Ternyata Mesin Lorong Waktu Benar-Benar Ada

Perkembangan zaman membuat teknologi semakin canggih. Berbicara mengenai mesin lorong waktu, ternyata cerita mengenai mesin penjelajah waktu tersebut sudah ada sejak dahulu. Baru-baru ini muncul lagi penemuan yang mengatakan jika mesin tersebut benar-benar ada. Penemuan mesin lorong waktu ini cukup menggemparkan dunia.

Ternyata Mesin Lorong Waktu Benar-Benar Ada

Cerita yang Mengungkapkan Ternyata Mesin Lorong Waktu Benar-Benar Ada
Akhir-akhir ini, tersebar foto yang mengejutkan dunia. Foto itu didapatkan dari tahun 40an, tapi yang aneh, terdapat seorang pria yang memakai pakaian modern seperti tahun 2000an. Bahkan pria itu menggunakan kaca mata dan kamera canggih. Hal ini sungguh janggal mengingat ada tahun itu belum ada alat secanggih sekarang. Sehingga memperkuat bukti ternyata mesin lorong waktu benar ada.

Foto ini menjadi kontroversi bagi banyak orang. Beberapa orang meyakini bahwa pria tersebut adalah seorang penjelajah waktu di tahun 40an. Tapi ada juga yang tidak percaya pada foto tersebut. Mereka menduga bahwa foto itu hanyalah buatan untuk mendapatkan sensasi semata.

Berdasarkan hal tersebut, para ilmuwan mencoba untuk mewujudkan mesin waktu dengan berbagai penelitian. Pada tahun 1991 mereka mulai bersemangat untuk menciptakan alat itu saat Richard Gott III mengembangkan sebuah teori cosmic yang tergantung pada seutas tali. Menurut teori ini, seorang astronot dapat menjelajahi waktu tanpa kembali melalui jalur sama. Para ilmuwan percaya bahwa cosmic string sudah ada sebelum bumi ini ada. Cosmic memiliki ukuran yang hampir sama dengan atom. Untuk membuat mesin waktu, diperlukan dua cosmic string berkecepatan tinggi seperti cahaya.
Terdapat beberapa teori yang berhubungan dengan hal ini. Salah satunya adalah Karl Schwartz. Tokoh ini mengungkapkan Black Hole sebagai penyebab terjadinya mesin waktu. Black hole berfungsi sebagai pintu gerbang time travel. Pada daerah ini memiliki massa dan gravitasi yang sangat tinggi. Sehingga membuat benda yang tertarik tidak bisa terlepas, seperti halnya cahaya.

Teori ini berkaitan dengan teori relativitas milik Einstein. Teori tersebut menjelaskan bahwa kecepatan cahaya adalah kecepatan terakhir dalam alam ini. Hal ini berarti ketika Anda bergerak dengan kecepatan cahaya, maka apa yang ada di sekitarnya akan diam dan waktu pun ikut berhenti. Berdasarkan penjelasan itu, kita bisa membayangkan jika kita dapat bergerak secepat cahaya.

Teori ini dijadikan sebagai dasar untuk para ilmuwan membuktikan bahwa menjelajahi waktu bukanlah hal yang mustahil. Mesin ini dapat terwujud jika manusia dapat menemukan atau membuat alat yang memiliki kecepatan melebihi kecepatan cahaya. Lalu apakah lorong waktu itu ada?

Proyek pembuatan mesin waktu ini disebut dengan The Large Hadron Collider (LHC). Pada proyek ini dilakukan tabrakan dua buah pancaran partikel energi kinetik dengan proton yang sangat besar. Alat ini dibuat oleh sebuah Badan Riset Nuklit di Eropa. Pada tahun 1995, proyek ini baru dimulai dan merupakan salah satu proyek terbesar yang dilakukan oleh manusia serta menjadi bukti nyata, bahwa mesin waktu memang benar ada.

Proyek ini membutuhkan bahan dan alat yang sangat rumit di dunia dan menghabiskan biaya yang sangat banyak, yakni lebih dari USD 10 Miliyar. Tidak hanya itu, waktu penyelesainnya pun memerlukan 14 tahun. Mesin ini dibuat di bawah perbatasan Franco-Swiss sekitar 91 meter. Pembuatannya berada pada sebuah terowongan dengan panjang 27 kilometer. Para ilmuwan yang ikut dalam pembuatan ini adalah 10.000 insinyur dan ilmuwan yang berasal dari 100 negara lebih serta didukung ratusan laboratorium dan universitas.

Demikian penjelasan mengenai keberadaan mesin lorong waktu. Mesin ini tidak mustahil untuk diwujudkan. Bahkan sangat mungkin untuk dibuat pada perkembangan teknologi yang canggih ini.
1 Komentar untuk "Ternyata Mesin Lorong Waktu Benar-Benar Ada"

Proyek mimpi hasilnya mustahil.....

Back To Top