“Muhammad” Adalah Nama yang Paling Banyak Digunakan di Dunia

Tahukah anda bahwa ternyata nama yang paling banyak digunakan di dunia adalah “Muhammad”. Nama Muhammad bukan hanya digunakan untuk orang yang berasal dari agama Islam saja karena banyak negara yang mayoritasnya non Islam menggunakan nama ini. Di negara Inggris yang agama islam merupakan agama minoritas tetapi banyak bayi laki-laki yang dinamakan Muhammad. Ini seperti tren tersendiri di negara Inggris.


Bukan hanya Inggris saja karena banyak negara lainnya di dunia ini yang menggunakan nama Muhammad untuk anak mereka. Hal ini terbukti dengan munculnya nama Muhammad sebagai nama yang berada di urutan pertama untuk nama yang paling banyak digunakan di dunia. Hal ini dikarenakan pertumbuhan agama islam semakin tahun semakin cepat, bahkan agama islam diprediksi akan menjadi agama yang paling banyak dipeluk penduduk dunia pada tahun 2030. Dalam agama islam sendiri memang dianjurkan untuk memberi nama bayi yang baru lahir dengan nama-nama yang memiliki arti yang baik. Muhammad sendiri memiliki arti yang sangat, Muhammad sendiri diambil dari nama rasululah saw. Para ulama telah sepakat bahwa dipebolehkan untuk menamai anak dengan nama nabi karena sesuai ajuran untuk menamai anak dengan nama yang baik. Biasanya nama anak yang baik selain nama nabi adalah nama yang terdapat dalam asmaul husna. Seperti yang kita tahu bahwa asmaul husna adalah 99 nama allah.

Jika di Inggris menggunakan nama islam seperti Muhammad walaupun penduduknya tidak beragama islam, hal ini dikarenakan pengenalan unsur islam telah berkembang dengan baik di negara yang satu ini. Anda bisa melihat unsur-unsur islam dengan mudah melalui televisi jika anda berada di Inggris. Masyarakat Inggris sudah bisa menerima agama islam dengan baik sehingga mereka tidak ragu menamai anak mereka dengan nama Muhammad. Selain itu, masyarakat inggris juga meyakini bahwa nama Muhammad ini mempunyai arti yang baik dan dapat membuat anak mereka mempunyai perilaku yang baik juga.

Menurut beberapa media yang melakukan penelitian di Inggris, banyak masyarakat Inggris menggunakan nama Muhammad ini dikarenakan banyak masyarakat yang telah beralih agama menjadi agama islam. Oleh karena itu, nama Muhammad tidak hanya digunakan untuk menamai bayi yang baru lahir tetapi juga untuk orang yang memutuskan untuk menjadi mualaf atau beragama islam. Penggunaan nama Muhammad ini digunakan kurang lebih 13% dalam setahun. Hal ini cukup besar jika dibandingkan dengan mayoritas penduduk Inggris bukanlah beragama Islam. Di inggris, selain menggunakan nama Muhammad masih banyak juga masyarakatnya yang menggunakan nama Inggris konvensional seperti harry, charlote, victoria atau nama keluarga kerajaan lainnya. Selain di Inggris, nama Muhammad ini sangat populer terutama di negara-negara yang mempunyai penduduk mayoritas beragama islam.

Anda bisa melihat Indonesia yang banyak sekali orang tua menamai anaknya dengan nama Muhammad. Biasanya nama Muhammad ini diletakkan di depan nama anak tersebut. Setiap hari ada ribuan anak lahir yang dinamai dengan nama Muhammad di dunia ini. Anda bisa melihatnya dengan terus bertambahnya nama Muhammad di dunia ini. Dalam 20 tahun ke depan diprediksikan semakin banyak masyarakat di dunia ini yang menamai nama anaknya sebagai Muhammad atau nama islam yang mempunai arti yang baik lainnya. Nah, jadi anda tidak perlu heran lagi jika ada orang yang bukan beragama islam tetapi menggunakan nama Muhammad. Nah, sekarang anda telah mengetahui alasan ternyata nama yang paling banyak digunakan di dunia adalah “Muhammad”.
0 Komentar untuk "“Muhammad” Adalah Nama yang Paling Banyak Digunakan di Dunia "

Back To Top