Bacalah Dua Ayat Ini Tiap Malam, Agar Rezeki Lancar

Dalam agama Islam segala sesuatunya diatur dalam Al-Qur’an atau Hadits, termasuk doa-doa dalam kehidupan sehari-hari seperti doa sebelum makan, setelah makan, masuk rumah, keluar rumah dan masih banyak lagi. Hal ini dilakukan agar kita selalu dekat dengan Allah Sang Maha Pencipta. Oleh karenanya, bacalah dua ayat ini tiap malam, agar rezeki lancar.

Bacalah Dua Ayat Ini Tiap Malam, Agar Rezeki Lancar

Doa dapat kita lafalkan kapan pun dan dimana pun kecuali di kamar mandi dan tempat-tempat tertentu lainnya. Doa dapat dijadikan sebagai sarana untuk kita memohon atau bersyukur kepada Allah. Dengan doa kita dapat menceritakan segala hal kepada-Nya dan kita dapat meminta segala sesuatu kepada Allah Yang Maha Kuasa. Salah satunya yaitu ayat Al-Qur’an pembuka pintu rezeki dan pintu rahmat. Karena Allah yang berhak untuk mengatur rezeki untuk umat-Nya.

Menurut beberapa ulama jika kita membaca surah al-Baqarah ayat 285 dan 286 dapat menjauhkan diri dari gangguan setan dan berbagai penyakit. Namun, ada juga beberapa ulama lainnya yang mengatakan jika ayat itu dapat memberikannya rezeki jika dibaca pada malam hari. Perbedaan ini memanglah wajar terjadi. Namun, semua pendapat itu mempunyai dasar sesuai dengan kepercayaannya.

Dalam ayat 285 tersebut menjelaskan bahwa Allah tidak membeda-bedakan umatnya. Dia mendengar segala doa yang dipanjatkan oleh umatnya. Meskipun doa itu tidak dikabulkan sekarang, tapi masih ada lain waktu untuk Allah mengabulkannya. Sedangkan untuk ayat 286, di dalamnya menjelaskan bahwa Allah tidak akan memberikan ujian kepada umatnya melainkan sesuai dengan kemampuannya. Seseorang akan mendapatkan kebaikan sesuai amalnya, dan ia akan mendapatkan siksa sesuai dengan kejahatan yang ia lakukan karena Allah Sang Maha Penolong. Baca 2 ayat ini tiap malam, InsyaAllah rezeki lancar mengalir.

Sebuah hadits menjelaskan jika seseorang membaca dua ayat terakhir dalam surah Al-Baqarah maka ia akan diberikan kecukupan oleh Allah untuk urusan segala urusan. Selain itu ia akan dijauhkan dari keburukan. Namun, ada beberapa ulama yang mengatakan jika dengan membaca ayat ini maka iman kita akan meningkat karena kita lebih pasrah dengan takdir yang diberikan oleh Allah.

Dalam ayat tadi, kita akan mendapatkan kecukupan dari Allah. Kecukupan yang dimaksud di sini adalah ia dicukupkan dari shalat malam karena membaca ayat tersebut setara dengan sholat pada malam hari. Selain itu, kita akan dilindungi oleh Allah dari gangguan setan yang terkutuk dan terhindar dari berbagai penyakit. Mau rezeki berlimpah? Bacalah ayat Al-Qur’an ini.

Banyak sekali keutaman yang akan kita dapatkan dari membaca kedua ayat ini. Bahkan ada ulama yang menyebutkan jika kedua ayat ini dapat dijadikan sebagai pengganti dzikir. Selain beberapa manfaat yang telah dijelaskan, kita akan lebih dekat dengan Allah sehingga keimanan dan ketaqwaan dapat meningkat. Karena hanya amal ibadah yang dapat membantu kita di akhirat.

Meskipun demikian, jangan sampai hal ini justru menjerumuskan kita untuk mengkhususkan sesuatu untuk meminta perlindungan kepada Allah. Karena sebenarnya, masih banyak amalan seperti doa-doa lain yang dapat kita lafalkan, dan semua doa-doa tersebut memiliki manfaat yang baik untuk keimanan. Sesungguhnya balasan dari Allah tidak pernah mengingkari amalan yang diperbuat oleh umat-Nya.

Demikian bacalah dua ayat ini tiap malam, agar rezeki lancar dan hati menjadi tenang. Sehingga kita lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan melaksanakan semua perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya. Selain doa itu, masih banyak amalan baik lainnya yang dapat kita lakukan untuk memperbaiki keimanan.
1 Komentar untuk "Bacalah Dua Ayat Ini Tiap Malam, Agar Rezeki Lancar"

subhanallah dengan adanya artikel ini saya tahu bahwa khasiat doa ini ialah memberikan kesehatan dan menjauhkan dari gidaan syetan, dulu saya sering membacanya sehabis shalat isya, pantas saja alhamdulillah saya selalu sehat, sampai doa langganan saya dulu waktu saya msh kecil, kagum karena hampir sudah tidak lagi berobat ke beliau. tetapi setelah saya sudah jarang lagi baca surat ini keluhan sakit hampir ada, dari masalah gusi, kuping sakit dan demam. ternyata prnyebabnya karena ini toh.. terimakasih admin sudah mengingatkan, semoga Allah melimpahkan rejekimu. amin

Back To Top