Dar Al-Hajar, Istana Ajaib Diatas Batu

Di dunia ini banyak sekali istana yang telah dibangun oleh para raja di zaman dahulu, salah satu istana yang menyedot banyak perhatian dunia adalah Dar Al-Hajar, istana ajaib diatas batu. Istana ini memiliki hal yang unik dan berbeda dari istana pada umumnya. Seperti apakah keunikan dan keindahan istana Dar Al-Hajar?

Dar Al-Hajar, Istana Ajaib Diatas Batu

Inilah Dar Al-Hajar, Istana Ajaib Diatas Batu yang Populer Di Dunia
Saat ini dunia telah dihebohkan dengan adanya sebuah istana unik yang berada di Yaman. Istana ini berbeda dengan istana pada umumnya karena istana yang berada di Yaman ini dibangun diatas sebuah batu. Istana unik ini dinamakan Dar Al-Hajar, istana ajaib yang berdiri di atas batu besar.

Istana Dar Al-Hajar terdapat di Yaman tepatnya kota Sana’a, istana ini lebih populer dengan nama istana batu sang imam. Istana ini juga dikatakan sebagai istana ajaib karena telah berdiri megah di atas sebuah bongkahan batu. Istana yang memiliki keindahan arsitektur ini merupakan kebanggaan dari penduduk Yaman dan bahkan gambar istana ini telah diabadikan dalam sebuah kartu pos, majalah, dan juga dalam botol minuman.

Zaman dahulu, negara Yaman di pimpin oleh seorang imam bukan seorang presiden. Pada tahun 1930, yaitu pada masa Yaman dipimpin oleh imam Yahya didirikanlah sebuah istana unik yaitu Istana ini berdiri di atas sebuah batu besar diatas puncak batu lembah Dhahr dan diberi nama istana Dar Al-Hajar.

Pada awalnya tujuan imam Yahya mendirikan istana ini sebagai istana untuk musim panas. Tetapi setelah beberapa lama fungsi istana ini berubah bukan hanya untuk istana musim panas melainkan digunakan sebagai museum dan saat ini telah dibuka untuk umum sehingga banyak para wisatawan yang berkunjung dan ingin menikmati keindahan istana ini.

Tidak hanya wisatawan lokal saja yang jalan-jalan ke istana batu Dar Al-Hajar ini, melainkan juga banyak wisatawan mancanegara yang datang untuk melihat keindahan dan keunikan istana Dar Al-Hajar. Setiap pengunjung yang datang dikenakan biaya masuk yang cukup terjangkau sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ingin berkunjung ke istana ini karena tidak akan membuat dompet Anda jebol.

Dalam istana Dar Al-Hajar akan ditemui banyak ruangan yang megah dan juga terdapat banyak tangga yang berukuran besar. Ruangan dalam istana Dar Al-Hajar sangat banyak dan lengkap mulai dari dapur, ruang penyimpanan, ruang pertemuan untuk para pejabat tinggi, ruang yang didesain khusus untuk perempuan, dan masih banyak ruangan lainnya. Istana Dar Al-Hajar menjulang dengan megah yang terdiri dari 5 lantai dan dalam istana ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin untuk air sehingga Anda dapat menikmati air dingin dan sejuk dari istana ini.

Istana ini dibangun dengan gaya arsitektur yang sangat unik dan indah sehingga sangat menarik dan banyak yang takjub dengan keindahannya. Istana Dar Al-Hajar memiliki banyak jendela yang berukuran besar dan dari jendela ini para wisatawan dapat melihat keindahan kota Sana’a dari tempat yang tinggi.

Para wisatawan yang telah mengunjungi istana ini selalu terkagum-kagum dengan keindahan arsitektur bangunan dan juga keajaiban istana yang mampu berdiri megah diatas batu. Jika dilihat dari kejauhan istana ini terlihat seperti istana yang biasa di tunjukkan dalam sebuah film-film animasi dunia. Sungguh menakjubkan keindahan istana Dar Al-Hajar ini.

Itulah beberapa informasi seputar Dar Al-Hajar, istana ajaib diatas batu yang merupakan istana kebanggaan penduduk Yaman.
0 Komentar untuk "Dar Al-Hajar, Istana Ajaib Diatas Batu"

Back To Top