Kabbalah, Akar Gerakan Illuminati-Freemasonry

Pernahkah Anda mendengar tentang suatu sekte agama Yahudi penyembah setan? Agama ini disebut dengan Kabbalah, Akar gerakan illuminati-Freemansonry. Pagan yang mempelajari arti tersembunyi dari Taurat (kitab suci Yahudi) dan naskah-naskah judaisme ini dipercaya telah menyebar ke seluruh dunia dan pengikutnya (kaballis) semakin bertambah.

Kabbalah, Akar Gerakan Illuminati-Freemansonry

Asal Muasal Kabbalah, Akar Gerakan Illuminati - Freemason
Kelompok persaudaraan Kabbalah diyakini telah berusia lebih dari 4000 tahun. Terbentuk pada zaman dinasti UR III (2012-2004 SM) pada masa pembuangan suku bani Israel ke Babylonia. Ada tiga jenis ordo dalam Kabbalah yaitu ordo hijau, kuning, dan putih. Jika kedua ordo pertama lebih menekankan kepada ritual dan konspirasi gerakan penyembah iblis (Lucifer), ordo putih jarang tersentuh para peneliti karena sifatnya sangat rahasia, anggotanya harus kelas tinggi secara intelektual dan bergaris darah Yahudi murni, serta fokus misinya terhadap politik dan kekuasaan.

Kabbalah diambil dari kata Qibil atau Qoballa artinya menerima tradisi lisan. Tradisi yang disampaikan dari mulut ke mulut selama ribuan tahun itu disalin kedalam lembaran-lembaran papirus oleh biarawan Yahudi untuk diabadikan dan diturunkan ke generasi berikutnya.

Menurut kaum Kabbalah, Tuhan digambarkan sebagai bentuk paling tinggi yang tidak dapat dilukiskan serta dikenal sebagai En Sof yang dipercaya bahwa telah memanifestasikan dirinya ke dalam sepuluh aspek disebut Sefiroth, yakni: Hokhmah (kebijaksanaan), Binah (akal), Hesed (Cinta dan pengampunan), Din (kekuasaan), Kether Elyon (mahkota tertinggi), Rakhamim (kasih sayang), Netsakh (keabadian), Hod (keagungan), Yesod (Fondasi), dan Malkuth (kerajaan). Kitab suci Kabbalah ada dua yaitu Sefer Zohar/kitab kemegahan dan juga Sefer Yetzerah/kitab penciptaan. Tujuan utama Kabbalah adalah menciptakan peradaban baru umat manusia dengan Yahudi dan Kabbalah sebagai pemimpin dan agama tunggal, anti Kristus, menentang dominasi Vatikan dan Muslim.

Kabbalah mendalami sistem astrologi kuno, juga mempraktekkan ilmu sihir dan magis. Pakar sejarah yahudi menyebut Kabbalah sebagai racun yang menyusup dalam nadi agama yahudi karena melenceng jauh dari ajaran Taurat. Dogma mistis Kabbalah melahirkan Brotherhood of Snake (persaudaraan ular), persaudaraan mistis tertua namun diikuti oleh banyak politikus dunia saat ini.

Illuminati awalnya berarti pencerahan, digunakan sebagai istilah untuk pemikiran-pemikiran manusia mengenai semesta dan kepercayaan kepada Tuhan sebagai penguasa tunggal. Doktrin-doktrin illuminati yang bersifat mistis supranatural banyak dipakai untuk mencerahkan para pengikutnya. Sedangkan Freemasonry, selalu dihubungkan dengan gerakan-gerakan rahasia bawah tanah, konspirasi, organisasi-organisasi dengan misi terselubung yang berada ditengah-tengah masyarakat. Freemasonry mengedepankan logika dan rasionalitas, memisahkan antara kehidupan dunia dengan konsep ketuhanan. Cikal bakal paham sekuler. Freemasonry banyak menggunakan doktrin-doktrin illuminati untuk menarik pengikut namun bukan konsep ketuhanan yang dikedepankan, melainkan doktrin humanisme dan rasionalitas.

Banyak peneliti menemukan Kabbalah menjadi ideologi sekaligus benang merah teramat kuat antara Biarawan Sion, Freemasonry, Ksatria templar, dsb. Disebut juga bahwa Kabbalah akar gerakan illuminati. Perkumpulan-perkumpulan rahasia yang sangat tertutup ini diyakini berada di belakang layar banyak peristiwa penting didunia seperti Revolusi Perancis, Revolusi Amerika, Revolusi Industri, Perang Dunia I bahkan kematian beberapa pemimpin dunia.

Sejarah Freemason di Indonesia tidak banyak dibahas. Padahal, paham persaudaraan Freemasonry telah masuk ke Indonesia sejak zaman Hindia Belanda. Menurut sejarawan Belanda Th.Stevens, Pelukis terkenal Raden Saleh (1810-1880) adalah tokoh anggota Mason yang paling pertama. Sri Sultan Hamengkubuwono VIII, Pangeran Ario Notodiredjo dan banyak tokoh lain pendiri Boedhi Oetomo merupakan anggota aktif tarekat Mason. Tujuan utama tarekat ini adalah membangun persaudaraan dan kebersamaan dalam kebebasan berpikir dilandasi standar moral yang tinggi. Dalam pertemuan-pertemuannya, tarekat mason dibawah Freemasonry International banyak menggunakan simbol-simbol seperti segitiga terbalik. Gerakan paham ini pada akhirnya mewujudkan perubahan dalam tatanan kehidupan sosial dan agama di Indonesia.

Sedikit penjelasan diatas semoga mencerahkan kita untuk mengenal ajaran Kabbalah, akar gerakan Illuminati-Freemansonry. Sebaiknya waspada terhadap ajaran-ajaran yang ada di sekitar kita. Jangan mudah terpengaruh dan tetap berpikir jernih selaras akal, hati, dan agama yang diyakini.
0 Komentar untuk "Kabbalah, Akar Gerakan Illuminati-Freemasonry"

Back To Top