9 Kemuliaan bagi ‘Pemelihara’ Shalat 5 Waktu

Sebagai umat muslim, kita diwajibkan atas shalat 5 waktu. Selain sebagai suatu kewajiban, terdapat 9 kemuliaan bagi ‘pemelihara’ shalat 5 waktu ini. Allah telah menyediakan banyak kesempatan untuk kita mencari sebanyak-banyaknya pahala dengan melakukan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Simaklah 9 keutamaan ini.

9 Kemuliaan bagi ‘Pemelihara’ Shalat 5 Waktu

Inilah 9 Kemuliaan bagi ‘Pemelihara’ Shalat 5 Waktu
Sholat merupakan tiang agama yang sangat penting bagi setiap umat manusia, bahkan sholat dijadikan rukun Islam yang kedua. Hal ini menunjukkan bahwa ibadah sholat wajib untuk kita jalani. Dalam sebuah hadis dijelaskan bahwa shalat merupakan ibadah yang pertama kali dihisab pada hari kiamat. Selain sebagai kewajiban, sholat juga memiliki beberapa kemuliaan shalat fardhu yang akan kita bahas sekarang ini.

1. Memperoleh badan yang sehat
Ketika shalat kita akan melakukan beberapa gerakan yang ada di dalam rukun shalat, seperti berdiri tegak, rukuk, sujud ataupun duduk di antara dua sujud. Gerakan ini dilakukan sesuai dengan rakaat di setiap waktunya. Dengan shalat ini tubuh kita akan bergerak layaknya olahraga. Hal inilah yang akan membuat badan menjadi sehat.

2. Dipelihara oleh malaikat
Ketika kita sholat dan membaca ayat suci di dalam al-Quran atau hadits, maka senantiasa malaikat akan menjaga kita bahkan ikut serta dalam shalat kita. Hal inilah yang membuat para malaikat selalu memelihara kita.

3. Membuat rumah menjadi berkah 
Apabila anggota keluarga di dalam suatu rumah memelihara sholat lima waktunya maka rumah tersebut akan didatangi oleh para malaikat yang akan mendoakan mereka ke dalam kebaikan. Sehingga rumah tersebut akan dipenuhi dengan doa-doa para malaikat dan menjadi berkah untuk anggota keluarga itu.

4. Dicintai oleh Allah
Orang yang memelihara sholat lima waktunya dengan niat shalat 5 waktu akan menjadi umat yang dicintai oleh Allah. Rasulullah selama hidupnya selalu menjaga dan memelihara sholat lima waktunya. Oleh karena itu, Allah mencintai kita karena kita masuk dalam umat Nabi Muhammad SAW.

5. Hatinya akan dilunakkan oleh Allah 
Seseorang yang memelihara sholat lima waktunya, maka hatinya akan lebih tenang. Hal ini membuat ia menjalani hidup dengan penuh kedamaian dan dengan mudah memaafkan kesalahan orang lain.

6. Tampak tanda-tanda wajah orang soleh 
Apabila kita memelihara shalat lima waktu maka wajah kita akan dibasuh dengan air wudhu sebanyak 5 kali pula. Air wudhu inilah yang membuat wajah kita akan bersinar layaknya orang-orang yang saleh. Inilah rahasia sholat 5 waktu.

7. Di akhirat kelak Allah akan menempatkan kita dekat dengan orang yang tidak pernah merasa berduka ataupun mengeluh.
Ketika kita melaksanakan shalat lima waktu dengan sempurna, maka Allah telah menyediakan tempat terbaik bagi kita di surga tempat tersebut akan berdekatan dengan orang-orang yang tidak pernah mengeluh ataupun berduka.

8. Dimudahkan dalam menyeberangi jembatan di hari akhirat
Pada hari kiamat kita akan menyeberangi jembatan shirat untuk dapat melewati neraka dan menuju surga. Apabila kita selalu memelihara sholat lima waktu maka Allah akan memudahkan jalan kita dalam menyebrangi jalan tersebut hingga menuju surga Allah.

9. Dihindarkan dari api neraka 
Sholat merupakan tiang agama yang sangat penting bagi umat manusia. Apabila kita memelihara shalat lima waktu dan melaksanakannya dengan ikhlas dan cara shalat 5 waktu benar, maka Allah akan menjauhkan kita dari panasnya api neraka. Karena timbangan kebaikan kita lebih berat.

Sebagai seorang muslim, sebaiknya kita melaksanakan shalat dengan sebaik-baiknya. Karena shalat dapat dijadikan patokan kebaikan orang tersebut. Demikian inilah 9 kemuliaan bagi ‘pemelihara’ shalat 5 waktu.
2 Komentar untuk "9 Kemuliaan bagi ‘Pemelihara’ Shalat 5 Waktu"

Yang pasti sholat itu wajib...dlm keadaan sakit...berperang...bagaimanapun itu keadaannya ...selama manusia masih diberikan kesadaran, maka wajib hukumnya

Back To Top