Ini yang Menunjukkan Bung Karno Presiden Paling Disegani di Mata Dunia

Bung Karno merupakan presiden pertama RI yang memiliki kharisma dalam kepemimpinan dan juga dalam peperangan, inilah yang menunjukkan Bung Karno Presiden RI paling disegani di mata dunia. Kisah keberanian dan kharisma Bung Karno dalam berbagai bidang telah tertulis dalam sejarah Indonesia. Proklamator ini juga mampu menghipnotis semua orang dengan pidatonya sehingga dalam urusan diplomatik beliau telah dikenal dan merupakan salah satu orang yang cerdas dalam diplomatik hubungan antar negara.

Ini yang Menunjukkan Bung Karno Presiden Paling Disegani di Mata Dunia

Bangga! Inilah yang menunjukkan Bung Karno presiden RI paling disegani di mata dunia
Jasa Bung Karno tidak hanya dirasakan oleh orang Indonesia saja, jasa-jasa beliau juga telah dirasakan oleh banyak pihak di mancanegara. Sehingga tak heran jika banyak nama Soekarno telah diabadikan dalam berbagai penamaan di mancanegara. Presiden pertama RI ini merupakan salah satu orang yang paling disegani di mata dunia. Apa yang membuat bung Karno istimewa di mata dunia? Berikut beberapa bukti bahwa Bung Karno adalah orang yang disegani di mata dunia:

1. Penyambutan oleh negara adidaya
Pada tahun 1956 Bung Karno berkunjung ke AS selama 18 hari atas undangan David Dwight Eisenhower, di hari kedatangannya Bung Karno didampingi oleh Richard Nixon yaitu wakil presiden AS mendapat sambutan yang sangat meriah yaitu disambut oleh pasukan AS dengan diletuskannya 21 kali tembakan tanda penghormatan.

Pada tahun 1961, Bung Karno dan Kennedy, yaitu presiden AS terlihat duduk bersama dalam sebuah mobil yang terbuka. Pada tahun ini kunjungan Bung Karno ke AS bertujuan untuk menbahas masalah di Kuba.

2. Memiliki hubungan baik dengan mantan negara penjajah
Pada tahun 1958 Bung Karno di undang sebagai tamu kehormatan oleh kaisar Jepang, yaitu Hirohito. Bung Karno juga mendapatkan jamuan makan siang di istana Jepang. Inilah salah satu bukti keistimewaan Bung Karno di mata dunia.

3. Go internasional
Sebagai presiden RI, Bung Karno telah banyak melakukan perjalanan dinas keluar negeri untuk menjalin hubungan diplomatic antar negara. Pada tahun 1960 tampak Bung Karno berdiri diantara 4 pemimpin negara Non Blok setelah mengadakan pertemuan. Dalam pertemuan ini telah menghasilkan sebuah seruan kepada Presiden AS dan perdana menteri Rusia agar segera melakukan diplomasi.

Di era Soekarno, Indonesia negara yang disegani oleh beberapa negara. Pada tahun 1958 Bung Karno berkunjung ke Pakistan dan setibanya di bandara Pakistan Bung Karno tampak saling memberi hormat dengan presiden Pakistan.

4. Nama Bung Karno telah diabadikan di berbagai negara
Kharisma Bung Karno telah mewabah di berbagai penjuru negara sehingga nama presiden pertama RI ini telah banyak diabadikan dalam beberapa penamaan tempat di berbagai negara. Berikut adalah beberapa tempat yang dinamakan menggunakan nama Soekarno:

• Di Mesir dapat ditemukan sebuah ruas jalan yang bernama Ahmed Soekarno 

• Di Maroko dapat dijumpai sebuha jalan yang bernama Rue Soekarno

• Di Pakistan dapat dijumpai nama Soekarno dalam beberapa tempat, yaitu sebuah jalan yang bernama Soekarno, di Peshawar dapat dijumpai sebuah tempat bernama Soekarno Square, dan di Lahore juga dapat dijumpai tempat dengan nama Soekarno Bazar. 

• Di Rusia tepatnya di St. Petersburg dapat dijumpai sebuah masjid biru yang bernama Soekarno.

• Di Arab Saudi terdapat pohon mimba yang dijuluki sebagai pohon Soekarno

• Di Filipina dapat dijumpai sebuah perangko yang bergambar presiden Soekarno sedang berjabat tangan dengan presiden Quirino

• Di Kuba juga dapat dijumpai perangko yang bergambar presiden Soekarno tengah duduk bersama dengan presiden Kuba.

• Di Thailand terdapat sebuah patung lilin Soekarno.

Itulah beberapa informasi seputar bukti-bukti otentik populernya Soekarno di berbagai negara dan inilah yang menunjukkan Bung Karno Presiden RI paling disegani di mata dunia.
2 Komentar untuk "Ini yang Menunjukkan Bung Karno Presiden Paling Disegani di Mata Dunia"

Joshh... Semoga semua Bangsa Indonesia dapat segera mengetahui akan kebenaran jasa Bung Karno bagi rakyat Indonesia dan rakyat Internasional

bung karno bukan kayak persiden soeharto habibi mega gusdur apa lagi SBY persiden krupsi''cuma jokowi saja yang sama dengan bung soekarno''apa lagi habib yang goblok itu'''merseka Indonesia ku

Back To Top