Inilah 7 Sapaan Paling Aneh Didunia


Sapaan merupakan salah satu cara berkomunikasi kepada orang lain, ternyata sapaan di beberapa daerah sangat beragam dan ada sapaan paling aneh didunia. Setiap negara bahkan setiap daerah memiliki jenis sapaan yang berbeda-beda sesuai dengan khas mereka masing-masing, mungkin orang luar akan merasa aneh dengan sapaan dalam suatu daerah tetapi penduduk asli daerah itu merasa hal itu merupakan hal yang biasa saja. Seperti apakah sapaan teraneh di dunia?

Inilah 7 Sapaan Paling Aneh Didunia

Ternyata di beberapa negara terdapat cara sapaan yang unik dank has. Berikut adalah 7 cara menyapa paling unik dan aneh di dunia:

1. Menjulurkan lidah
Cara penghormatan dalam suku Tibet adalah dengan menjulurkan lidah, hal ini sangat aneh karena pada umumnya menjulurkan lidah merupakan hal yang tidak sopan tetapi suku Tibet menggunakan cara ini sebagai cara penghormatan kepada orang lain. Tradisi ini berasal dari raja Lang Darma yaitu raja kejam yang telah memerintah Tibet, raja ini memiliki lidah berwarna hitam dan suku Tibet percaya bahwa raja Lang akan bereinkarnasi sehingga mereka menggunakan tradisi menjulurkan lidah untuk membuktikan bahwa raja Lang bukan raja yang kejam.

2. Hongi
Hongi merupakan gaya sapaan yang dipakai oleh penduduk Selandia Baru, sapaan ini terinspirasi dari dari suku Maori. Gaya sapaan Hongi adalah dua orang saling berhadapan kemudian hidung mereka saling bersentuhan dan ditekan secara bersamaan. Penduduk Selandia Baru percaya bahwa orang yang telah melakukan Hongi telah menukarkan nafas hidup sehingga menjadi lebih dekat.

3. Bertepuk tangan
Bertepuk tangan merupakan jenis sapaan yang digunakan oleh masyarakat Zimbabwe. Seorang pria yang bertepuk tangan kepada seorang wanita sebagai tanda sapaan halo dan juga dapat diartikan sebagai selamat tinggal. Tetapi jika tepukan tangan lebih cepat maka berarti sebagai ucapan terima kasih.

4. Kunik
Salah satu sapaan-sapaan paling aneh di dunia adalah kunik. Kunik merupakan sapaan yang hampir sama dengan Hongi yaitu dengan menggesekkan kedua hidung orang yang saling berbicara. Cara sapaan dengan kunik merupakan tradisi dari suku Inuit yang berasal dari Alaska. Filosofi gaya sapaan ini merupakan bentuk rasa kasih sayang kepada orang yang disayangi.

5. Bow
Bow merupakan cara sapaan yang paling populer di dunia yaitu dengan membungkuk hormat. Sapaan ini adalah tradisi khas orang Jepang sebagai ungkapan penghormatan kepada orang lain. Semakin rendah dan lama membungkuk menandakan semakin tingginya rasa hormat kepada orang lain. Bow juga digunakan sebagai sapaan di Korea dan merupakan tradisi turun temurun yang terus dilestarikan hingga kini, tetapi biasanya di Korea setelah melakukan bow ini maka akan dilanjutkan dengan bersalaman tangan sebagai tanda hormat.

6. Mencium hidung
Sapaan aneh yang dilakukan orang di dunia selanjutnya adalah dengan mencium hidung dengan hidung dari dua orang yang saling berkenalan. Cara ini lebih banyak dilakukan oleh kaum pria yaitu dengan mendorong masing-masing kepala orang sehingga kedua hidung mereka bertemu dan saling mencium. Filosofi gaya sapaan ini sebagai ungkapan rasa kasih sayang yang sangat dalam.

7. Meludah
Gaya sapaan yang paling aneh di dunia adalah dengan cara meludah. Gaya sapaan ini merupakan gaya sapaan suku Masai Kenya yang masih dilestarikan hingga kini. Sapaan dengan meludah ini merupakan sapaan yang ditunjukkan untuk teman sebaya tetapi ternyata gaya sapaan ini juga diterima untuk menyapa orang tua. Gaya sapaan ini merupakan ungkapan rasa hormat kepada orang lain dan meningkatkan kedekatan dengan teman sebaya.

Itulah beberapa informasi seputar 7 sapaan paling aneh didunia yang hingga kini masih dilestarikan secara turun temurun.
0 Komentar untuk "Inilah 7 Sapaan Paling Aneh Didunia"

Back To Top