7 Kebiasaan Buruk yang Bikin Orang Cepat Tua

Semua orang ingin selalu menjadi awet muda, namun sayangnya tidak banyak orang yang menyadari bahwa mereka masih melakukan kebiasaan buruk yang bikin orang cepat tua. Karena itulah sebisa mungkin kita harus menghindari kebiasaan tersebut ataupun mengubahnya agar tidak berdampak ke kemudian hari.

7 Kebiasaan Buruk yang Bikin Orang Cepat Tua

Berikut adalah 7 Kebiasaan yang Membuat Orang Terlihat Tua
1. Stress berat: stress biasanya akan berdampak pada keadaan psikologi saja, namun ternyata stress yang sangat berat dapat juga berdampak pada keadaan fisik terutama bagi Anda yang terus menerus menekuk wajah. Karena itulah Anda harus mencoba untuk mengatasi stress agar tidak menjadi terlalu berat dengan melakukan yoga, mendengarkan suara musik, menyalakan lilin aroma dan lain sebagainya.

2. Memakai sedotan saat minum: mungkin hal ini terlihat sederhana namun ternyata memakai sedotan saat minum adalah kebiasaan buruk yang bikin orang cepat tua. Alasannya adalah saat memakai sedotan mulut kita akan maju ke depan, kemudian saat sedang menyedot otot di sekitar bibir akan tertarik sehingga mengerut. Gerakan inilah yang membuat garis halus akan lebih dalam terutama di sekitar bibir yang tentunya akan membuat Anda terlihat lebih tua.

3. Mendengarkan musik dengan headphone: musik sudah menjadi bagian dari keseharian Anda, karena itulah wajib bagi sebagian besar untuk selalu mendengarkan musik terutama lagu-lagu terbarunya. Hanya saja banyak yang melakukan kebiasaan ini dengan menggunakan headphone padahal penggunaannya sangat berbahaya bagi gendang telinga. Apalagi jika Anda menggunakan headphone untuk mendengarkan musik dengan suara yang keras, hal ini akan membuat kesensitifan telinga dalam mendengarkan suara menjadi berkurang. Kebiasaan buruk yang bikin orang cepat tua ini akan membuat kuping Anda tidak bisa mendengar suara yang lebih pelan, sama seperti orang yang sudah tua yang sulit untuk mendengarkan suara pelan. 

4. Tidak melakukan perawatan kulit: mungkin masih banyak dari Anda yang belum mengerti pentingnya melakukan perawatan sehingga tidak melakukannya sama sekali. Padahal perawatan kulit sangat diperlukan jika Anda ingin terlihat awet muda dengan cara menjaga kondisi kulit tersebut. Tidak perlu untuk menggunakan perawatan kulit dengan harga yang sangat mahal, karena dengan perawatan yang standard saja sudah cukup. Yang terpenting adalah menggunakan krim perawatan untuk malam hari agar kondisi kulit tetap lembab, serta membantu pembentukan kulit baru. Jangan lupa untuk selalu menggunakan krim dengan tabir surya untuk menjaga keadaan kulit tersebut.

5. Tidak berolahraga: salah satu kebiasaan buruk yang bikin orang cepat tua adalah dengan tidak berolahraga. Padahal melakukan olahraga sangat penting untuk menjaga keadaan tubuh agar tidak cepat tua serta memperlambat terjadinya penuaan pada kulit.

6. Kurang tidur: mendapatkan tidur dengan waktu yang cukup sangatlah penting untuk menjaga tubuh agar tidak cepat tua. Pada saat tidur tubuh tidak hanya memulihkan tenaga namun tubuh juga memperbaiki segala kerusakan yang terjadi di kulit. Karena itulah kebiasaan buruk yang bikin orang cepat tua ini harus dihindari dengan cara mendapatkan waktu tidur yang cukup.

7. Menghisap rokok: mungkin beberapa dari Anda masih memiliki kebiasaan untuk menghisap rokok. Padahal di dalam rokok terdapat banyak sekali racun yang tidak hanya merusak tubuh namun juga sekaligus membuat Anda menjadi cepat tua. Dampak tersebut tidak hanya terlihat pada kesehatan namun juga pada kondisi kulit yang memburuk dengan adanya racun yang membuat regenerasi kulit menjadi sangat berkurang.
0 Komentar untuk "7 Kebiasaan Buruk yang Bikin Orang Cepat Tua"

Back To Top