Ternyata Penghuni Terbanyak di Neraka Adalah Perempuan

Neraka merupakan tempat paling mengerikan untuk menyiksa manusia yang telah berdosa selama hidupnya, namun ternyata penghuni terbanyak di neraka adalah perempuan. Pedihnya siksaan neraka telah banyak dijelaskan dalam Al-Qur’an dan juga Hadits. Bahan bakar api neraka adalah batu dan juga manusia. Mangapa perempuan sebagai penghuni terbanyak di neraka?

Ternyata Penghuni Terbanyak di Neraka Adalah Perempuan

Inilah Alasan Mengapa Penghuni Terbanyak di Neraka Adalah Perempuan
Kabar bahwa mayoritas penghuni neraka adalah seorang perempuan telah dijelaskan dalam Hadits Nabi yang mengisahkan ketika Rosulullah melaksanakan perjalanan mi’raj. Dalam perjalanan itu Rosulullah diperlihatkan surga dan neraka. Ternyata wanita menjadi penghuni neraka yang terbanyak sedangkan wanita penghuni surga yang paling sedikit. Mengapa demikian? Berikut adalah alasan mengapa perempuan lebih banyak menghuni neraka:

1. Kufur terhadap suami dan juga semua kebaikannya.
Rosulullah telah menjelaskan bahwa banyak diantara wanita yang kufur kepada suami dan juga semua kebaikan yang telah dilakukannya. Seorang istri lebih mudah mengingkari kebaikan suami yang telah dilakukan untuk istrinya karena ketidakcocokan dan ketidakmampuan suami untuk menuruti semua kehendak istri. Padahal tiang sebuah rumah tangga terletak pada sang istri, jika istri dapat menerima dengan ikhlas dan selalu bersyukur atas apa yang telah dilakukan suami untuk menafkahi keluarga maka rumah tangga itu akan bahagia dan dipenuhi dengan berkah. Dalam hadits Nabi juga telah dijelaskan bahwa Allah tidak akan ridho kepada istri yang tidak mensyukuri segala usaha suami untuk menafkahi keluarganya dan mereka malah selalu merasa tidak cukup. 

2. Durhaka kepada suami
Durhaka kepada suami dapat berupa kata-kata kasar atau kotor, tidak mau melayani suami dengan baik atau selalu bermuka masam ketika melayani kebutuhan seksual suami, menutup pintu saat suami datang, keluar rumah tanpa seizin suami, tidak berdandan untuk suami, dan juga melakukan puasa sunnah tanpa seizin suami. Semua hal itu sering dilangggar oleh seorang istri dan bahkan saat ini banyak istri yang tidak menghargai suaminya karena faktor ekonomi semata yaitu penghasilan istri jauh lebih besar dari penghasilan suami sehingga mereka merasa lebih tinggi dan lebih berkuasa dalam rumah tangga. Inilah yang menyebabkan banyaknya perempuan sebagai penghuni neraka, perempuan semakin tidak menghargai suami mereka. Inilah salah satu alasan penyebab wanita lebih banyak di neraka dari pada laki-laki.

Sebagai seorang istri yang sholeh seharusnya selalu menghormati suami dan selalu melayani suami dengan baik karena pada dasarnya kewajiban seorang istri adalah mengabdi kepada suami sedangkan kewajiban suami adalah untuk bertanggung jawab dalam keluarga baik secara materi maupun rohani. Jadi masalah mencari rezeki merupakan tanggung jawab suami, namun jika istri ingin membantu ekonomi keluarga juga dengan seizin suaminya.

3. Tabarruj
Tabarruj merupakan tindakan seorang wanita yang memperlihatkan keindahan tubuhnya atau mempercantik dirinya untuk dilihat oleh lelaki sehingga menimbulkan syahwat sehingga tak heran jika penghuni neraka terbanyak adalah wanita. Saat ini banyak sekali dijumpai para wanita yang mengenakan pakain serba mini dari atasan hingga bawahan sehingga terlihat dengan jelas keindahan tubuhnya dan dapat menimbulkan syahwat lelaki yang melihatnya. Dalam Islam telah dijelaskan bagaimana cara untuk menutup aurat yang benar karena aurat wanita merupakan hal yang sangat menggoda. Cara manutup aurat dalam Islam adalah dengan menutup seluaruh anggota tubuh wanita kecuali wajah dan telapak tangan. Pakaian yang harus digunakan tidak boleh terlalu ketat karena dapat memperlihatkan lekukan tubuh indah wanita. 

Itulah beberapa informasi seputar alasan mengapa penghuni terbanyak di neraka adalah perempuan sedangkan penghuni surga yang paling sedikit adalah dari perempuan.
0 Komentar untuk "Ternyata Penghuni Terbanyak di Neraka Adalah Perempuan"

Back To Top