Bahaya Merasa Tidak Butuh Kepada Allah SWT

Allah Maha Kuasa, Dia menguasai seluruh jagad raya beserta isinya. Tak ada sehelai daun pun yang bisa gugur tanpa seizin-Nya. Sehingga apa pun yang kita lakukan pastilah kita membutuhkan Allah kapan pun dan dimana pun. Apabila kita merasa tidak perlu Allah maka akan mendatangkan madharat besar. Inilah bahaya merasa tidak butuh kepada Allah.

Bahaya Merasa Tidak Butuh Kepada Allah SWT

Inilah bahaya merasa tidak butuh kepada Allah
Membutuhkan Allah adalah kondisi yang dialami oleh semua makhluk di dunia ini. Kita membutuhkan Allah untuk senantiasa memberikan kehidupan untuk kita, memberikan kemurahan untuk mengampuni dosa-dosa kita, memberikan ilmu agar kita berkembang dan masih banyak lagi hal-hal yang kita butuhkan kepada Allah.

Namun, ada beberapa orang yang tidak menyadari akan perasaan butuh kepada Allah. Mereka merasa telah mempunyai fisik yang kuat dan sehat, kekayaan yang melimpah, dan kekuasaan yang ditakuti oleh orang lain. Orang yang seperti ini biasanya menyombongkan diri atas apa yang ia miliki. Mereka merasa tidak lagi butuh Allah. Sehingga mereka tidak akan tunduk dan taat kepada ajaran Allah yang menyebabkannya menyimpang dari norma-norma yang ada.

Bagi orang yang menyombongkan diri dan merasa tidak butuh lagi kepada Allah maka Allah menjanjikan suatu kehinaan dan kesengsaraan baginya di akhirat. Bahaya tak butuh Allah, meskipun di dunia mereka mempunyai segalanya dan merasa berkuasa di atas Allah tapi masih ada kehidupan setelah mati yang tidak akan menjamin kebahagiaannya di akhirat nanti.

Selain itu, ada beberapa orang yang lemah juga mempunyai perasaan ini. Mereka merasa tidak membutuhkan Allah. Meskipun dalam kesengsaraan dan kelemahan di dunia, mereka tidak juga memohon bantuan kepada Allah tapi justru meminta bantuan kepada yang lemah juga. Biasanya mereka akan menuju benda atau orang lain yang dianggapnya dapat membantu kesulitan yang sedang di alami, seperti dukun, berhala dan lain-lain. Bahaya tidak mencari Allah dengan mencari hal lain untuk disembah akan memberikan dosa yang sangat besar karena telah menyekutukan Allah maka Allah menjanjikan sebuah neraka Jahanam untuknya.

Sesungguhnya, bukan Allah yang memerlukan kita. Kitalah yang sangat memerlukan bantuan Allah untuk tetap bisa menjalani kehidupan ini. Bahkan Allah tidak membutuhkan kita sama sekali. Tanpa kita Allah tetap ada, tanpa kita Allah tetap Maha Kaya, dan tanpa kita Allah tetap Maha Sejahtera. Allah adalah Maha Kuasa yang berhak atas segala di dunia ini.

Dalam hidup, segala sesuatu yang kita lakukan hendaknya tertuju untuk menggapai ridho dari Allah. Segalanya dapat terjadi dikehidupan kita merupakan takdir yang telah digariskan oleh Allah. Bahkan satu helai daun tidak akan jatuh ke bawah tanpa seizin Allah. Hal ini menunjukkan kekuasaan Allah terhadap apa yang ada di bumi, termasuk kita.

Oleh karena itu, sebagai umat islam yang taat dan bertaqwa, kita harus percaya dan meyakini bahwa Allah itu ada. Allah adalah penguasa seluruh jagad raya ini. Kita bisa hidup, bernapas, makan dan sebagainya itu karena Allah. Bahaya tidak butuh Allah lagi hidup kita akan menjadi hancur tak terarah. Selalu bersyukur atas apa yang diberikan oleh Allah. Apabila kita menghadapi suatu kesusahan maka mintalah pertolongan kepada Allah karena hanya pada-Nya kita dapat memohon dan meminta. Dia yang memberikan kesulitan maka Dia pula yang akan memberikan jalan.

Demikian bahaya merasa tidak butuh kepada Allah. Tak seorang pun yang dapat hidup tanpa Allah. Sehebat apapun orang itu, pastilah masih membutuhkan penciptanya, yakni Allah SWT.
0 Komentar untuk "Bahaya Merasa Tidak Butuh Kepada Allah SWT"

Back To Top