa
3. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di benua Asia
4. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di benua Asia Tenggara
5. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di benua Amerika
6. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di benua Australia
7. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di Kutup Utara
8. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di Kutup Selatan
9. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) diseluruh Dunia

PENGUMUMAN DEKLARASI PERANG SEMESTA
Terhadap Seluruh Negara yang Tidak
Menggunakan Hukum Berdasarkan Al-Qur’an dan As-Sunnah Rasulullah SAW.
Perang Penegakkan Dinuel Islam ini Berlaku disemua Pelosok Dunia.

MULAI HARI INI
YAUMUL JUM’AH 6 JUMADIL AKHIR 1436H
BERLAKULAH PERANG AGAMA
BERLAKULAH PERANG DINUL ISLAM ATAS DINUL BATHIL
BERLAKULAH HUKUM PERANG ISLAM DISELURUH DUNIA
MEMBUNUH DAN TERBUNUH FISABILILLAH

“Dan BUNUHLAH mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan USIRLAH mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikanlah balasan bagi orang-orang kafir. Kemudian jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim.”
(Q.S: al-Baqarah: 191-193).

BUNUH SEMUA TENTARA , POLISI, INTELIJEN , MILISI SIPIL ,HAKIM DAN
BUNUH SEMUA PEJABAT SIPIL Pemerintah Negara Yang Memerintah dengan Hukum Buatan Manusia (Negara Kufar).

BUNUH SEMUA MEREKA-MEREKA MENDUKUNG NEGARA-NEGARA KUFAR DAN MELAKUKAN PERMUSUHAN TERHADAP ISLAM.
JANGAN PERNAH RAGU MEMBUNUH MEREKA sebagaimana mereka tidak pernah ragu untuk MEMBUNUH, MENGANIAYA DAN MEMENJARAKAN UMMAT ISLAM YANG HANIF.

INTAI, BUNUH DAN HANCURKAN Mereka ketika mereka sedang ada dirumah mereka jangan diberi kesempatan lagi.
GUNAKAN SEMUA MACAM SENJATA YANG ADA DARI BOM SAMPAI RACUN YANG MEMATIKAN.

JANGAN PERNAH TAKUT KEPADA MEREKA, KARENA MEREKA SUDAH SANGAT KETERLALUAN MENENTANG ALLAH AZZIZUJ JABBAR , MENGHINA RASULULLAH SAW, MENGHINA DAN MEMPERBUDAK UMMAT ISLAM.
BIARKAN MEREKA MATI SEPERTI KELEDAI KARENA MEREKA ADALAH THOGUT DAN PENYEMBAH THOGUT

HANCURKAN LULUHKAN SEMUA PENDUKUNG PEREKONOMIAN NEGARA-NEGARA KUFAR
DARI HULU HINGGA HILIR

WAHAI PARA IKHWAN JANGAN PERNAH TAKUT PADA MEREKA,
UBUN-UBUN MEREKA SEMUA BERADA DALAM KEKUASAN DAN KEHENDAK ALLAH SUBHANAHU WA TA’ALA.

HANYA SATU UNTUK KATA UNTUK BERHENTI PERANG,
MEREKA MENYERAH DAN MENJADI KAFIR DZIMNI.
DAN BERDIRINYA KHILAFAH ISLAM AD DAULATUL ISLAMIYAH.
KHALIFAH IMAM MAHDI.

Kemudian jika mereka berhenti dari memusuhi kamu, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi
Maha Penyayang.

Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan sehingga ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah.
Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu),
maka tidak ada permusuhan (lagi),
kecuali terhadap orang-orang yang zalim.
Al-Baqarah : 192-193

SAMPAIKAN PESAN INI KESELURUH DUNIA,
KEPADA SEMUA ORANG YANG BELUM TAHU ATAU BELUM MENDENGAR

MARKAS BESAR ANGKATAN PERANG
KHILAFAH ISLAM AD DAULATUL ISLAMIYAH MELAYU
PANGLIMA ANGKATAN PERANG PANJI HITAM
Kolonel Militer Syuaib Bin Sholeh

Saat ini seluruh dunia sedang Pusing akan 1 hal.
PBB (United Nations) sedang Pusing akan 1 Problem Besar. Begitu juga dengan Uni Eropa, Africa, America, Asia, Australia, Asean, bahkan termasuk juga negara-negara anggota OKI mengakui hal itu. Yaitu Problem yang berasal dari suatu ideologi (agama). Agama ini menjadi BEBAN bagi seluruh umat manusia. Seluruh dunia sedang Terbebani oleh suatu ideologi (agama), yaitu agama yang berusaha meneladani seseorang yang telah membunuh banyak orang. Membunuh sesama ciptaan Sang Pencipta. Mereka yang mengimani ideologi ini berusaha sekuat tenaga untuk meneladani seseorang yang membunuh banyak manusia demi memperoleh “Upah sorga dan bidadari.”

Sungguh berbahaya bila umat manusia meneladani seseorang yang membunuh banyak orang. Sejarah umat manusia Sudah Membuktikan itu sejak abad ke-7. Dampaknya bagi peradaban dan sejarah umat manusia adalah Buruk.

Bahkan agama ini menciptakan Kebencian ( Hatred ) terhadap orang lain yang diberi label “kafir”.

Bagaimana mungkin Sang Pencipta mengajarkan ciptaan-Nya untuk membenci ciptaan-Nya yang lain.
Bagaimana mungkin seorang Ayah yang Bijak mengajarkan anaknya untuk membenci anaknya yang lain.


Anda tahu apa bedanya Hatred and Love ?
Hatred Kills! Love Creates LIFE !
Kebencian menciptakan Kematian. Cinta Kasih menciptakan KEHIDUPAN !
Love is GOD. GOD is Love. Wherever is GOD, there is Love. Wherever is Love, there is GOD.

The world needs Love. The whole universe needs Love. Seluruh dunia membutuhkan Cinta Kasih. Seluruh alam semesta membutuhkan Cinta Kasih.

Setiap sel hidup, setiap kromosom, setiap organ, setiap molekul, setiap inti atom, setiap partikel, setiap substance, setiap zat apapun yang ada di semua galaksi yang ada di seluruh alam semesta ini Hanya membutuhkan 1 hal untuk bisa bertahan hidup, yaitu LOVE.

Oleh karena itu seluruh umat manusia dan seluruh alam semesta ini Harus Meneladani Tuhan Yesus Kristus.
“Jadikanlah semua bangsa murid-KU….. Dan ajarkanlah mereka segala sesuatu yang telah AKU ajarkan kepadamu.”

Ajaran dan Teladan Tuhan Yesus Kristus Cuma 1, hanya 1, satu-satunya, 1 saja, Tidak lebih dari 1, One and only, Tidak ada Ajaran-NYA yang lain selain yang 1 ini, apakah itu ???
Anda Benar sekali !!! Love ……. Cinta Kasih

“Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap akalmu dan kekuatanmu. Dan Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.”

Selalu setiap hari setiap detik Melakukan yang TERBAIK bagi Sang Pencipta dan Semua ciptaan-NYA.

..

Back To Top