Jika Kenakan Pakaian Ini, Doa Anda Ditolak


Setiap manusia selalu berdo’a kepada Allah agar dipenuhi semua yang diinginkannya mulai dari kesehatan hingga meminta untuk diberikan harta yang melimpah, tetapi semua do’a itu belum tentu dapat dikabulkan dan jika kenakan pakaian ini, doa Anda ditolak. Benarkah demikian? Pakaian apakah yang dapat membatasi do’a sehingga ditolak?

Jika Kenakan Pakaian Ini, Doa Anda Ditolak

Allah telah memerintahkan kepada hambanya untuk selalu berdo’a kepada-Nya, sehingga setiap muslim selalu berdo’a kepada Allah dalam keadaan sulit maupun senang. Yang berhak mengabulkan, menangguhkan, dan bahkan menolak do’a hanyalah Allah semata karena semua itu merupakan kehendak-Nya dan tidak ada seorang pun yang dapat mencampuri hal ini. Tetapi Allah telah memberitahukan kepada setiap hamba-Nya semua hal yang dapat menyebabkan sebuah do’a dikabulkan, ditangguhkan, bahkan ditolak. Apa sajakah sebab-sebab sebuah do’a dapat dikabulkan? 

Berikut adalah syarat-syarat sebuah do’a dapat dikabulkan yaitu:

1. Diawali dengan shalawat 
2. Diawali dengan pujian kepada Allah SWT dan menyebut asma-asmaNya
3. Memiliki kualitas iman dan taqwa yang baik dalam berbagai hal
4. Berpakaian suci dan bersih
5. Makan makanan yang halal baik dari segi fisik maupun cara memperolehnya
6. Memiliki hubungan baik dengan sesama muslim

Itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan do’a kita dikabulkan, lalu apa sajakah yang menyebabkan do’a tidak dikabulkan atau ditolak? Doa Anda ditolak kenakan pakaian ini, Berikut adalah hal-hal yang menyebabkan do’a ditolak:

1. Melakukan hal-hal yang bertentangan dengan ketentuan Allah
2. Makan makanan haram baik dari fisk maupun cara memperolehnya
3. Mendhalimi hak-hak orang lain
4. Memakai pakaian yang didalamnya mengandung sesuatu yang haram

Dalam Hadist Nabi pun juga telah dijelaskan bahwa ada seseorang yang telah membeli pakaian dengan harga 10 dirham, tetapi dalam 10 dirham itu terdapat 1 dirham uang haram, maka Allah tidak akan menerima semua amalannya kecuali dia telah melepaskan pakaian itu dari tubuhnya. Jadi hanya karena 1 durham yang haram maka seseorang tidak akan dikabulkan do’anya karena Allah hanya menerima hambanya yang suci dan baik. Inilah salah satu sebab doa ditolak oleh Allah.

Dari hadist itu maka dapat disimpulkan bahwa sekecil apapun hal yang buruk atau sesuatu yang haram dapat menjadi penghalang bagi manusia untuk dekat kepada Allah dan semua amal manusia menjadi sia-sia, oleh karena itu sebagai umat muslim kita harus waspada dan lebih hati-hati dalam memilih dan melakukan sesuatu karena semua hal yang kita lakukan menjadi nilai dihadapan Allah.

Do’a merupakan senjata bagi kaum muslimin dan merupakan media untuk menghubungkan seorang hamba dengan Allah SWT. Semua do’a yang dipanjatkan oleh hamba-hamba ini akan didengar Allah tetapi tidak semuanya dapat dikabulkan karena beberapa hal yang menghalanganginya. Kenapa doa kita ditolak? Salah satu penyebabnya adalah pakaian yang dipakai seorang muslim, jika terdapat sesuatu yang haram dalam pakaian itu seperti cara mendapatkannya dengan mencuri atau membayarnya dengan uang haram maka do’a mereka tidak akan dikabulkan oleh Allah kecuali mereka telah melepaskannya. Sekecil apapun sesuatu yang haram yang ada pada pakain yang dipakai oleh seorang muslim dapat menjadi penghalang baginya untuk diterima semua do’a yang tekah dia panjatkan kepada Allah.

Allah Maha Suci dan Maha Bersih sehingga apapun yang memiliki nilai haram atau tidak suci sekecil apapun akan mendapat murka dari-Nya. Jadi sudah sepatutnya sebagai umat muslim kita harus memelihara kesucian hati dan jiwa. Itulah beberapa informasi seputar hal-hal yang dapat menghalangi do’a dan salah satunya adalah pakaian yang tidak suci atau mengandung unsur haram didalamnya, jika kenakan pakaian ini, doa Anda ditolak.
0 Komentar untuk "Jika Kenakan Pakaian Ini, Doa Anda Ditolak"

Back To Top