Wahai Para Istri, Jangan Pernah Lakukan Ini Pada Suamimu

Menikah adalah salah satu sunnah Rasul yang dianjurkan bagi setiap umatnya. Wahai para istri, jangan pernah lakukan ini pada suamimu! Karena hal yang satu ini dapat menjerumuskan pernikahanmu ke dalam lembah hitam. Meskipun takdir berada di tangan Allah. Tapi kita diwajibkan untuk berusaha dalam menjaga keharmonisan suatu pernikahan.

Wahai Para Istri, Jangan Pernah Lakukan Ini Pada Suamimu

Inilah Peringatan Wahai Para Istri, Jangan Pernah Lakukan Ini Pada Suamimu!
Rumah tangga bukanlah suatu hal yang mudah. Sebelum kita menempuhnya, maka kita harus mempelajarinya dengan betul sesuai ajaran Allah dan contoh dari Rasulullah dan para sahabatnya. Agar kita tidak melakukan kesalahan istri pada suami. Terdapat banyak hal yang harus kita pelajari sebagai seorang istri dan suami. Melalui pemahaman ilmu itulah kita dapat menjaga ikatan pernikahan.

Pernikahan merupakan lembaran baru yang harus kita jalani. Terdapat banyak hal baru dimana sebelumnya kita belum pernah melakukan atau mengalami hal tersebut. Oleh karenanya, sebelum menikah kita harus mengenal satu sama lain pasangan kita.

Saling memahami dan mengerti akan memudahkan kita dalam menjalani pernikahan dengan kasih sayang, cinta dan saling menolong. Terlebih bagi umat Islam, terdapat pedoman yang membahas mengenai pernikahan dan bagaimana seharusnya kita dalam pernikahan. Hal inilah yang akan membantu kita dalam bahtera rumah tangga.

Menjaga sebuah pernikahan bukanlah perkara yang mudah, perlu adanya usaha dan kesungguhan dalam membina pernikahan yang bahagia atas ridho Allah. Perlu pemahaman tentang ketaatan istri pada suami. Selain itu, jika hanya satu pihak yang memelihara pernikahan maka tidak akan berguna. Pernikahan melibatkan dua pihak yang harus bekerja sama dalam bahtera rumah tangga.

Dalam al-Qur’an dan hadist dijelaskan beberapa larangan bagi istri agar tidak sembarangan bercerita pada suaminya. Karena cerita yang salah dapat menjadi penyebab fatal perceraian dalam pernikahan kita. Lalu apakah yang menjadi larangan bagi istri?

Sebagai seorang istri kita tidak diperbolehkan menceritakan sifat wanita lain pada suaminya, hingga seolah-olah suaminya dapat melihat wanita itu. Meskipun niat kita hanya berbagi cerita dengan suami.

Mungkin bagi beberapa orang hal ini hanyalah suatu perkara yang sepele. Tapi, dari sinilah setan mengganggu hubungan pernikahan kita. Obrolan istri yang mulanya tidak memiliki niat apapun, tapi setan akan menggunakannya sebagai bahan untuk menghancurkan pernikahan kita.

Perkembangan zaman yang semakin maju membuat para istri tidak lagi menceritakan sifat wanita lain, tapi justru mengizinkan suaminya untuk melihat fisik wanita lain, baik melalui sinetron, mengajak suami belanja dimana pada tempat itu ada banyak wanita atau bahkan dengan melihat biduan dangdut dengan tampilan mengundang nafsu. Hal inilah yang membuat para suami dapat melihat aurat wanita lain.

Sebagai seorang istri, hendaknya kita lebih peduli mengenai kewajiban istri pada suami. Pahami benar apa yang boleh kita lakukan dan apa yang menjadi larangan untuk kita. Memperbanyak bacaan akan membantu kita dalam menjaga pernikahan dari perceraian.

Pada zaman yang sekarang ini, banyak sekali godaan-godaan yang muncul dari berbagai sisi. Terlebih banyak wanita zaman sekarang yang tidak melaksanakan perintah Allah dengan menutup aurat mereka. Mereka lebih suka memperlihatkan bagaimana bentuk tubuhnya. Hal ini akan membuat para lelaki tergoda dan memuncukan syahwat mereka. Oleh karena itu, sebagai seorang istri kita harus pandai-pandai merawat tubuh agar terlihat menarik di depan suami. Selain itu, perhatikanlah larangan yang diberikan oleh Allah tersebut jika kita tidak ingin pernikahan hancur di tengah jalan.

Demikian wahai para istri, jangan pernah lakukan ini pada suami!
0 Komentar untuk "Wahai Para Istri, Jangan Pernah Lakukan Ini Pada Suamimu"

Back To Top