Makan dan Minum Pakai Tangan Kiri Itu Cara Syetan

Islam telah mengajarkan berbagai hal yang baik salah satunya adalah cara makan dan minum yang benar, ternyata minum pakai tangan kiri itu cara syetan tetapi karena keterbatasan pengetahuan tentang agama maka banyak diantara masyarakat yang masih menggunakan tangan kiri untuk makan dan minum, bahkan sebagian besar orang melakukannya sambil berdiri.

Makan dan Minum Pakai Tangan Kiri Itu Cara Syetan

Berdiri Sambil Makan Minum Pakai Tangan Kiri Itu Cara Syetan
Dalam Islam telah diajarkan bagaimana tata cara makan dan minum yang benar karena jika hal ini dilakukan dengan benar maka dapat membawa dampak positif bagi manusia. Hukum makan dan minum dengan tangan kiri adalah haram. Ternyata larangan makan dan minum dengan menggunakan tangan kiri sambil berdiri juga memiliki dampak buruk bagi kesehatan manusia. Seseorang yang makan dan minum sambil berdiri akan berisiko terserang penyakit lambung, karena makanan atau minuman langsung masuk ke dalam lambung dengan keras sehingga membentur dinding lambung cukup keras, jika hal ini sering dilakukan maka dapat berdampak pada kesehatan lambung. Islam telah mengajarkan kepada setiap umatnya untuk makan dan minum dengan duduk karena pada saat duduk makanan dan minuman yang dikonsumsi akan melalui lipatan-lipatan sebelum masuk ke dalam lambung sehingga makanan dan minuman yang telah dikonsumsi dapat memasuki lambung dengan pelan dan tidak membentur dinding lambung.

Kebiasaan makan dan minum menggunakan tangan kiri sambil berdiri ternyata banyak di gunakan dalam beberapa iklan televisi, sehingga secara tidak sadar masyarakat telah terpengaruh dan melakukan hal yang sama. Tidak hanya masyarakat umum saja yang melakukan kebiasaan buruk ini, ternyata presiden Jokowi juga telah melakukan hal sama. Pada bulan ramadhan kemarin, orang nomor satu di Indonesia ini telah mengadakan acara buka bersama anak yatim di Istana Negara. Dalam acara itu, tampak Jokowi minum sambil berdiri & pakai tangan kiri. Hal ini tidak patut untuk dicontoh. Mungkin Jokowi tidak menyadari bahwa kebiasaan makan dan minum neggunakan tangan kiri sambil berdiri merupakan salah satu kebiasaan buruk dan hal ini merupakan cara syetan. Maka tak heran jika hasil foto salah satu wartawan yang berhasil mengabadikan moment Jokowi ini menuai banyak kritikan dari banyak orang karena kebisaan itu merupakan kebiasaan yang buruk dan tidak sesuai dengan ajaran Islam.

Rosulullah dalam hadistnya telah memerintahkan kepada setiap umat muslim untuk senantiasa menggunakan tangan kanan untuk makan dan minum karena setan makan minum pakai tangan kiri. Dengan adanya hadist Nabi ini maka setiap umat muslim dianjurkan untuk membiasakan diri untuk makan dan minum dengan menggunakan tangan kanan. Setiap muslim dianjurkan untuk selalu menjauhi hal-hal yang dilakukan oleh syetan sehingga dengan membiasakan diri menggunakan tangan kanan dalam makan dan minum itu sama halnya dengan memerangi syetan.

Umat Islam telah banyak mengalami serangan, salah satunya yaitu melalui media elektronik dan budaya. Di berbagai tayangan televisi sering kita melihat orang-orang yang makan dan minum dengan menggunakan tangan kiri bahkan mereka juga melakukannya sambil berdiri, ternyata hal ini sudah menjadi budaya trend modern dalam setiap acara. Kebisaan buruk ini telah mengakar dan bahkan di jadikan tradisi yang wajib ada dalam setiap acara. Sebagai umat muslim kita harus pintar dalam membedakan antara tradisi yang benar dengan tradisi yang hanya bertujuan untuk merusak iman setiap muslim. Meskipun hal ini terlihat sepele ternyata membawa dampak besar bagi setiap muslim.

Itulah beberapa informasi seputar kebiasaan makan dan minum pakai tangan kiri itu cara syetan dan jika dilakukan sambil berdiri maka dapat mengganggu kesehatan lambung.
0 Komentar untuk "Makan dan Minum Pakai Tangan Kiri Itu Cara Syetan"

Back To Top