Nikmatnya Surga dan Dahsyatnya Neraka

Pada umumnya pastilah semua orang telah mengetahui tentang desas desus keberadaan surga dan neraka yang akan menjadi tempat pembalasan bagi seluruh amalan manusia. Bagi orang-orang beriman akan menerima nikmatnya surga, dahsyatnya neraka itulah untuk orang-orang yang tidak taat pada Tuhan.

Nikmatnya Surga dan Dahsyatnya Neraka

Penjabaran Nikmatnya Surga dan Dahsyatnya Neraka
Banyak orang tentulah masih bertanya-tanya tentang kebenaran indahnya surga, dahsyatnya neraka, tentulah hal ini disebabkan karena belum adanya masa nyata untuk hari pembalasan amal tiba. Saat ini kita semua hanya sedang berlomba-lomba memberikan ketaatan pada Tuhan yang mana soal balasan akan diberikan di akhir zaman setelah terjadinya kiamat.

Kali ini kami akan membagikan kisah mengenai begitu indahnya surga, sangat ngerinya neraka. Pada masa hidupnya Nabi Idris sempat meminta malaikat untuk menunjukkan padanya tentang penampakan neraka dan surga demi mempertebal imannya pada Tuhan Yang Maha Esa. Setelah ditampakkan gambaran neraka Nabi Idris tak kuasa menyaksikan penyiksaan yang begitu mengerikan hingga membuatnya pingsan di tempat.

Pada kesempatan berikutnya Nabi Idris melakukan perjalanan ke surga bersama dampingan malaikat, semua kenyamanan dan keajaiban surga membuat Nabi Idris tak kuasa untuk meninggalkannya setelah beliau memasukinya. Dan dengan kemurahan Tuhan pada Nabinya beliaupun diizinkan tinggal di surga bahkan tanpa mengalami kematian sebelumnya pada usianya menginjak 82 tahun. Untuk lebih jelasnya berikut kami akan uraikan tentang janji pembalasan manis Tuhan melalui surgaNya untuk seluruh umat yang taat:

1. Dalam pandangan Islam, surga digambarkan seperti taman yang di dalamnya banyak mengalir sungai-sungai jernih, serta terdapat berbagai macam buah-buahan yang tak akan habis serta banyak pula berbagai macam kenikmatan di dalamnya.

2. Berikut akan kami bagikan beberapa jenis surga dalam kepercayaan Islam. Surga firdaus terbuat dari emas merah, sedangkan surga adn terbuat dari intan putih, masih ada pula surga naim, surga khuldi, surga makwa, surga salam, surga jalal dan surga qarar yang kesemuanya masing-masing dibedakan dari bahan terbuatnya mulai dari perak putih, marjan merah kuning, zabarjud hijau, yaqut merah, serta mutiara putih dan seterusnya.

3. Semua kenikmatan yang tersedia di dalam surga merupakan janji Tuhan untuk seluruh umat yang beriman kebalikan dari keberadaan neraka.

Tentang Ngerinya Siksa Neraka
Untuk yang selanjutnya kami akan mengulas tentang dahsyatnya siksa neraka:

1. Untuk jenis neraka yang pertama yakni neraka jahanam, neraka ini diperuntukkan bagi manusia-manusia bermuka kepedihan di akhirat kelak, berisi laki-laki dan wanita yang sedang diazab untuk memakan daging mereka sendiri-sendiri dan sungguh siksa sedemikian rupa ini amatlah pedih.

2. Neraka yang berikutnya bernama Saqar, neraka jenis ini dihuni oleh manusia-manusia pemakan daging mereka sendiri dan tanpa disertai tulang-tulang mereka, sungguh azab yang mengerikan.

3. Neraka huthamah, neraka ini berisi oleh manusia-manusia yang menghancurkan tulang-tulang mereka dari ujung kaki lalu kemudian dibakar tanpa henti sampai menyentuh ke hati mereka semua terlahap oleh kobaran api yang tiada ampun

4. Ada juga kisah manusia dzalim yang tinggal di neraka sair, dalam neraka ini manusia berdosa dibakar dengan nyala api yang sangat panas dan tidak pernah padam sejak masa penciptaannya. Di dalam neraka ini terdapat berbagai macam jenis siksaan salah satunya meliputi siksaan dari jenis binatang mengerikan.

Artikel di atas merupakan kumpulan dari penjabaran nikmatnya surga, dahsyatnya neraka. Semoga dengan mengetahui ini semua, kita senantiasa berbuat amal serta kebaikan sesuai perintah Allah SWT dan juga tetap menjaga keimanan.
1 Komentar untuk "Nikmatnya Surga dan Dahsyatnya Neraka "

Back To Top