Ternyata Ini Alasan Mengapa Muslim Myanmar Dibantai

Mungkin Anda sudah sering atau pernah mendengar berita mengenai Muslim di Myanmar yang dibantai. Tetapi, sampai sekarang masih banyak orang yang tidak tahu betul mengapa Muslim di Myanmar dibantai. Ini alasan mengapa Muslim Myanmar dibantai, rupa-rupanya ada konflik agama dan banyak orang yang juga mengatakan hal yang sama. Mari kita bahas lebih lanjut mengenai berita tersebut dan apakah benar ada pembantaian di Myanmar terkait orang-orang Muslim yang tinggal di sana.

Ternyata Ini Alasan Mengapa Muslim Myanmar Dibantai

Bagi yang Belum Tahu, Ini Alasan Mengapa Muslim Myanmar Dibantai!
Indonesia sendiri mayoritas penduduknya beragama Islam atau dengan kata lain adalah seorang Muslim. Presiden kita saja beragama Islam dan seorang Muslim, di Negara kita ini jelas bahwa kita harus saling menghormati kepercayaan orang lain meskipun berbeda, dan jangan sampai terjadi konflik agama seperti yang terjadi di Myanmar. Di Indonesia ada 6 agama yang diakui, yaitu Islam, Hindhu, Buddha, Kristen, Katolik, dan Konghucu, selain itu kita juga punya ideologi Pancasila pertama yang berbunyi “Ketuhanan Yang Maha Esa” yang mendukung toleransi antar agama. Lalu bagaimana dengan Negara Myanmar? Mengapa sampai ada berita pembantaian Muslim di Myanmar?

Di Myanmar bisa dikatakan Muslim adalah agama minoritas, dan masyarakat dunia dibuat terperangah saat ada kasus pembantaian besar-besaran kaum Muslim disana yang disebut etnis Muslim Rohingya. Bahkan di internet banyak beredar foto-foto pembantaian tersebut yang menggemparkan masyarakat Internasional. Menurut berita-berita yang beredar, ada banyak kasus pembantaian dan ada juga masyarakat etnis tersebut yang tidak punya tempat tinggal lagi dan harus tinggal di penampungan karena konflik agama ini. Lalu apa alasan Muslim Myanmar dibantai?

Dalam beberapa sumber berita di internet, seorang tokoh biksu nasionalis Wirathu mengungkapkan alasan konflik agama yang terjadi di Myanmar. Alasannya adalah karena takut Myanmar akan seperti Negara Indonesia setelah agama Islam masuk pada abad ke-13 dan akhirnya berhasil menyebar dan menjadi agama mayoritas pada akhir abad ke-16 khususnya di pulau-pulau besar dan utama. Lanjutnya, Muslim Myanmar dengan uang dan menjadi kaya akan menikahi perempuan Buddha Burma sehingga mereka akhirnya masuk Islam dan akhirnya menyebarkan agama tersebut. Akhirnya, tokoh tersebut ditahan dan dijatuhi hukuman 25 tahun penjara setelah divonis bersalah karena menyebarkan pamflet anti-Muslim dan akhirnya mendorong terjadinya kerusuhan konflik agama.

Seharusnya manusia memiliki hak untuk memilih agama yang ingin dianut dan orang-orang dengan kepercayaan lain bisa tetap toleransi meskipun kepercayaan dan keyakinannya berbeda satu sama lain. Jika memang agama yang baru masuk dan menjadi mayoritas, mestinya itu bukan menjadi alasan suatu pembantaian dibenarkan. Biarlah hal ini menjadi pelajaran berharga bagi kita untuk semakin memperkuat toleransi antar agama agar berita semacam kasus pembantaian Muslim Myanmar tidak terjadi di tiap Negara.

Foto-foto Pembantaian Muslim Myanmar Hanya Hoax, Benarkah?
Berita mengenai pembantaian yang terjadi di Myanmar rupa-rupanya membuat banyak foto yang menampilkan akibat kejamnya pembantaian tersebut. Banyak orang mati, tidak hanya dewasa namun anak-anak juga ikut dibantai. Tetapi menurut beberapa sumber berita yang ada di internet, foto-foto yang tersebar tersebut hanyalah hoax alias berita palsu. Sampai sekarang tidak ada yang tahu apakah foto-foto yang ditampilkan itu benar-benar foto kejadian perkara pembantaian Muslim di Myanmar ataukah foto-foto kejadian lain.

Inilah alasan mengapa Muslim Myanmar dibantai dan berita-berita lain yang mengikutinya.
38 Komentar untuk "Ternyata Ini Alasan Mengapa Muslim Myanmar Dibantai"

semoga ,, pertikaian cepat berakhir,, dan kembali damai

kirim tuh fpi kesana biar ada kerjaan, jgn cuma jago kandang

mungkin dunia bisa sedikit lebih indah jika tanpa agama karena terlalu banyak pertikaian yang mengatasnamakan agama

Smoga diberikan iman yg kuat buat sodara2 yg telah dibantai oleh kaum budha disana.

