Kisah Patrick Masuk Islam Setelah Debat dengan Dr. Zakir Naik

Di dunia ini terdapat berbagai macam agama dan kepercayaan, termasuk Islam. Ketika seseorang non-islam kemudian masuk ke dalam islam, maka ia disebut dengan mualaf. Patrick masuk Islam setelah debat dengan Dr. Zakir Naik. Syarat untuk masuk agama islam cukuplah mudah, yakni mengucapkan kalimat syahadat dan meyakini kalimat tersebut.

Kisah Patrick Masuk Islam Setelah Debat dengan Dr. Zakir Naik

Bagaimana Patrick Masuk Islam Setelah Debat dengan Dr. Zakir Naik?
Cerita ini bermula dari dialog yang lakukan oleh Patrick dan Dr. Zakir Naik. Dalam kesempatan ini, Patrick bertanya kenapa umat Islam tak percaya jika Yesus merupakan anak Tuhan. Manusia lahir dari ayah bersama ibu. Sedangkan Yesus terlahir hanya dari seorang ibu tanpa ayah. Lalu kenapa Yesus tidak dapat dikatakan anak Tuhan. Inilah Kisah Patrick masuk Islam setelah berdialog bersama Dr. Zakir Naik.

Kemudian Dr. Zakir Naik mengawali penjelasannya dengan sanjungan kepada Patrick bahwa pertanyaan yang ia ajukan sangatlah bagus. Barulah ia menjelaskan bahwa umat muslim tidak pernah mempermasalahkan proses dibalik kelahiran Yesus atau Isa yang terlahir dari wanita perawan (Maryam).

Kemudian ia menambahkan. Hal ini memang dijelaskan dalam Bibel, tapi apa yang dipahami oleh Patrick bukanlah yang semestinya. Dalam Bibel itu dikatakan bahwa Yesus merupakan anak Tuhan. Efraim merupakan anak Tuhan, dan Adam merupakan anak Tuhan. Bahkan Efrain disebut sebagai anak sulung.

Dalam sebuah kitab dijelaskan jika siapa saja yang membawa kebahagiaan dan perdamaian, mereka akan disebut sebagai anak Tuhan. Selain itu, semua yang dipimpin oleh roh Allah maka mereka juga anak Tuhan.

Dr. Zakir Naik menegaskan kembali, bahwa ia tidak mempermasalahkan mengenai isi kitab tersebut. Namun, ia menduga bahwa telah terjadi kesalahpahaman bagi Patrick yang membaca kitab tersebut. Jika Patrick menyebutkan bahwa seluruh manusia merupakan anak Tuhan maka tidak akan jadi masalah.

Dalam sebuah ayat dalam kristiani disebutkan jika Tuhan mengaruniakan anak-Nya yang tunggal agar semua orang percaya tidak akan musnah, tetapi hidup kekal.

Jika kita mengikuti perkembangan sejarah Bibel, maka kita akan menemukan ternyata ayat tersebut sudah diganti, dirusak, diubah, direvisi, dan diedit. Bukanlah umat muslim yang mengatakan mengenai hal ini, melainkan para pakar Bibel serta pakar sarjana dalam kristiani sekitar 50 orang.

Jika Patrick menyebutkan bahwa Yesus merupakan anak Tuhan seperti Efrain dan Adam maka Dr. Zakir Naik tidak masalah. Yang menjadi masalah jika ia menyebutkan bahwa Yesus merupakan anak tunggal Tuhan. Sedangkan hal ini tidak tercantum dalam kitab manapun.

Dalam al-Qur’an juga dijelaskan bahwa sebenarnya, nabi Isa diciptakan sebagaimana Dia menciptakan nabi Adam dengan tanah. Jadi jika ia menyebut Yesus sebagai anak Tuhan karena ia tak punya ayah. Namun nabi Adam lah yang lebih pantas, karena beliau tak punya ayah maupun ibu.

Terakhir dialog tersebut, Dr. Zakir Naik mengatakan jika Patrick tidak keberatan atau setuju dengan pernyataannya. Maka ia harus mengakui jika ia telah salah memahami ayat di Bibel. Oleh karena itu Patrick masuk Islam setelah berdiskusi dengan Dr. Zakir Naik.

Berdasarkan diskusi yang telah dilakukan, Patrick kemudian tepuk tangan sebab sangat mengagumi jawaban yang diberikan oleh Dr. Zakir Naik. Oleh karenanya, Patrick nyatakan syahadat setelah berdialog dengan Dr. Zakir Naik di depan ribuan audiens yang ada dan akhirnya ia masuk Islam.

Demikianlah kisah Patrick masuk Islam setelah debat dengan dr. Zakir Naik. Hal ini menunjukkkan betapa hebatnya agama Islam jika kita memahaminya sungguh-sungguh. 
0 Komentar untuk "Kisah Patrick Masuk Islam Setelah Debat dengan Dr. Zakir Naik"

Back To Top