Bahaya Memakai dan Menyimpan Jimat

Dari dulu hingga sekarang masih banyak orang yang mempercayai adanya kekuatan pada benda-benda tertentu yang biasa diberi nama jimat, ternyata bahaya memakai dan menyimpan jimat sangatlah besar baik dari segi fisik maupun rohani. Jimat biasanya disimpan untuk kepentingan tertentu seperti untuk penglaris atau sebagai tameng datangnya musibah. Bagaimana bahayanya menyimpan dan memakai jimat?

Bahaya Memakai dan Menyimpan Jimat

Inilah Bahaya Memakai dan Menyimpan Jimat Bagi Seseorang 
Saat ini banyak orang yang menggunakan barang-barang yang dipercaya memiliki unsur ghaib untuk dijadikan pelindung atau penglaris, barang-barang ini biasanya berupa jimat, rajah, dan juga wifik. Rosulullah telah menjelaskan bahwa mempercayai adanya kekuatan benda lain selain Allah seperti mempercayai jimat merupakan dosa yang sangat besar karena merupakan perbuatan syirik yaitu menyekutukan Allah dengan yang lainnya.

Kebanyakan orang menggunakan jimat dan sejenisnya sebagai penglaris dagangan mereka dan juga digunakan sebagai pelindung adanya musibah yang akan datang, padahal sebagai umat muslim kita harus percaya hanya kepada Allah saja. Semua yang terjadi di dunia ini merupakan kehendak Allah dan yang dapat menolong kita hanyalah Allah semata. Sehingga sebagai umat muslim tidak seharusnya kita mempercayai dan memakai jimat sebagai pelindung karena memakai jimat perbuatan musyrik. 

Bagaimanakah bahayanya menyimpan dan memakai jimat? berikut adalah beberapa ulasan bahaya menyimpan dan memakai jimat:

1. Dapat membawa petaka bagi pemakainya
Banyak cerita dari masyarakat yang merasakan hal aneh bahkan hingga sakit karena telah memakai jimat, setelah jimat yang dipakainya dilepas kemudian dibacakan Al-Fatihah maka sang pemakai jimatpun kembali normal tanpa merasa kesakitan seperti saat memakai jimat. Hal ini membuktikan bahwa hanya kepada Allah kita harus meminta pertolongan bukan kepada jimat atau benda lainnya dan petaka jimat bagi penggunanya telah terbukti adanya.

2. Mudah dirasuki oleh makhluk ghaib yang menempel pada jimat
Seseorang yang memakai dan menyimpan jimat biasanya mengalami gejala yang aneh yaitu malas beribadah dan lebih cenderung menyukai hal-hal yang berbau ghaib. Biasanya setelah orang yang memakai jimat di rukyah maka dia akan mengalami gejala yang aneh yaitu muntah-muntah dan menangis bahkan ada pula jin yang menempel pada jimat masuk ke dalam tubuh orang yang memakai jimat itu. Jika hal ini terjadi maka untuk memgeluarkan jin pada tubuh manusia yang telah memakai jimat membutuhkan waktu dan tenaga esktra karena biasanya jin itu bersikukuh tidak mau keluar dari tubuh orang tersebut karena telah merasa nyaman.

3. Rajah yang ditulis dalam tubuh dapat menarik makhluk ghaib
Setiap orang yang telah menuliskan rajah ditubuhnya untuk perlindungan diri ternyata dapat menarik makhluk ghaib yang ada disekitarnya untuk merasuki tubuhnya sehingga orang itu akan mengalami gangguan aneh seperti perut sakit hanya dimalam hari saja padahal jika diperiksakan ke dokter tidak ada penyakit berbahaya yang dideritanya. Inilah dosa mempercayai jimat.

4. Dicintai jin
Orang yang telah menyimpan dan memakai jimat biasanya dicintai jin karena dia biasanya jauh dari Allah sehingga membuat jin jahat nyaman bersamanya. Ada beberapa kasus adanya manusia yang dicintai jin dan mayoritas dari kasus itu disebabkan karena orang itu memakai dan menyimpan jimat.

5. Syirik
Orang yang telah memakai dan menyimpan jimat berarti dia telah mempercayai adanya kekuatan lain selain Allah. Ini merupakan dosa syirik yaitu menyekutukan Allah dengan lainnya. Jika tidak segera bertobat maka celakalah dia di akhirat kelak dan bahkan di dunia pun juga akan mengalami petaka.

Itulah beberapa informasi seputar bahaya memakai dan menyimpan jimat yang saat ini banyak dilakukan oleh orang sabagai pelindung dan bahkan sebagai penglaris usaha mereka.
0 Komentar untuk "Bahaya Memakai dan Menyimpan Jimat"

Back To Top