Pergi saja kau ke tempat yang kay anggap damai tnpa agama mungkin keluar angkasa aja sekalian,
Jngan berkomentar mengharapkan kedamaian tanpa agama di indonesia yg sudah menganut pancasila yg pertama bunyinya " Ketuhanan Yang Maha Esa"

Pergi saja kau ke tmpat kau anggap damai tanpa agama, mungkin ke luar angkasa sekalian... jngan berkomentar menilai kedamaian yang tanpa agama di Indonesia yg mnganut pancasila yg td sdh di sbutkan

Saya TANTANG wartawan untuk membuktikan FOTO-FOTO HOAX pembunuhan warga Rohingya adalah FOTO FAKTA. Hampir dipastikan kualitas wawasan dan pengetahuan internasional "si wartawan" yg memblow up berita ini masih jauh dibawah standar seorang wartawan. (Saran saya, pelajari dulu berbagai suku di Myanmar dan latar belakang suku Rohingya sampai berada di Myanmar. Setelah itu pelajari kenapa suku-suku di Myanmar dan Negara Asal Rohingya menolak suku ini. Yang terakhir pelajari kenapa terjadi "pembantaian" warga Rohingya oleh warga Myanmar). Sekali lagi, kualitas wartawan menentukan kredibilitas portal yg bersangkutan.

Bener bos....fpi jangan berninya koar2 dikandang sendiri...cocok kirim aja kesana

Perdamaian harus segera diciptakan demi terciptanya kehidupan yang lebih baik

Hanya orang2 bodoh yg gk punya keyakinan/agama sama aja kamu hidup tidak ada pegangan dan tujuan mati saja kau...

ya namanya jg bukan manusia dia mah iblis

bukan manusia dia mah iblis / dajjal

Atheis dasar

Maaf agan semua.. lebih baik kita berkaca pada diri kita sendiri dulu.. baru kita bisa menilai orang lain..

banyak yang menderita dari peristiwa ini -_-

Abu riziq,siapkan pasukan...terjunkan pasukan kemedan perang terutama di palestina...jangan diindonesia...diindonesia sdh damai minuman keras,judi dan prostitusi sdh ada yg tangani...lebih baik bela saudara kita yg disana...ayo tunjukan kejantananmu...

Harusnya jgn d hujat tp luruskan. ..jika kalian Islam vs kristen debat| Debat seru Muslim dan Kristen Tuhan tidak pernah mati di salibmenghujat sama aja kalian jg dajjal/menunjukan kebodohan agama kalian...bahkan xian bs ke luar Dr ajaran alqur'an..sebab perintah menghujat tdk ada dlm alquran. .

Harusnya jgn d hujat tp luruskan. ..jika kalian menghujat sama aja kalian jg dajjal/menunjukan kebodohan agama kalian...bahkan xian bs ke luar Dr ajaran alqur'an..sebab perintah menghujat tdk ada dlm alquran. .

Beginilah orang islam jaman sekarang...bisanya menghujat aj...luruskan donk bro...di alqur'an gk ada perintah menghujat meskipun kita telah di sakiti. ..gunakan lah akal jgn kebodohan...itu bs keluar dri ajaran alqur'an. ..

Beginilah orang islam jaman sekarang...bisanya menghujat aj...luruskan donk bro...di alqur'an gk ada perintah menghujat meskipun kita telah di sakiti. ..gunakan lah akal jgn kebodohan...itu bs keluar dri ajaran alqur'an. ..

setuju. Di Islam tida Ada ajaran mdnghujat. Sangan bdtul.
Tp menurut sy pendapat merka bkn meng hujat. Tp reaksi dari rasa ke tida bersayaan melihat saudaranya di solimi tp ga bisa berbuat apa" Dan keluarlah kata kata itu. Yg menurut anda menghujat. Tp menurut sy manusiawi.
Kalo yg bicara lebih damai tanpa agama itu hana orang goblog yg punya pemikiran seperti itu. Dengan adanya agama sebagi kendali kadang kita masi salah arah. Apalagi tnpa agama. Saya berani jamin kiamat besok bisa tejadi.

Bersihkan hati, suburkan iman, benahi islam dalam kejayaan.
Semoga umat Islam tetap dalam rahmat Allah dan syafaat Nabi Muhammad. Amin

Intinya mau cari pembenaran dari pembantaian ?

Hah..? Hoax....?
Kok bisa bisanya memperhalus penderitaan yang sangat kasar terjadi pada saudara sendiri ?

Jkok banyak yng menyuru.. harusnya kita mengajak uk ikut serta saling bahu membahu satu sama lain..fpi ayo fpi ....menurut kurang adil klo hanya fpi...

yg penting dlm keluarga ajaalah kita urusin teman, asal jgn keluarga kita yg diganggu..

Perdamaian Perdamaian banyak yg cintai damai tp perang semakin ramai. Bingung Bingung kalian memikirnya. Gua mah santai aja

cinta mlahirkan kbencian, kbencian mlahirkn pperangan, dn pperangan mlahirkn kematian, kmatian mnimbulkan kmarahan,
slma siklus kbencian itu g bsa d pecahkn,mka prdamaian yg agan agan skalian bcrakn itu g akn prnah bsa trwujud,,
pristiwa yg trjadi d myanmar itu bntuk kbencian dri cinta trhadap kpercyaan mreka yg tdk ingin trsingkirkn atw trancam oleh agama lain, so jika kmu muslim cintailah kpercyaan kmu, krna Allah mlarang kita untuk mmbalas org lain walaupun dy menyakiti kita,, biarkn Allah yg mmbalas

Tidak ada sejarah yang mengatakan kalau penyebaran islam di indonesia dengan cara membantai umat sebelumnya. Seharusnya mereka menggunakan hal yang sama seperti umat Islan jika mereka adalah agama yang benar.

Back To Top