Inemuri, Kebiasaan Tidur Unik Ala Orang Jepang

Jepang merupakan salah satu negara maju yang memiliki penduduk dengan jam kerja ketat sehingga penduduk negara sakura ini memiliki satu kebiasaan unik yang jarang ditemui di negara lain yaitu Inemuri, kebiasaan tidur unik ala orang Jepang. Seperti apakah kebiasaan unik Inemuri ini?

Inemuri, Kebiasaan Tidur Unik Ala Orang Jepang

Inilah Kebiasaan Inemuri, Kebiasaan Tidur Unik Ala Orang Jepang
Jepang merupakan negara yang terkenal dengan kesibukannya, hampir seluruh penduduk negara ini bekerja dan memiliki jam kerja yang cukup padat. Hampir setiap hari orang-orang negeri sakura ini memiliki kesibukan yang sangat luar biasa sehingga jam tidur mereka berkurang. Karena hal inilah maka penduduk Jepang memiliki kebiasaan unik yang tidak dapat dijumpai di negara lainnya, yaitu Inemuri.

Inemuri merupakan kebiasaan orang Jepang yang unik yaitu tidur siang yang dilakukan dalam sela-sela waktu aktivitas untuk memaksimalkan waktu istirahat. Sebagian besar orang Jepang tidak memiliki banyak waktu untuk tidur atau istirahat karena sebagian besar waktu mereka tersita dengan pekerjaan menumpuk di kantor. Orang-orang Jepang banyak yang melakukan Inemuri diberbagai tempat untuk memanfaatkan waktu luang mereka seperti saat melakukan perjalanan di kereta, dalam rapat, bahkan ada yang nekat melakukan kebiasaan unik ini di jalan raya.

Posisi Inemuri tidak seperti posisi tidur pada umumnya yang nyaman dengan membaringkan tubuh, tetapi posisi tidur Inemuri ini yaitu tidur dengan posisi tubuh duduk dan badan tetap tegak tetapi mata terpejam. Posisi kebiasaan tidur unik ala orang Jepang ini memang sangat tidak nyaman bagi sebagian besar orang di negara lain tetapi di Jepang hal ini merupakan hal yang biasa dan mereka dapat tertidur pulas hanya meskipun dengan posisi yang kurang nyaman. Hal ini dipicu oleh kesibukan yang sangat padat sehingga waktu istirahat berkurang yang menimbulkan rasa capek dan kantuk yang luar biasa.

Hampir sebagian besar orang Jepang melakukan kebiasaan unik ini, hal ini dapat dilihat dari banyaknya pemandangan orang yang melakukan Inemuri di berbagai tempat umum dan yang paling banyak di jumpai adalah di kereta. Orang-orang Jepang tidak merasa khawatir akan keselamatan barang bawaan bahkan mereka tertidur pulas saat perjalanan dalam kereta. Mengapa demikian? Jepang merupakan negara maju yang memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi sehingga tingkat kejahatanpun juga sangat rendah, maka tak heran jika mayoritas orang Jepang selalu merasa nyaman untuk melakukan Inemuri diberbagai tempat, selain itu fasilitas umum di negeri sakura ini juga sangat nyaman dan selalu tepat waktu. Hal inilah yang menjamin kenyamanan orang Jepang bebas melakukan Inemuri di berbagai tempat umum.

Ternyata sebagian besar orang Jepang telah melakukan Inemuri di berbagai tempat dan mereka tidak canggung dan tidak malu mengekspresikan Inemuri dengan berbagai gaya seperti tidur dengan mulut menganga, mendengkur, dan bahkan meneteskan air liur atau istilah jawanya adalah ngences.

Kebiasaan tidur unik orang Jepang ini ternyata tidak hanya dilakukan oleh kalangan orang dewasa dan pekerja saja melainkan juga orang yang telah lanjut usia juga banyak melakukan kebiasaan ini di berbagai tempat umum. Mengapa begitu ya? padahal sebagain besar orang yang lanjut usia di negara ini telah mendapatkan masa istirahat dari pekerjaan, mungkin hal ini disebabkan oleh kebiasaan Inemuri yang telah menjadi rutinitas pada masa kerja mereka dulu sehingga masih terbawa meskipun mereka telah mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

Itulah beberapa informasi seputar Inemuri, kebiasaan tidur unik ala orang Jepang yang telah membudaya diseluruh lapisan penduduk Jepang.
0 Komentar untuk "Inemuri, Kebiasaan Tidur Unik Ala Orang Jepang"

Back To Top