Pemeluk Islam di Amerika Bertambah 20.000 Per Tahun

Negara Amerika merupakan salah satu negara yang dihuni oleh kebanyakan orang-orang non islam. Bahkan islam di Amerika bisa dikatakan sebagai agama yang paling minoritas dibanding agama-agama lainnya. Tentunya keadaan ini membuat muslim Amerika merasa sangat terbatasi untuk bergerak maju mengembangkan islam di negara tersebut.

Pemeluk Islam di Amerika Bertambah 20.000 Per Tahun

Namun logika tersebut terhapuskan dengan adanya fakta dari hasil penelitian yang menyatakan bahwa Pemeluk Islam di Amerika Bertambah 20.000 Per Tahun. Hal ini benar-benar menjadi kabar baik bagi seluruh pemeluk islam di dunia, dan khususnya pemeluk islam di Amerika yang mengalami peningkatan jumlah masyarakat yang memeluk agama islam. Dan hal tersebut sudah Allah katakan dalam firmannya dalam QS. An-Nashr ayat 1-2 yang artinya “ ketika datang pertolongan Allah dan kemenangan, dan kamu akan melihat manusia masuk ke dalam agama Allah dengan berbondong-bondong....”).

Metode dakwah muslim Amerika
Pada era jaman saat ini banyak pihak khususnya organisasi-oraganisasi islam yang awalnya bergerak untuk menyebarkan islam justru saling menyalahkan satu sama lain. Bahkan tak jarang terjadi antara aliran islam satu dengan aliran islam lainnya saling memberikan label kafir. Hal ini sangatlah membuat citra islam menjadi buruk dimata sesama pemeluk agama islam itu sendiri. Tentunya bagi pemeluk agama non islam, peristiwa tersebut akan membuat citra islam di mata mereka semakin buruk dan membuat mereka semakin memiliki sifat antipati terhadap agama islam.

Kejadian ini akan membuat islam semakin tidak diminati. Terlebih jika organisasi-organisasi islam ini mengangkat bendera perang atau permusuhan terhadap agama lain selain islam. Islam pun akhirnya menjadi agama yang dikenal dengan kekerasan dan ditakuti. Dan hal itu tentunya sangatlah merusak islam yang sebenarnya yang menjadi agama yang penuh dengan kasih sayang.

Namun pada muslim Amerika yang hanya memiliki anggota yang minoritas membuat mereka kompak dan tidak ada perselisihan sedikitpun. Dengan demikian mereka sangatlah bersifat saling mendukung dan menyayangi satu sama lain. Hal ini berimbas kepada masyarakat islam lainnya yang akhirnya ikut memeluk islam dan membuahkan hasil Pemeluk Islam di Amerika Bertambah 20.000 Per Tahun.

Alasan mengapa penduduk Amerika berbondong-bondong masuk islam
Dalam wawancara yang dilakukan oleh peniliti yang mengungkapkan data Pemeluk Islam di Amerika Bertambah 20.000 Per Tahun menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang melatarbelakangi penduduk amerika untuk memeluk islam. Berikut adalah beberapa alasan mengapa penduduk amerika berbondong-bondong memeluk islam:

Kebosanan akan hidup skuler yang terlalu bebas
Masyaraat Amerika yang baru memeluk islam ternyata mengalami kekeringan kebutuhan jiwa dalam diri mereka. mereka merasa hidup semakin tidak terarah dan tidak memiliki tujuan yang jelas. Hal ini disebabkan karena pola hidup masyarakat Amerika yang kebanyakan suka menghabiskan waktu mereka hanya untuk musik, makan, minum-minum, berpesta-pesta dan kegiatan-kegiatan lainnya yang hanya memikirkan kesenangan sesaat, tanpa memberikan kepuasan bagi kebutuhan jiwa mereka.

Merasakan ketenangan dan kedamaian dalam islam
Islam bagi para mualaf di Amerika menjadi agama yang memberikan ketenangan dan kedamaian dalam jiwa mereka. Mereka merasa islam telah membebaskan jiwa mereka dari sekuleritas yang semakin hari akan semakin mengancurkan hidup mereka dan membawa mereka pada dunia gelap yang tidak memiliki masa depan.

Merasa menemukan kebenaran yang selama ini dicari
Para muallaf di Amerika merasa islam menjadi agama yang selama ini dicarinya. Di dalam islam mereka memiliki peraturan yang tidak mengikat namun memberikan arahan hidup yang jelas. Dan hal ini membuat Pemeluk Islam di Amerika Bertambah 20.000 Per Tahun.
0 Komentar untuk "Pemeluk Islam di Amerika Bertambah 20.000 Per Tahun"

Back To Top