Inilah Pertanda Bahwa Hari Kiamat Akan Tiba Sebentar Lagi

Tidak ada yang akan pernah tahu kapan kiamat akan datang, dan yang tahu hanya Allah SWT saja. Kiamat menjadi misteri terbesar manusia dan hal ini membuat banyak orang sering bertanya-tanya, kapan sebetulnya kiamat akan datang? Banyak desas-desus yang beredar tentang kapan kiamat pasti terjadi. Tetapi tentu saja semua isu tersebut tidak benar, yang kita tahu hanya tanda-tandanya saja seperti yang ada tertulis dalam Al-Qur’an. Inilah pertanda bahwa hari kiamat akan tiba sebentar lagi!

Inilah Pertanda Bahwa Hari Kiamat Akan Tiba Sebentar Lagi

Inilah Pertanda Bahwa Hari Kiamat Akan Tiba Sebentar Lagi Menurut Al-Qur’an
Masih ingatkah isu kiamat akan terjadi di tahun 2012 dan ternyata terbukti tidak benar. Untuk mereka yang beragama Muslim maka harus tahu tanda-tanda hari kiamat akan datang menurut Al-Qur’an, seperti:

1. Tanda pertama adalah munculnya Dajjal.
Turunnya Dajjal ini ada kaitannya dengan tanda-tanda kiamat, sebetulnya tidak tahu kapan Dajjal akan turun. Tetapi yang jelas munculnya Dajjal adalah merupakan pertanda bahwa hari kiamat sudah sangat dekat. Dajjal ini dapat melakukan perkara-perkara besar dan mendakwa dirinya sendiri sebagai Tuhan. Ciri-ciri Dajjal adalah matanya buta sebelah dan ada tulisan “kafir” diantara kedua matanya. Jangan sampai kita disesatkan oleh Dajjal ini yang mengaku dirinya adalah Tuhan.

2. Tanda kedua adalah munculnya asap yang memenuhi Timur dan Barat selama 40 hari lamanya.
Orang yang beriman dan terkena asap ini, mereka akan bersin sedangkan orang kafir yang terkena asap ini, maka mereka akan seperti orang yang mabuk. Asap akan keluar dari dubur, hidung, dan telinga mereka.

3. Tanda ketiga adalah keluarnya Dabatul Ardh.
Dabatul Ardh adalah binatang melata yang nanti akan keluar saat hari Kiamat mendekat dan bisa bicara dengan sangat fasih serta berkata-kata dengan sangat jelas. Dabatul Ardh akan muncul di kota Makkah dekat gunung Shafa dengan membawa tongkat Nabi Musa AS serta cincin Nabi Sulaiman AS. Jika binatang ini memukulkan tongkat tersebut ke dahi orang kafir, maka di dahi orang tersebut akan muncul tulisan “Ini adalah orang kafir”, namun jika dia memukul dahi orang beriman, maka akan muncul tulisan “Ini adalah orang yang beriman”.

4. Tanda keempat adalah turunnya Nabi Isa AS.
Nabi Isa AS menurut Al-Qur’an akan turun di menara putih, negeri Syam saat kiamat dekat. Nabi Isa AS akan membunuh Dajjal dan juga datang untuk menjalankan syariat Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, dua golongan yang juga akan turun yaitu Yakjuj dan Makjuj. Mereka ini satunya adalah golongan kecil dan satu lagi adalah golongan besar. Yakjuj dan Makjuj kini berada di belakang bendungan yang dibangun oleh Iskandar Zulqarnain.

Itulah beberapa tanda kiamat sudah datang mendekat, dan kita sebagai umat Muslim harus mewaspadai tanda-tanda tersebut. Selain tanda-tanda di atas, tanda lain yang ada seperti:
- Matahari terbit dari Barat ke Timur.
- Pintu pengampunan ditutup.
- Akan ada kebakaran besar yang akan menyebabkan kerusakan.
- Ka'bah runtuh.
- Tulisan di Al-Qur’an akan lenyap.
- Adanya tiupan sangkakala.

Jika kita sudah tahu tanda-tanda tersebut, maka tugas kita sebagai umat Muslim adalah tetap menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya dan terus memperingatkan tanda kiamat ini seperti yang disabdakan Nabi Muhammad SAW bahwa barang siapa yang mengingatkan hal tersebut ke orang lain, maka mereka akan dibuatkan tempat di syurga pada hari penghakiman nanti. Inilah pertanda bahwa hari kiamat akan tiba sebentar lagi yang harus kita waspadai dan ingatkan!
2 Komentar untuk "Inilah Pertanda Bahwa Hari Kiamat Akan Tiba Sebentar Lagi"

Tanda kiamat Sebenarnya ada 10 dan untuk lebih singkatnya tiga diantaranya ada di jaman kita

Back To Top