Kisah Misteri Dibalik Keindahan Taj Mahal India

Siapa yang gak kenal dengan Taj Mahal? Salah satu 7 keajaiban dunia ini merupakan bangunan paling populer di India dan ternyata ada kisah misteri dibalik keindahan Taj Mahal yang masih belum terungkap. Rahasia apakah yang ada di balik Taj Mahal?

Kisah Misteri Dibalik Keindahan Taj Mahal India

Inilah Kisah Misteri Dibalik Keindahan Taj Mahal
Taj Mahal merupakan bangunan kebanggaan India sebagai simbol cinta dari Shah Jahan kepada Mumtaz istrinya. Bangunan ini pernah masuk dalam 7 keajaiban dunia dan populer karena keindahan arsitekturnya. Taj Mahal telah menjadi tujuan wisata bagi wisatawan mancanegara yang datang ke India karena selain keindahan arsitekturnya, bangunan ini juga menyimpan banyak cerita yang masih menjadi misteri. Pada awalnya bangunan ini dibangun untuk dijadikan makam istri Shah Jahan. Namun selama proses pembuatan Taj Mahal terdapat banyak cerita yang sangat misterius.

Banyak ahli sejarah yang meneliti dan menghubungkan pembuatan Taj Mahal ini dengan kisah cinta Shah Jahan dengan istrinya Mumtaz, sehingga didapat banyak spekulasi dan teori yang berhubungan dengan pembuatan Taj Mahal ini. Berdasarkan ahli sejarah ternyata ada beberapa fakta tersembunyi dibalik pembuatan Taj Mahal. Apa sajakah itu? Berikut rahasia tersembunyi dari Taj Mahal:

1. Yang membangun Taj Mahal bukanlah Shah Jahan
Rahasia yang satu ini merupakan rahasia yang tidak ingin didengar oleh pewaris keluarga Shah Jahan. Menurut para sejarahwan yang telah meneliti Taj Mahal, awalnya bangunan ini dibangun oleh Rajput tetapi sebelum proses pembuatannya selesai pemerintahan Rajput berhasil ditumbangkan oleh Shah Jahan sehingga semua yang dilakukan di masa pemerintahan Rajput diambil alih oleh pemerintahan Shah Jahan. Berdasarkan catatan sejarah, ternyata tidak ditemukan catatan resmi mengenai hal ini.

2. Kamar rahasia
Sama seperti halnya dengan bangunan sejarah lainnya ada misteri dibalik keindahan Taj Mahal. Taj Mahal memiliki banyak sekali ruang dan Shah Jahan pun mengetahuinya. Inilah salah satu bukti bahwa Taj Mahal awalnya dibangun untuk kuil Dewa Siwa. Namun hal ini masih menjadi misteri dan belum dapat di buktikan. Bahkan di dalam Taj Mahal terdapat satu ruang yang disegel dan dijaga ketat agar tidak ada siapapun untuk dapat memasukinya.

3. Pemerintah India mengetahui kebenaran Taj Mahal
Pemerintah India selama ini selalu melarang siapa saja untuk melakukan penelitian terhadap Taj Mahal. Bahkan pemerintah India juga tidak pernah mengijinkan penerbitan buku yang berisi kebenaran tentang Taj Mahal. Selain itu ada satu ruang yang tersegel di Taj Mahal yang tertutup untuk siapa saja karena pemerintah India takut jika kebenaran misteri Taj Mahal terungkap. Ini merupakan kebenaran yang disembunyikan dari bangunan Taj Mahal.

4. Terdapat sumber mata air
Ternyata di dalam Taj Mahal terdapat satu aliran air kecil yang sangat jernih. Asal aliran air ini tidak dapat dijelaskan karena sumbernya tidak terlihat. Sumber air ini merupakan salah satu rahasia yang dijaga ketat oleh pemerintah India. Selain sumber air yang ada di Taj Mahal ada satu lagi rahasia yang tidak dapat dijelaskan, yaitu adanya makam kaum muslim yang konon katanya pernah menempati Taj Mahal. Banyak sekali rahasia yang ada dibalik bangunan kebanggaan orang India ini dan hingga saat ini misteri dalam Taj Mahal masih belum dapat terungkap.

Itulah beberapa informasi seputar kisah misteri dibalik keindahan Taj Mahal yang masih belum terungkap dan hingga kini masih menjadi rahasia. 
0 Komentar untuk "Kisah Misteri Dibalik Keindahan Taj Mahal India"

Back To Top