Misteri Penemuan Lubang Raksasa Di Ujung Utara Bumi

Bumi meerupakan salah stau planet yang ada di dalam sistem tata surya. Hingga saat ini, bumi adalah satu-satunya planet yang terdapat kehidupan di dalamnya. Meskipun telah berkembang berbagai informasi yang mengatakan bahwa ada kehidupan juga di planet lain. namun akhir-akhir ini terdapat misteri penemuan lubang raksasa di ujung utara bumi.

Misteri Penemuan Lubang Raksasa Di Ujung Utara Bumi

Inilah Misteri Penemuan Lubang Raksasa Di Ujung Utara Bumi yang Menggemparkan
Beberapa teori telah menjelaskan mengenai lubang yang muncul secara misterius di Siberia, Rusia. Beberapa teori menyebabkan bahwa lubang tersebut terbentuk karena adanya alien, hujaman rudal, meteroit yang menuju bumi, sampai ledakan yang menyebabkan gas memuai di dalam tanah. Teori-teori tersebut tidak memuaskan para ilmuwan. Mereka tetap mencari jawaban yang tepat untuk menjawab segala misteri tersebut. Oleh karena itu, banyak ilmuwan yang kembali ke lubang itu memecahkan misteri penemuan lubang misterius di ujung dunia.

Ilmuwan tersebut tidak hanya melihat lubang dari jauh, bahkan mereka melongok ke dalam lubang karena penasaran yang amat besar. Pada ekspekdisi pertama, mereka mengambil foto di tepi lubang tersebut. Untuk menghasilkan atau melihat keadaan dalam lubang besar di ujung bumi, mereka menggunakan satelit Rusia.

Dari penelitian tersebut, diketahui bahwa lubang memiliki kedalaman kira-kira 70 meter. Dasar dari lubang itu, terlihat seperti danau es. Selain itu, juga terlihat air yang mengucur dan mengikis tanah ke dalam. Diameter yang didapatkan dari lubang itu adalah 50 hingga 100 meter. Ukuran tersebut lebih sedikit dari ekspektasi peneliti sebelumnya.

Andrey Plekhanov, seorang ilmuwan senior dari Pusat Penelitian Negara mengatakan bahwa bentuk dari lubang itu cenderung oval. Jadi, cukup sulit bagi para ilmuwan untuk menentukan ukuran diameternya.

Para ilmuwan itu mencoba untuk meneliti lebih jauh dan dalam mengenai misteri ini. Meskipun mereka tidak masuk hingga ke dalam lubang, namun mereka dapat melihat dasar lubang tersebut. Mereka melihat es di dalam kawah yang mencair karena terkena sinar matahari. Selain itu, air yang mengucur pada tepi lubang.

Untuk proses penelitian, para ilmuwan mengambil sampel es dan tanah yang diuji ke dalam laboratorium. Mereka yakin bahwa kawah itu muncul baru-baru ini, sekitar satu hingga dua tahun yang lalu. Sehingga dapat disimpulkan bahwa lubang ini muncul tidak berhubungan dengan kejadian puluhan tahun lalu.

Pada tahun 2012 dan 2013 merupakan tahun dimana suhu bumi relatif panas. Plekhanov berpikir bahwa hal inilah yang menyebabkan terbentuknya lubang. Namun, pendapat ini belum dapat dibenarkan karena masih memerlukan penelitian dan tes yang lebih mendalam.  Terdapat satu teori yang paling dipercaya untuk memunculkan lubang ini, yakni adanya energi dari dalam.

Beberapa ahli meyakini bahwa lubang tersebut muncul karena faktor alam bukan buatan. Hal ini dibuktikan dengan tidak ditemukannya efek antropogenik yakni dampak yang timbul karena ikut campur manusia di sekitar kawah. Apabila lubang ini merupakan hasil buatan manusia maka penyebab yang paling dekat adalah pemompaan gas. Selain itu, mereka juga menduga bahwa misteri ini muncul karena terdapat ladang gas di sekitar tersebut.

Terdapat satu teori yang ditolak yakni munculnya teori yang disebabkan karena UFO karena tidak ditemukan penjelasan ilmiah yang mengarah pada kebenaran misteri ujung bumi.

Demikian misteri penemuan lubang raksasa di ujung utara bumi. Beberapa teori telah diungkapkan oleh para ilmuwan. Namun, belum ada satu teori yang dipastikan kebenarannya, hanya saja masih berupa praduga yang memerlukan bukti lebih mendalam. Sehingga para ilmuwan masih memerlukan waktu untuk hal itu. 
0 Komentar untuk "Misteri Penemuan Lubang Raksasa Di Ujung Utara Bumi"

Back To Top