Bahaya Menuntut Ilmu Kanuragan dan Kesaktian

Di zaman modern ini ternyata masih banyak orang yang menggandrungi ilmu kanuragan dan juga ilmu kesaktian tetapi mereka belum mengetahui bahaya menuntut ilmu kanuragan dan kesaktian tersebut. Seseorang yang memiliki ilmu kanuragan atau ilmu kesaktian dianggap sangat hebat sehingga banyak diantara mereka yang rela melakukan berbagai cara untuk menuntut ilmu tersebut tanpa mempertimbangkan bahayanya. Bagaimana bahayanya menuntut ilmu kanuragan dan juga ilmu kesaktian?

Bahaya Menuntut Ilmu Kanuragan dan Kesaktian

Inilah Bahaya Menuntut Ilmu Kanuragan dan Kesaktian
Ilmu kanuragan dan juga ilmu kesaktian identik dengan hal-hal yang tidak masuk akal seperti tidak mempan ditembak atau dibacok, tahan terhadap panasnya api, tidak mempan disiram air keras, bisa memecahkan batu ukuran besar hanya menggunakan tangan kosong, mampu membaca fikiran orang lain, dan mampu menerawang hal-hal yang jauh, sehingga banyak orang yang berbondongbondong ingin mempelajari ilmu kanuragan dan kesaktian meskipun terkadang bertentangan dengan ajaran agama sehingga sangat bahaya menuntut ilmu hikmah dan ghoib.

Banyak orang yang berpenampilan seperti kiayi menggunakan jubah yang mengajarkan ilmu kanuragan dan juga ilmu kesaktian kepada orang lain, padahal meskipun mereka berpenampilan seperti seorang yang alim dan tokoh agama ternyata tidak menjamin bahwa ilmu yang mereka ajarkan merupakan ilmu dari ajaran Rosullulah. Banyak orang yang telah tertipu dengan penampilan orang yang berpenampilan seperti kiayi sehingga mereka menganggap bahwa ilmu kanuragan atau ilmu kesaktian yang telah diajarkan mereka merupakan ilmu dari ajaran Rosulullah padahal ilmu tersebut sudah banyak menyimpang dari kebenaran ajaran agama.

Iblis dan setan telah pandai membungkus jalan kesesatan dengan berbagai kebaikan sehingga manusia akan terperdaya dan menganggap bahwa jalan yang mereka tempuh merupakan jalan yang benar sesuai dengan ajaran agama, padahal semua itu merupakan jalan kesesatan. Salah satu godaan iblis dan setan adalah dengan memperdaya setiap manusia untuk mempelajari ilmu-ilmu sesat yang dibungkus dengan kebaikan. Hal inilah alasan mengapa Bahaya mempelajari ilmu kanuragan dan juga kesaktian.

Sejak zaman Nabi Adam iblis dan setan telah bersumpah untuk terus menggoda umat manusia agar menuju kesesatan, bahkan Syekh Abdulqodir Jaelani pun juga pernah digoda oleh setan yang telah menyamar sebagai utusan Allah dengan menggunakan jubah putih. Setan itu berkata kepadanya agar meninggalkan ibadah seperti sholat karena beliau merupakan orang yang telah dimuliakan Allah. Mendengar penjelasan setan tersebut, akhirnya syekh Abdulqodir Jaelanisadar bahwa yang menemuinya adalah setan bukanlah utusan Allah dan dia menyerukan kepada setan bahwa dia tidaklah lebih tinggi dari Rosulullah maka tidak mungkin Allah memerintahkannya untuk tidak beribadah kepada-Nya. Mendengar perkataan syekh itu setan pun langsung menghilang.

Manusia merupakan mahkluk yang mudah ditipu oleh setan dengan janji manis kesenangan dan segala kemudahan, sehingga manusia yang tidak memiliki ketebalan iman akan mudah tertipu dengan rayuan setan. Mempelajari ilmu kanuragan dan ilmu kesaktian biasanya menggunakan syarat-syarat tertentu yang bertentangan ajaran agam, sehingga kita harus mewaspadai hal ini meskipun yang mengajarkannya merupakan orang yang berpenampilan layaknya kiayi. Tak jarang banyak manusia yang telah masuk dalam aliran sesat yang menyimpang jauh dari ajaran Rosulullah.

Kelebihan dan keistimewaan dalam mempelajari ilmu kanuragan dan juga ilmu kesaktian merupakan salah satu tipu daya setan agar manusia semakin tersesat, sakti karena ilmu ghoib itu berbahaya. Kesaktian yang dimiliki manusia hanyalah palsu yang dapat membawa kesengsaraan dan penderitaan kelak di dunia dan juga di akhirat. Janji manis setan merupakan janji palsu belaka sedangkan janji Allah adalah kebenaran.

Allah telah memerintahkan kepada setiap manusia untuk meminta pertolongan hanya kepada Allah dengan sabar dan juga dengan beribadah kepada-Nya. Dengan memperbanyak ibadah, amal baik, dan selalu berdzikir kepada-Nya maka kemudahan akan datang baik dalam kehidupan dunia maupun di akhirat kelak.

Itulah beberapa informasi seputar bahaya menuntut ilmu kanuragan dan kesaktian bagi kehidupan dunia dan akhirat seseorang.
0 Komentar untuk "Bahaya Menuntut Ilmu Kanuragan dan Kesaktian"

Back To Top