Misteri Kitab Lauhul Mahfudz yang Menulis Takdir Manusia

Segala sesuatunya telah ditakdirkan oleh Allah, begitu juga dengan manusia. Setiap manusia memiliki takdirnya masing-masing. Takdir itu telah ditetapkan oleh Allah sebelum kita ada di dunia. Baru-baru ini muncul berita mengenai kitab Lauhul Mahfudz yang juga dijelaskan dalam Al-Qur’an. Berikut ini merupakan penjelasan mengenai apa itu sebenarnya kitab Lauhul Mahfudz dan bagaimana takdir manusia sudah ditetapkan jauh sebelum kita dilahirkan.

Misteri Kitab Lauhul Mahfudz yang Menulis Takdir Manusia

Diketahui bahwa semua perkara yang berkaitan dengan kehidupan umat manusia telah dicatatkan dalam sebuah kitab. Dalam Islam kitab ini disebut Lauh Mahfuzh Qalam dan Penulisan Takdir. Terdapat informasi yang mengatakan jika dalam kitab ini kita akan tahu mengenai apa yang akan terjadi, bagaimana kehidupan kita, anak kita maupun cucu kita. Jadi kita tidak perlu bersusah payah pergi dan bertanya ke dukun.

Konon kabarnya, segala yang tertulis dalam kitab itu akan terjadi secara akurat jika kita dapat melihatnya. Di dalam Al-Qur’an dijelaskan bahwa tidak ada yang tahu mengenai apa yang terjadi pada langit dan bumi melainkan telah ditulis dalam sebuah kitab (Lauhul Mahfudz).

Lauhul Mahfuz: Kitab Rahasia Manusia tersebut membicarakan 4 hal mengenai kehidupan umat manusia, yakni tentang hidup, jodoh, rezeki, dan maut. Allah telah menetapkan takdir manusia di dalam kitab tersebut. Catatan tersebut sudah dibuat secara abadi jadi tidak akan ada yang dapat mengubahnya melainkan atas izin dan kehendak Allah sendiri. Hal tersebut terjadi apabila kitalah yang berusaha mengubah hidup kita terlebih dahulu.

Dalam Al-Qur’an dijelaskan bahwa kitab tersebut dijaga oleh malaikat-malaikat, baik di depan dan belakangnya atas perintah-Nya. Allah tidak akan mengubah suatu kaum melainkan mereka mengubahnya sendiri. Jika Allah menghendaki suatu keburukan yang akan menimpa suatu kaum maka terjadilah hal tersebut dan tidak akan ada satupun yang dapat menolaknya.

Jodoh dan rezeki adalah hal yang paling sering dicari oleh pemuda kita. Beberapa orang bahkan berputus asa jika menghadapi masalah ini. Tak sedikit orang yang menganggap jika rezeki merupakan sesuatu yang paling penting dalam kehidupan. Mereka tidak akan bisa hidup tanpa adanya uang.

Jika kita melihat kehidupan seekor ayam, ketika mereka baru menetas, penglihatan mereka belum bermanfaat secara maksimal. Namun, mereka sudah harus mencari makan sendiri. Hal ini memberikan pelajaran bagi kita bahwa hewan saja dapat bertahan hidup dengan segala kekurangannya. Kenapa kita harus berputus asa hanya dengan suatu masalah dalam hidup.

Manusia merupakan makhluk Tuhan yang paling sempurna. Jadi, sangat terburu-buru jika mereka memutuskan untuk bunuh diri karena himpitan ekonomi. Padahal Allah telah menentukan rezeki tiap umatnya.

Selain rezeki, hal lain yang sering menjadi permasalahan pemuda adalah jodoh. Bahkan tidak jarang yang rela mengorbankan nyawanya hanya karena tidak ingin ditinggal oleh pasangannya. Ada juga yang sampai masuk rumah sakit karena putus pacar. Sebenarnya hal-hal tersebut tidak perlu dilakukan. Karena sebesar apapun usaha kita jika memang bukan jodoh, maka Allah tidak akan menyatukan kita.

Kitab ini sangat rahasia bagi manusia dan memahami takdir dengan benar. Bahkan Rasulullah yang merupakan manusia pilihan tidak mengetahui masalah ini. Terlebih kita yang hanya manusia biasa. Hal yang harus kita lakukan sekarang adalah berbuat sebaik-baiknya sesuai apa yang diperintah-Nya dan dilarang-Nya. Bagaimanapun takdir yang telah ditetapkan hendaknya kita tetap bersyukur dan berusaha lebih baik.

Demikian penjelasan terkait misteri kitab Lauhul Mahfudz yang menulis takdir manusia. Semua ini merupakan rahasia Allah dimana hanya Dia yang berhak atas segala yang ada di alam semesta ini.
3 Komentar untuk "Misteri Kitab Lauhul Mahfudz yang Menulis Takdir Manusia"

Berbuat sebaik-baiknya sesuai apa yang diperintah-Nya dan dilarang-Nya. Setju itu dasar manusia hidup tidak perlu ribet.

Back To Top