Junk Food Membuat Otak Anda Pikun Parah dalam Seminggu

Junk food membuat otak Anda pikun parah dalam seminggu dan hal ini tentunya bukanlah hal yang baik untuk kesehatan. Banyak orang tergiur berkuliner di luar yang sebenarnya tipe makanannya bisa dikategorikan sebagai fast food atau junk food. Padahal yang cepat saji itu biasanya kurang baik dan bahkan bisa dibilang berdampak buruk bagi kesehatan. Selain dari obesitas, rupanya makan makanan junk food berpengaruh ke otak. Ini mungkin merupakan kabar buruk bagi penggemar makanan junk food, tapi sudah saatnya untuk mengetahui dampak negatifnya dan mulai berhenti mengkonsumsi junk food sesering mungkin.

Junk Food Membuat Otak Anda Pikun Parah dalam Seminggu

Penelitian tentang Junk food Membuat Otak Anda Pikun Parah dalam Seminggu
Beberapa ilmuwan diketahui telah melakukan riset dengan tikus sebagai percobaan di mana tikus ini diberi makan makanan yang mengandung gula dan lemak tinggi serta junk food dan akhir dari hasilnya adalah ada gangguan ingatan yang terjadi pada tikus tersebut sesudah satu minggu. Anehnya, hasil tersebut sama dengan saat tikus diberi makan biasa yang bukan junk food, tapi minumnya adalah minuman dengan kandungan gula tinggi. Contoh hasil konkrit setelah penelitian tersebut dilakukan pada tikus ada beberapa dan berikut adalah yang paling kelihatan:

• Kesulitan yang dialami si tikus ketika harus mengenali tempat tertentu setelah makan junk food dan saat ada benda yang pindah tempat pun mereka tidak mengeluarkan reaksi apapun. Makan junk food seminggu beresiko pikun parah pada tikus, dan ini juga bisa terjadi pada manusia.

• Terjadi peradangan di hipokampus otak tikus dan masih ada hubungannya dengan ingatan hewan tersebut. Setelah diberi makan junk food, para peneliti pun kaget karena kemampuan otak si tikus yang ternyata dengan cepat dan mudah dirusak oleh junk food. Peradangan otak bukan suatu hal yang patut diremehkan karena ingatan pun bisa jadi rusak karena kemampuan junk food.

Seorang profesor yang berasal dari UNSW pun menyatakan bahwa peradangan pada tubuh itu adalah dampak yang biasa yang dipicu oleh obesitas, tapi junk food mengakibatkan pikun dan bahkan juga bisa membuat otak terkena radang. Yang lebih membuat para peneliti tidak menyangka adalah hal tersebut bisa terjadi dalam waktu singkat; bukan bertahun-tahun kemudian, tapi justru hanya dalam beberapa hari atau bahkan beberapa jam saja.

Cara Junk Food Merusak Tubuh
Makanan junk food dikenal sebagai makanan yang tidak menyehatkan karena bisa mengakibatkan obesitas serta memicu adanya penyakit-penyakit parah lainnya, seperti kolesterol tinggi, jantung, diabetes, atau stroke. Hanya saja junk food membuat pikun tidak terbersit dalam pikiran banyak orang, padahal makan ini bisa membuat otak kita rusak dengan membuat tubuh memiliki berat badan lebih. Pikun parah karena makan junk food dialami sudah oleh beberapa orang yang obesitas di mana ada penimbunan gula dan lemak.

Saat itu terjadi, tubuh akan mengalami inflamasi dan sayangnya orang tidak langsung menyadari hal ini karena memang prosesnya tidaklah terasa. Inflamasi bisa dirasakan saat otak kita mengalami perubahan. Kalau dalam waktu satu minggu saja ini bisa terjadi, kerusakan memori bisa dialami dan bahkan parahnya bisa jadi permanen. Hati-hati kalau sudah mulai susah berkonsentrasi, suka lupa dan sebagainya.

Pencegahan supaya tidak cepat pikun dan memori tidak rusak secara permanen, mulailah mengonsumsi makanan sehat yang tentunya tidak mengandung banyak gula dan lemak, seperti makan kacang-kacangan serta buah-buahan. Hasil penelitian tersebut bisa menjadi acuan untuk tidak lagi mengonsumsi junk food. Lindungi otak dan tubuh supaya tetap sehat karena junk food membuat otak Anda pikun parah dalam seminggu.
0 Komentar untuk "Junk Food Membuat Otak Anda Pikun Parah dalam Seminggu"

Back To Top