Kanker Serviks, Pembunuh Wanita No 1 di Indonesia

Pengetahuan mengenai Kanker Serviks tentu merupakan sesuatu yang perlu Anda miliki jika Anda adalah seorang wanita dan Anda sangat peduli dengan kesehatan. Kanker serviks merupakan pembunuh wanita nomor 1 di Indonesia karena di Indonesia, setiap harinya diperkirakan 40 wanita terdiagnosa memiliki kanker serviks dan 20 wanita meninggal karena penyakit tersebut setiap harinya. Kanker serviks sendiri merupakan momok wanita bukan hanya di Indonesia akan tetapi di seluruh dunia dan diperkirakan ada 700 wanita yang meninggal karena penyakit tersebut setiap harinya. Ada berbagai hal yang bisa menjadi penyebab mengapa kanker serviks begitu ganas di Indonesia. Salah satunya yaitu karena banyak wanita di Indonesia yang belum tahu apa saja gejala dan tanda penyakit kanker serviks.

Kanker Serviks, Pembunuh Wanita No 1 di Indonesia

Hal-hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Kanker Serviks
Dikenal juga dengan nama kanker leher rahim, kanker serviks merupakan kanker yang menyerang peralihan antara rahim wanita dan vagina atau organ bagian depan rahim. Sel-sel kanker menyerang dan mengganas pada organ yang secara medis disebut dengan nama serviks uterus tersebut. HPV atau Human Papiloma Virus adalah virus yang menjadi penyebab utama kanker serviks. Ada lebih dari 90 persen kasus kanker serviks yang disebabkan karena serangan virus tersebut.

Satu hal yang perlu Anda tahu yaitu virus HPV ukurannya kecil dan diameternya adalah sekitar 55 mm. Meskipun ukurannya kecil, virus tersebut sangatlah berbahaya. Alasannya yaitu karena ada sebagian dari virus-virus HPV yang mampu bertahan meski sistem kekebalan tubuh manusia sudah mencoba untuk melumpuhkannya. Virus yang mampu bertahan lah yang nantinya menetap lalu menjadi penyebab timbulnya kanker serviks. Anda perlu tahu bahwa infeksi virus HPV yang menjadi penyebab kanker serviks bisa disebabkan oleh kontak kelamin saat melakukan hubungan seks. Anda juga perlu tahu bahwa timbulnya virus tersebut juga sangat rentan pada wanita yang suka berganti pasangan, merokok, dan menikah ketika usia masih sangat muda.

Gejala-gejala Kanker Serviks dan Pencegahan Serta Penanganannya
Jika Anda adalah seorang wanita dan Anda ingin terhindar dari kanker serviks, Anda perlu tahu apa saja gejala kanker serviks. Jika kanker serviks masih berada pada stadium awal, mungkin gejala tidak akan terasa jelas. Namun, semakin kanker serviks berkembang, ada gejala-gejala yang mungkin akan mulai terasa seperti kesulitan buang air kecil, nyeri yang terasa di panggul, pendarahan di organ vital, dan keputihan yang bercampur darah. Jika ada orang yang Anda kenal yang mengalami gejala-gejala tersebut, anjurkan untuk memeriksakan diri ke dokter supaya bisa diketahui apakah kenalan Anda tersebut terkena kanker serviks atau tidak.

Kanker serviks sendiri sebenarnya bisa dicegah dengan cara melakukan hubungan intim hanya dengan suami dan dengan cara yang sehat. Memeriksakan diri ke dokter dan melakukan vaksinasi anti-kanker serviks juga termasuk salah satu cara mencegah penyakit tersebut. Sementara itu, penanganan medis yang bisa dilakukan untuk menangani penyakit kanker serviks termasuk operasi pembedahan dengan cara mengangkat rahim. Kemoterapi dan radioterapi juga termasuk cara yang bisa digunakan untuk menangani penyakit tersebut. Kanker serviks juga bisa ditangani dengan menggunakan obat herbal yang diketahui dapat memberantas kanker serviks serta menangkal penyakit tersebut agar tidak muncul lagi. Itu tadi berbagai hal tentang Kanker Serviks, Pembunuh Wanita No 1 di Indonesia yang perlu Anda ketahui jika Anda adalah seorang wanita.
Manfaat dan Keutamaan Membaca Surat Yasin
1 Komentar untuk "Kanker Serviks, Pembunuh Wanita No 1 di Indonesia"

Wah ternyata berbahaya ya kanker yang satu ini, Harus biasa-kan hidup sehat nih

Back To Top