Waspadai Setan Berwujud Manusia Disekitar Anda

Setan merupakan salah satu ciptaan Tuhan yang selalu menggoda manusia untuk berjalan ke jalan yang salah, syetan tidak hanya berwujud ghaib saja melainkan juga memiliki wujud layaknya manusia, jadi waspadai setan berwujud manusia karena setan jenis ini lebih berbahaya dari setan berwujud ghaib. Seperti apakah setan berwujud manusia?

Waspadai Setan Berwujud Manusia Disekitar Anda

Mengapa Kita Harus Waspadai Setan Berwujud Manusia?
Dalam Islam telah dijelaskan bahwa manusia harus berhati-hati dengan setan yang berwujud manusia. Dalam QS. Al-An’am dijelaskan bahwa setan berwujud manusia memiliki tugas untuk membisikkan kepada manusia perkataan yang indah sebagai tipuan, sehingga manusia akan berpaling dari jalan Tuhan dan mengikuti jalan yang sesat yaitu jalan setan. Dalam surat ini juga dijelaskan bahwa setan dapat memiliki banyak wujud yaitu jin dan juga manusia, tetapi wujud setan yang harus diwaspadai adalah jenis setan dengan wujud manusia.

Setan berwujud manusia tidak memiliki penampilan yang menyeramkan seperti yang sering kita bayangkan, meraka berpenampilan layaknya manusia biasa tetapi memiliki kemampuan untuk menyesatkan manusia lainnya. Setan berwujud manusia jauh lebih berbahaya dari setan yang berwujud ghaib karena setan berwujud ghaib tidak terlihat, sedangkan setan berwujud manusia hidup berdampingan dengan manusia lainnya dan menghasut manusia untuk menuju ke jalan yang sesat.

Agar terhindar dan terlindung dari gangguan setan berwujud manusia, seseorang harus memiliki wawasn yang luas karena tidak hanya memohon perlindungan Tuhan semata, tetapi juga mampu mengetahui langkah-langkah setan ini untuk mengelabui manusia. Untuk itu wawasan ke-Islaman dan juga wawasan tentang isi Al-Qur’an serta hadist sangat diperlukan untuk menghindar dari godaan setan dengan rupa manusia ini.

Setan berwujud manusia merupakan musuh para Nabi sejak dahulu. Setan jenis ini telah memusuhi para Nabi dan juga para pengikut Nabi yang memiliki tingkat keimanan yang jauh di bawah tingkatan para Nabi, sehingga banyak pengikut Nabi yang terjerumus dan tergoda dengan bisikan setan ini.

Setan berwujud manusia ini memiliki keahlian dalam membisikkan kata-kata manis dan indah yang sesungguhnya merupakan tipuan semata, sehingga tak heran jika banyak manusia yang terhasut dan tergoda dengan bisikan setan. Manusia yang telah terbuai dengan bisikan setan akan mengikuti jalan setan yang merupakan jalan yang tidak benar. Setiap manusia harus menghindari bisikan setan, selain itu manusia juga harus mampu menjauhi dan meninggalkan setan mirip manusia ini.

Bahayanya setan berwujud manusia ini juga telah dijelaskan dalam Hadist Nabi, bahkan Nabi juga telah mengingatkan kepada para sahabat untuk waspada terhadap setan jenis manusia dan juga jenis jin. Dalam Hadist Nabi telah mengingatkan sahabatnya untuk selalu berlindung kepada Allah dari kejahatan setan yang berwujud manusia dan juga jin. Setan yang berwujud manusia lebih berbahaya dari setan yang berwujud ghaib.

Sejatinya setan dari golongan manusia lebih berbahaya dari pada setan dari golongan ghaib karena setan dari golingan ghaib hanya membisikkan tipu muslihatnya melalui dada seseorang, sedangkan setan yang berwujud manusia melakukan tipu dayanya dengan cara berkomunikasi secara langsung dengan manusia. Tekhnik yang digunakan dalam berkomunikasi pun sangat menarik sehingga banyak orang yang tertipu dan masuk ke dalam perangkap mereka. Jadi sebagai manusia kita harus lebih waspada terhadap bisikan setan berwujud manusia ini dan kita harus selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Itulah beberapa informasi seputar bahayanya jenis setan yang berwujud manusia sehingga kita harus waspadai setan berwujud manusia. 
0 Komentar untuk "Waspadai Setan Berwujud Manusia Disekitar Anda"

Back To Top