Fenomena Anak Disunat Jin, Inilah Penjelasan Dokter


Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan tidak menghalangi beberapa fenomena mistik berkembang di tengah masyarakat. Beberapa masyarakat masih memegang kepercayaan dahulu mereka, seperti fenomena anak yang disunat oleh jin. Padahal kenyataannya bukan seperti itu, soal fenomena anak disunat jin, inilah penjelasan Dokter.

Fenomena Anak Disunat Jin, Inilah Penjelasan Dokter

Soal Fenomena Anak Disunat Jin, Inilah Penjelasan Dokter!
Masih banyak fenomena mistik yang beredar di tengah masyarakat. Hal ini berdasarkan kepercayaan dan keyakinan masing-masing orang. Terlebih jika mereka masih memegang keyakinan zaman dahulu dari nenek moyang mereka.

Termasuk fenomena anak disunat jin ini. Hal ini terjadi di daerah Bekasi, tiba-tiba seorang anak pulang dari bermain dan menangis kesakitan. Ia mengeluhkan rasa sakit di kemaluannya. Saat itu, ia sedang tiduran di teras rumah neneknya dengan saudara sepupu. Kemudian, sang nenek memeriksa kemaluan cucunya dan ia melihat kulit pe*is cucunya sudah terkelupas seperti orang yang baru saja disunat.

Karena sakit yang tidak kunjung sembuh, lalu sang nenek membawa cucunya ke rumah sakit untuk memeriksakannya. Kemudian dokter bedah memberikannya sebuah salep. Namun, kulit pe*is anak itu tak juga sembuh. Orang tuanya memutuskan untuk membawa anak mereka ke dokter bedah lain. Pada saat itulah, banyak orang yang mengira bahwa ia telah disunat jin. Karena mereka merasa bahwa anak tersebut belum disunat dan tidak sedang disunat. Tapi dengan tiba-tiba kulit dapat terkelupas dengan sendirinya.

Kejadian tersebut menjadi salah satu hal yang sering terjadi di tengah masyarakat. Dan beberapa masyarakat memiiliki stigma sama dengan kejadian tersebut. Apakah hal tersebut merupakan mitos belaka dan bagaimana penjelasan ilmiah fenomena anak disunat jin?

Menurut dr. Mahdian kejadian kulit pe*is anak yang tiba-tiba terkelupas adalah akibat dari tertariknya kulit pe*is ke belakang karena ereksi ataupun ketika ia bermain, kulit tersebut tertarik dan terkunci sehingga kepalanya terbuka dan tidak dapat kembali lagi. Terdapat juga beberapa alasan lain yang mendasari kejadian ini. Inilah jawaban atas fenomena sunat jin.

Apabila orang tuanya tidak mengetahui hal ini, maka mereka akan heran karena sang anak tidak disunat tapi kulitnya sudah terkelupas layaknya orang disunat. Maka dengan mudahnya mereka akan menyimpulan bahwa anak mereka sudah disunat oleh jin.

Cara untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan menarik kembali kulit pe*is yang terkunci sehingga kondisi pe*is dapat kembali seperti semula. Terkadang cara ini tidak bisa dilakukan, bahkan sampai berbulan-bulan maka cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan menyunatnya. Mungkin juga terdapat solusi lain yang diberikan tergantung dengan situasi dan kondisi.

Penjelasan ini harus disosialisasikan kepada masyarakat. Hal ini sangat diperlukan bagi masyarakat agar mereka dapat mengatasi fenomena mitos anak disunat jin dengan tepat. Apabila Anda menemui kejadian ini, maka langsung periksakan ke rumah sakit. Jangan menggunakan jasa-jasa lain yang juga berhubungan dengan mistik karena terdapat penjelasan medis yang dapat mengatasinya.

Selain dari pihak ilmuwan, masyarakat juga harus aktif untuk mencari informasi mengenai hal ini. Percayakan pada pihak medis yang lebih mengetahui penyebab dan cara mengatasi fenomena anak disunat jin. Jangan mempercayakan pada pihak yang tidak berkompeten dalam masalah ini. Karena hal ini dapat memperburuk situasi anak.

Demikian fenomena anak disunat jin, inilah penjelasan Dokter! Perkembangan IPTEK seharusnya membuat kita lebih sadar akan penjelasan segala fenomena yang dapat didasarkan pada ilmu. Jadilah orang tua yang tidak kalah modern dengan anak, agar dapat mengatasi masalah medis semacam ini.
0 Komentar untuk "Fenomena Anak Disunat Jin, Inilah Penjelasan Dokter"

Back To Top